Superskor

Robert Alberts Beri Kebebasan pada Pemain Persib Bandung Tentukan Program Latihan

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan kebebasan kepada para pemainnya untuk memilih program latihan mandiri. Dengan kondisi wabah Corona yang masih menghantui, para pemain Persib Bandung diberikan program latihan secara mandiri. Untuk itu, Robert Alberts memberikan sejumlah program latihan mandiri bagi para pemainnya.

Dikutip dari laman resmi klub, Robert Rene Alberts memberikan kebebasan menjalankan program latihan mandiri kepada pemainnya. Seperti pada pekan ketiga, pemain bebas memilih menu latihan sesuai keinginannya. Program latihan bebas itu dimulai pada pekan keenam latihan mandiri, Senin 4 Mei 2020.

Namun, kebebasan berlatih ini tetap harus merujuk pada target program yang telah disusun tim pelatih. "Hari ini kami sudah menyelesaikan minggu kelima, besok akan masuk minggu keenam, pemain dapat melakukan program sendiri selama satu minggu," kata Robert. Pelatih asal Belanda ini mengatakan, pemain tetap bisa berkomunikasi dengan pelatih jika mengalami kendala dalam program latihan mandiri.

Namun, dia percaya pemainnya bisa melaksanakan program itu seperti pada pekan ketiga lalu. "Saya yakin sebagian besar pemain sudah terstimulasi untuk memiliki program sendiri," ucapnya. Dia berharap, wabah corona ini bisa segera berakhir.

Ia juga terus memantau perkembangan pemberitaan. Mantan pelatih PSM Makassar ini berharap dalam waktu dekat semua bisa kembali normal. "Semoga dalam waktu dekat kita semua sudah dapat kembali ke lapangan, tetap aman, tetap sehat , tetap di rumah dan tetap bugar," ucapnya.

Diketahui, Robert Alberts juga mempersiapkan pola makan dan latihan bagi pemain selama menjalani ibadah puasa Ramadhan. Menurut pelatih asal Belanda ini, pola makan berperan penting dalam menunjang pemain untuk menjalani program latihannya, khususnya saat mereka berpuasa. Coach Robert pun berencana menyiapkan pola makan dan nutrisi bagi pemain yang berpuasa.

Adapun bagi pemain yang tidak menjalankan puasa akan melakukan perintah sebelumnya. "Kami sudah membuat rencana makanan dan nutrisi untuk pemain yang berpuasa." Coach Robert pun juga percaya, apa yang sudah dipersiapkan oleh jajarannya untuk para pemain.

Meliputi program latihan maupun asupan makanan sudah merupakan yang terbaik untuk menangkal ancaman Covid 19. "Saya berharap, semua pemain tetap sehat, kuat dan selalu memiliki motivasi tinggi dalam menjalani latihan mandiri." "Kami masih berlatih di tempat tinggal masing masing karena hanya ini cara untuk menghentikan virus ini," bebernya.

Selain memperhatikan asupan makanan,pelatih berusia 65 tahun tersebut juga tengah menyiapkan 2 program untuk anak asuhnya. Menurutmantan pelatih Serawak FA ini,kedua program tersebut ditujukan kepada pemain yang menjalankan ibadah berpuasa dan untuk mereka yang tidak berpuasa. "Tentu saja kami tak lupa, pekan depan Ramadhan akan dimulai."

"Kami sudah menyiapkan dua program, yaitu program latihan bagi pemain yang berpuasa dan mereka yang tidak berpuasa," kata Robert dikutip dari laman klub. Ramadhan tahun ini akan berbeda dengan sebelumnya mengingat pandemi corona yang semakin meluas di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut sangat berdampak kegiatan aktivitas seluruh umat manusia di muka bumi.

Terutama bagi industri olahraga seperti kompetis sepak bola yang merasakan imbas dari wabah Covid 19. Seperti diketahui seluruh kompetisi sepak bola di Tanah Air baik Liga 1 maupun Liga 2 harus ditangguhkan hingga 29 Mei dan dilanjutkan kembali pada Juli mendatang. Bukan cuma itu, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pun terancam dihentikan total apabila Pemerintah Indonesia tidak mencabut status darurat hingga batas 29 Mei.

Situasi ini menyebabkan aktivitas latihan para pemain sepak bola harus dilaksanakan secara mandiri. Ramadhan iniakan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya bagi aktivitas para pemain Pangeran Biru. Kali ini, latihan di bulan Ramadhan akan digelar secara mandiri di tempat tinggalnya masing masing.

Karenanya, Robert pun berharap para pemainnya, baik mereka yang muslim maupun bukan, untuk tetap berlatih sehingga kebugarannya tetap terjaga dengan baik. "Semua pemain tetap akan mendapat program latihan tentang apa saja yang harus dilakukan di bulan yang baik ini, agar kondisi mereka tetapoptimal," terangnya.

Berita Terkait

Tidak Ikut Campur Kisruh PSSI dengan Shin Tae-yong & akan Dukung Persiapan Timnas Menpora

Nurofia Fauziah

Saint-Etienne Berharap Kebaikan Arsenal Terkait William Saliba Demi Final Piala Perancis

Nurofia Fauziah

Hegemoni Bianconeri hingga Momentum Ronaldo Fakta Menarik Jelang Udinese vs Juventus Liga Italia

Nurofia Fauziah

Termasuk Lingard Deretan Pemain Manchester United yang Tak Lagi Dibutuhkan versi Suporter

Nurofia Fauziah

Tak Peduli Dibullying Netizen kisah Zikri Akbar

Nurofia Fauziah

Pelatih Persib Siapkan Rencana Taktis Andai Liga 1 2020 Benar-Benar Dihentikan

Nurofia Fauziah

Pelatih Persib Ungkap Alasan Penting Mengapa Liga 1 2020 wajib Dilanjutkan

Nurofia Fauziah

Juventus Ingin Salip Manchester City Dapatkan Jasa Houssem Aouar

Nurofia Fauziah

Kesempatan Terakhir Messi Link Live Streaming Barcelona Vs Bayern Muenchen

Nurofia Fauziah

Hanya Ada Dua Nama Daftar Striker Paling Moncer di Persib Bandung Tiga Musim Terakhir

Nurofia Fauziah

Barcelona Tampil Gemilang Ketika Juarai Liga Champions 2015 Layaknya Muhammad Ali

Nurofia Fauziah

Mantan Rekan Setim Ungkap Kemiripan Bruno Fernandes & Cristiano Ronaldo

Nurofia Fauziah

Leave a Comment