Superskor

Robert Alberts Yakin Liga 1 2020 Digelar Lagi Bulan Juli Pelatih Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts yakin kompetisi Liga 1 2020 kembali digelar pada bulan Juli mendatang. Nasib Liga 1 2020 masih belum menemui titik terang kapan kembali bergulir. Sebelumnya ada rencana kompetisi bakal kembali pada September mendatang.

Namun, Robert optimis Liga 1 bisa kembali digelar lebih cepat, yaitu pada bulan Juli mendatang. Dengan rasa optimistis itu, dirinya berharap timnya bisa kembali berlatih dan persiapan pada bulan Juni ini. "Saya masih yakin jika kompetisi akan berjalan di bulan Juli nanti."

"Kami pun berharap akan bisa melakukan latihan persiapan di pertengahan Juni," jelas Robert dilansir laman resmi Persib Bandung. Dirinya pun mengatakan akan menunggu kabar mengenai rapat yang akan kembali digelar pada 13 Juni mendatang dari pihak PSSI selaku Federasi Sepak Bola Indonesia. "Saya dengar tanggal 13 (Juni) nanti akan ada meeting di federasi (PSSI). Semoga ada kabar baik di sana."

"Tentunya untuk menentukan kami harus menunggu keputusan tanggal 13 dan 12 (masa akhir perpanjangan PSBB)," ungkap pelatih asal Belanda ini. Sebelumnya, Robert menyatakan Persib akan mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah maupun PSSI. "Peraturan yang kami dapatkan hari ini (surat pedoman kegiatan latihan) sama dengan surat sosialisasi peraturan kesehatan yang dikirimkan PSSI pekan lalu."

"Dan tidak ada perubahan dengan apa yang sudah kami terima tersebut," terang Rbert pada Selasa (9/6) kemarin. Surat yang diberikan padanya tersebut berisi 14 poin pedoman pencegahan dan pengendalian Covid 19 secara umum, 10 poin pedoman untuk higienitas dan sanitasi lingkungan, 3 poin kebutuhan kebutuhan tambahan serta sosialisasinya. Bagi Robert, surat edaran yang dikeluarkan PSSI tersebut bisa untuk pedoman klub mengenai rutinitas latihan dan kelangsungan kompetisi.

"Saya pikir dengan situasi di Indonesia saat ini, ada harapan akan terciptanya lingkungan aman dan sehat yang dipatuhi secara disiplin oleh semua pihak yang terlibat." "Sehingga, kami bisa menghentikan penyebaran virus dan mulai kembali berlatih," terang Robert. Dirinya akan menunggu keputusan dari tim medis klub mengenai aturan dalam latihan yang nantinya akan kembali digelar.

"Banyak klub di negara lain sudah mulai latihan dengan tetap menjaga jarak dalam kelompok kelompok kecil." "Tim kesehatan kami juga akan memberikan aturan bagaimana kami berperilaku dan kami akan pastikan semua orang mengikutinya," pungkasnya. Di Liga 1 2020, Persib masih berada di puncak klasemen hingga kompetisi ditunda.

Mereka berhasil meraih poin sempurna, sembilan dari tiga laga yang berarti juga mereka belum terkalahkan. Selain itu, striker andalan mereka, Wander Luiz juga menjadi topskor sementara dengan empat gol.

Berita Terkait

Ketum PSSI Soroti Insiden antara Suporter PSIS Semarang & Arema FC

Nurofia Fauziah

Sergio Ramos Sumbang Lima Gol dari Tujuh Laga Terakhir Real Madrid

Nurofia Fauziah

Borussia Dortmund Segera Lego Jadon Sancho Manchester United Boncos Gegara Covid-19

Nurofia Fauziah

Juventus Terus Berburu Pemain yang Bebas Transfer Termasuk Willian dari Chelsea

Nurofia Fauziah

Barcelona & Real Madri Bakal Rebutan Rekrut Fabian Ruiz dari Napoli

Nurofia Fauziah

Pemain Bhayangkara FC Berharap Bisa Kembali Bela Timnas Indonesia

Nurofia Fauziah

Inter Milan Ditunda LASK vs MU Live Streaming SCTV & Vidio Siaran Langsung Liga Eropa Malam Ini

Nurofia Fauziah

Timnas Thailand Incar Bek Liga Swedia Gagal Diperkuat Elkan Baggot yang Pilih Indonesia

Nurofia Fauziah

Resmi menuju Liga Europa & Calhanoglu Samai Legenda 4 Catatan Menarik AC Milan vs Sampdoria

Nurofia Fauziah

Massimiliano Allegri In Antonio Conte Out Inter Milan dalam Tekanan

Nurofia Fauziah

Pelatih Sheffield United Pasrah Sikapi Masa Depan Dean Henderson

Nurofia Fauziah

David De Gea Dapat Pembelaan dari Solskjaer Bikin Kesalahan hingga Ingin Ditonjok Roy Keane

Nurofia Fauziah

Leave a Comment