Superskor

Robert Alberts Yakin Liga 1 2020 Digelar Lagi Bulan Juli Pelatih Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts yakin kompetisi Liga 1 2020 kembali digelar pada bulan Juli mendatang. Nasib Liga 1 2020 masih belum menemui titik terang kapan kembali bergulir. Sebelumnya ada rencana kompetisi bakal kembali pada September mendatang.

Namun, Robert optimis Liga 1 bisa kembali digelar lebih cepat, yaitu pada bulan Juli mendatang. Dengan rasa optimistis itu, dirinya berharap timnya bisa kembali berlatih dan persiapan pada bulan Juni ini. "Saya masih yakin jika kompetisi akan berjalan di bulan Juli nanti."

"Kami pun berharap akan bisa melakukan latihan persiapan di pertengahan Juni," jelas Robert dilansir laman resmi Persib Bandung. Dirinya pun mengatakan akan menunggu kabar mengenai rapat yang akan kembali digelar pada 13 Juni mendatang dari pihak PSSI selaku Federasi Sepak Bola Indonesia. "Saya dengar tanggal 13 (Juni) nanti akan ada meeting di federasi (PSSI). Semoga ada kabar baik di sana."

"Tentunya untuk menentukan kami harus menunggu keputusan tanggal 13 dan 12 (masa akhir perpanjangan PSBB)," ungkap pelatih asal Belanda ini. Sebelumnya, Robert menyatakan Persib akan mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah maupun PSSI. "Peraturan yang kami dapatkan hari ini (surat pedoman kegiatan latihan) sama dengan surat sosialisasi peraturan kesehatan yang dikirimkan PSSI pekan lalu."

"Dan tidak ada perubahan dengan apa yang sudah kami terima tersebut," terang Rbert pada Selasa (9/6) kemarin. Surat yang diberikan padanya tersebut berisi 14 poin pedoman pencegahan dan pengendalian Covid 19 secara umum, 10 poin pedoman untuk higienitas dan sanitasi lingkungan, 3 poin kebutuhan kebutuhan tambahan serta sosialisasinya. Bagi Robert, surat edaran yang dikeluarkan PSSI tersebut bisa untuk pedoman klub mengenai rutinitas latihan dan kelangsungan kompetisi.

"Saya pikir dengan situasi di Indonesia saat ini, ada harapan akan terciptanya lingkungan aman dan sehat yang dipatuhi secara disiplin oleh semua pihak yang terlibat." "Sehingga, kami bisa menghentikan penyebaran virus dan mulai kembali berlatih," terang Robert. Dirinya akan menunggu keputusan dari tim medis klub mengenai aturan dalam latihan yang nantinya akan kembali digelar.

"Banyak klub di negara lain sudah mulai latihan dengan tetap menjaga jarak dalam kelompok kelompok kecil." "Tim kesehatan kami juga akan memberikan aturan bagaimana kami berperilaku dan kami akan pastikan semua orang mengikutinya," pungkasnya. Di Liga 1 2020, Persib masih berada di puncak klasemen hingga kompetisi ditunda.

Mereka berhasil meraih poin sempurna, sembilan dari tiga laga yang berarti juga mereka belum terkalahkan. Selain itu, striker andalan mereka, Wander Luiz juga menjadi topskor sementara dengan empat gol.

Berita Terkait

Akses di Sini Live Streaming TV Online Atletico Madrid vs Barcelona Liga Spanyol Via Bein Sports 1

Nurofia Fauziah

Louis Saha Akui Tak Berkutik Lawan Tiga Legenda Manchester United Ini

Nurofia Fauziah

Amiruddin Bagas Kaffa Berharap Tiga Pemain Keturunan Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-19

Nurofia Fauziah

Castillejo Bawa Rossoneri Unggul 0-1 Tanpa Ibrahimovic Hasil Babak Pertama Lecce vs AC Milan

Nurofia Fauziah

Amido Balde Tunjukkan Tajinya di Liga Vietnam Majal di Persebaya Surabaya & PSM Makassar

Nurofia Fauziah

Nonton Film hingga Bermain Game Cara Berbeda Omid Nazari & Nick Kuipers Jalani Karantina Mandiri

Nurofia Fauziah

Saksikan Pukul 03.00 WIB Barcelona vs Atletico Madrid di Bein Sports 1 Live Streaming TV Online

Nurofia Fauziah

Sosok Sekjen PSSI Ideal Menurut Umuh Muchtar

Nurofia Fauziah

Nerazzuri Tanpa Nicolo Barella Jelang Red Star vs Inter Milan Liga Champions

Nurofia Fauziah

Liverpool Bisa Gagal Gaet Timo Werner Karena Ulahnya Sendiri

Nurofia Fauziah

Sayangkan Keputsan Klub Liga 1 dalam Rapat Bersama PSSI & PT LIB PSMS Medan Ingin Liga 2 Berlanjut

Nurofia Fauziah

Permainan Cepat Liverpool Diyakini Sangat Cocok dengan Timo Werner

Nurofia Fauziah

Leave a Comment