Internasional

Saat Dokter Gagal Selamatkan Nyawa Ular Python yang Dilindas Mobil

Sebagai hewan predatorular pitonbisa dengan mudah memakan mangsanya bahkan mangsa yang lebih besar sekali pun. Namun, pada kenyataanya banyak kasus di manaular pitonsalah memakan mangsa, dan hal itu justru membuatnya bernasib tragis. Misalnya kisah mengenaiular pitonberikut ini di mana makanan terakhirnya, adalah faktor utama penyebab kematiannya.

Mengutip dariDaily Mirrorpada Rabu (3/4/2019), sebuah sinar x mengungkapkan hal mengejutkan di mana makanan terakhirular piton sebelum tewas tertabrak mobil. Para ahli meyakini bahwa kerangka raksasa yang ditemukan dalam perut ular tersebut, adalah penyebab utama kematiannnya. Piton tersebut dikirim ke rumah sakit margasatwa Ark Aid di Darwin, Australia minggu lalu untuk mendapatkan perawatan.

Dokter hewan mencoba menyelamatkan ular tersebut yang menderita patah tulang belakang. Namun, sayang hewan ini terlebih dahulu mati, sedangkan dokter gagal menyelamatkan nyawa ular tersebut. Setelah mereka melihat gambar yang luar biasa melalui sinar X menunjukkan makanan terakhir ular ini, adalah seekor tikus besar.

Wakil Presiden Ark Aid, Andrea Ruske mengatakan kepadaYahoo News,"Menariknya, ular itu tidak hanya memakan tikus besar tetapi juga tulang yang cacat." Mereka meyakini bahwa makanan terlalu besar hewan ini telah menyebabkannya mati. "Kami hanya bisa berasumsi, ini adalah salah satu alasan mengapa mungkin hewan ini cukup lambat untuk menyeberang jalan," katanya.

Ruske juga menambahkan, rumah sakit margasatwa secara teratur menerima ular yang cedera ketika keluar kandang atau diserang oleh anjing. Namun, bebeberapa di antaranya berhasil diselamatkan. Dia berpesan pada pengendara untuk berhati hati, sebelum akhirnya mungkin akan mencelakai hewan yang melintas.

"Secara umum kami selalu mendesak orangyang melihat satwa liar terutama saat fajar dan senja untuk berhati hati," katanya. "Melambat ketika Anda berada di jalan tidak hanya akan menyelamatkan nyawa tetapi juga lebih aman bagi pengemudi." tambahnya.

Berita Terkait

‘Aku Akhirnya Menikah!’ Pengantin Pria Nangis di Nikahannya Sendiri Viral 7 Kali Jadi Groomsmen

Nurofia Fauziah

Kini Idap Kanker Perut Wanita Ini Makan Makanan Tak Sehat Demi Beli Produk Make Up

Nurofia Fauziah

Media Asing Soroti Minimnya Kasus Covid-19 di Bali

Nurofia Fauziah

Lauv Meminta Maaf karena Batalkan Konser Akibat Munculnya Aksi Massa 22 Mei

Nurofia Fauziah

Gong Yoo Sedih Mengaku Bukan Anak Baik yang Berbakti pada Orang Tuanya

Nurofia Fauziah

Tembus 5 Update Corona Global Brasil Catat 2.147 Kasus Baru 6 Juta Lebih Rabu 27 Mei 2020

Nurofia Fauziah

Festival Lima Langkah Singapura untuk Merayakan Sejarah Chinatown

Nurofia Fauziah

Pantai & Kafe di Eropa Dipadati Pengunjung Setelah Lockdown Covid-19 Dilonggarkan

Nurofia Fauziah

Eropa dan Afrika Dukung MPR RI Bentuk Forum Majelis Syuro Sedunia Parlemen Maroko Ajak Negara Arab

Nurofia Fauziah

Donald Trump Dikabarkan Berupaya Memblok Dana Tes Covid-19 Di Tengah Lonjakan Jumlah Pasien

Nurofia Fauziah

Pria Ini Lakukan Sesi Foto dengan ‘Arwah’ Istrinya, Ternyata Ini Tujuannya

Nurofia Fauziah

Super Junior Dandan Apa Adanya Tanpa Makeup di MV Somebody New

Nurofia Fauziah

Leave a Comment