Sport

Robert Kubica Baru Raih Pon Satu Posisinya Nomor Dua dari Bawah Klasemen Sementara

Durasicomebackpembalap Polandia,Robert Kubica, pada ajangFormula 1(F1) bersama Tim Willimas rupanya tidak berusia panjang. Robert Kubicamemutuskan untuk meninggalkan Williams pada akhir musim ini setelah gagal meraih hasil yang diharapkan. Hingga seri balap ke 14, Kubica baru bisa mendapatkan satu poin.

Ironisnya, poin itu juga menjadi satu satunya poin yang dimiliki Williams hingga sekarang. Alhasil, Williams menghuni peringkat terakhir pada klasemen konstruktor, sementara Kubica berada di urutan kedua dari bawah. Dia hanya lebih baik dari rekan setimnya yang juga merupakan pembalap musim pertama aliasrookie, George Russell.

Padahal, saat mengumumkancomeback, banyak yang berharap Kubica bisa menunjukkan talentanya yang sempat terhambat karena kecelakaan parah pada musim 2011. Namun, setelah berjuang selama 14 balapan pada musim ini, Kubica akhirnya menyerah dan memilih untuk berpisah jalan dengan Williams. Dalam sesi konferensi pers menjelang balapan GP Singapura 2019 akhir pekan ini, Kubica menegaskan bahwa keputusan tersebut murni berasal dari dia, bukan dari pihak lain.

"Keputusan ini berasal dari saya," ucap Kubica. "Tentu saja, saya tahu ada beberapa konsekuensi yang mengikuti keputusan saya, misalnya Orlen (sponsor Kubica), tetapi itu adalah topik yang sangat berbeda. Keputusan ini murni dari saya," kata dia lagi. Kendati sudah memastikan tidak lagi menjadi bagian dari tim Williams pada musim depan, Robert Kubica mengaku belum tahu akan melakukan apa selanjutnya.

Rumor menyebut, Kubica bakal berperan sebagai pembalap penguji simulasi. Namun, hal itu belum bisa dikonfirmasi oleh Kubica. "Terkait peran sebagai pembalap penguji simulasi, saya tidak ingin terlalu dalam membicarakannya, tetapi seperti yang sudah saya katakan, saya akan mengevaluasi kesempatan lain," ujar dia.

"Saya akan sangat terkejut andai saya betul betul hanya akan melakukan pekerjaan simulator itu, dan saya juga akan sangat kaget kalau saya sampai tidak balapan lagi pada tahun depan," kata Kubica. Robert Kubica memulai karier balap Formula 1 pada tahun 2006 bersama tim BMW Sauber. Empat tahun kemudian, Kubica pindah ke Renault.

Pada musim berikutnya, Kubica mengalami kecelakaan parah yang memaksa dia berhenti dari ajang balap F1. Selama menepi dari F1, Kubica masih tetap aktif menjalani profesi sebagai pembalap. Tercatat, Kubica pernah tampil pada ajang reli, balapan GT3, LMP1, dan Formula E.

Kubica kemudian kembali ke F1 dengan menjalani tes bersama tim Renault pada tahun 2017. Pada tahun yang sama, Kubica juga melakoni ujicoba dengan tim Williams. Musim selanjutnya, Kubica berperan sebagai pembalap pengganti sebelum akhirnya mendapat kursi pembalap inti di tim asal Inggris itu.

Berita Terkait

Utut Adianto bilang Kalangan Pengusaha Lebih Layak Pimpin KONI Pusat

Nurofia Fauziah

Virtual Run DIgelar ILO Indonesia Kampanye Untuk Mendukung Kelayakan Pekerja.

Nurofia Fauziah

tapi Pol Espargaro Belum Selevel dengan Marc Marquez Gaya Balap Boleh Sama

Nurofia Fauziah

Kesempatan Skuat Pelapis Unjuk Gigi Daftar Pemain Indonesia di Thailand Masters 2020

Nurofia Fauziah

Chrsitine Novitania: Ahsan Selalu Lakukan Olahraga Jika Liburan

Nurofia Fauziah

The Minions di Grup Neraka The Daddies di Grup Mudah Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2019

Nurofia Fauziah

Fitriani Berjuang Capai Hasil Maksimal di Badminton Asia Championships 2019

Nurofia Fauziah

Ginting Menang Mudah Seusai Diskusi Dengan Jojo Dan Vito Hasil French Open 2019

Nurofia Fauziah

Jadwal Siaran Langsung Final Indonesia Open 2019 Live Trans7, Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra Siang Ini

Nurofia Fauziah

Anthony Sinisuka Ginting Dikalahkan Chou Tien Chen di Laga Perdana Grup B

Nurofia Fauziah

ESL Asia Siap Gelar ESL National Championship di 4 Negara Asia Tenggara

Nurofia Fauziah

Gregoria Mariska Tunjung Sudah Lebih Dahulu Kandas di Babak Pertama All England 2019

Nurofia Fauziah

Leave a Comment