Internasional

Rusia Tawarkan Diri Jadi Juru Damai Atasi Konflik Pakistan India Yang Memanas

Hubungan India dengan Pakistan masih panas setelah kedua negara bertetangga ini mulai melancarkan serangan militer. Di tengah situasi ini, Rusia datang menawarkan bantuan mediasi. Dilansir dariReuters, Rusia siap menawarkan fasilitas bagi India dan Pakistan untuk bertemu dan membicarakan hubungan kedua negara setelah makin memanasnya ketegangan di antara dua negara yang memiliki senjata nuklir tersebut. "Jika mereka memang membutuhkan mediasi, maka tentu saja kami akan membantu," kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov.

Seperti dikatahui, Pakistan melakukan serangan udara dan menjatuhkan dua pesawat jet militer India pada hari Rabu. Aksi tersebut adalah balasan setelah sehari sebelumnya pesawat tempur India menyerang Pakistan untuk pertama kalinya sejak perang pada tahun 1971. Ketegangan makin meningkat sejak adaya bom bunuh diri yang dilakukan oleh pemberontak yang berbasis di Pakistan di Kashmir yang dikuasai India, sehingga menewaskan sedikitnya 40 polisi dan paramiliter India pada 14 Februari 2019. Tetapi risiko konflik meningkat secara dramatis pada hari Selasa ketika India meluncurkan serangan udara di wilayah yang dikliam sebagai pangkalan pelatihan pemberontak.

Konflik keduanya juga telah berimbas ke industri penerbangan sipil. Hal ini menyebabkan semua penerbangan komersil internasional ke Pakistan ditangguhkan, dan beberapa maskapai terpaksa mengalihkan rute penerbangan. Beberapa maskapai internasional telah menangguhkan penerbangan ke Pakistan semisal Emirates, Qatar Airways, Etihad, flydubai. Gulf Air, SriLankan Airlines, dan Air Canada. Semuanya mengalihkan layanan ke Pakistan dan beberapa wilayah di Indonesia sejak Rabu kemarin. Berdasarkan Portal pelacakan penerbangan, flightradar24.com, menunjukkan bahwa maskapai lain juga mengalihkan rute penerbangan, seperti Singapura Airlines, Finnair, British Airways, Aeroflot, dan Air India.

Berbagai tujuan penerbangan menuju Eropa, Timur Tengah, dan Asia juga terganggu dengan beberapa di antaranya dialihkan melalui Mumbai di pantai barat India, sehingga mereka pergi lebih jauh ke wilayah selatan dan berupaya mengindari wilayah udara Pakistan.

Berita Terkait

Iran Lepaskan 54 Ribu Tahanan buat Mencegah Penyebaran Virus Corona di Penjara Antisipasi Covid-19

Nurofia Fauziah

Ia Sudah Dijadikan Umpan Segera Bawa Pergi & Selamatkan Jika Anda Lihat Kucing dengan Cakar Ungu

Nurofia Fauziah

Depresi Hadapi Kasus dengan Kekasihnya Caroline Flack Bunuh Diri setelah Temannya Pergi menuju Toko

Nurofia Fauziah

Meski Belum Terbukti Anjing & Kucing Bisa Bawa Virus Corona Warga China Diminta Buang Peliharaannya

Nurofia Fauziah

Kami Baik-baik Saja kisah WNI di Philadelphia soal Kerusuhan Akibat Kematian George Floyd

Nurofia Fauziah

Duduk di Toilet Selama Lima Hari, Jimmy Gondol Rekor Dunia

Nurofia Fauziah

Sangat Membuat Trauma Kesaksian Wanita yang Merekam Detik-detik Kematian George Floyd

Nurofia Fauziah

Tikus Jepang pun senang Berendam Air Panas Tak Hanya Manusia

Nurofia Fauziah

Kabar Pemeran Serial Meteor Garden, Jerry Yan yang Kini Sudah Berusia 42 Tahun

Nurofia Fauziah

Kini Idap Kanker Perut Wanita Ini Makan Makanan Tak Sehat Demi Beli Produk Make Up

Nurofia Fauziah

Inilah Asal Muasal Kode Darurat Amerika Serikat 911 dan Fakta di Baliknya

Nurofia Fauziah

Kakek Sugiono Pemain Film Bokep Sangat Terkenal Jepang Kirim Salam Buat Pecinta Indonesia

Nurofia Fauziah

Leave a Comment