Sains

Riset Ilmiah Ungkap Wanita yang Lahirkan Bayi Kembar Berusia Lebih Panjang

PasanganSyahnaz Sadiqahdan Jeje Govinda mengumumkan bahwa Syahnaz tengah mengandungbayi kembar. Informasi ini dapat setelah Syahnaz membagikan video saat ia ditemani sang suami untuk melakukan USG. Video tersebut diunggah pada hari ini, Selasa (18/6/2019) di chanel Youtube mereka, Jeje & Nanas Channel.

Belum jelas jenis kelamin keduabayi kembarSyahnaz Sadiqahdan Jeje Govinda. Namun mereka bisa berharap mendapatkan sepasang, yaitu bayi laki laki dan perempuan. Diketahui, setiap orangtua pasti bahagia jika mereka bisa memiliki bayi kembar.

Apalagi ada anggapan bahwa memiliki anak kembar berarti sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui alias hamil satu kali langsung dapat anak dua. Selain itu, ada kabar baik lainnya bagi wanita yang sedang hamil anak kembar. Dilansir dariLive Sciencepada tahun 2017 silam, sebuah penelitian menunjukkan bahwa ibu dari anak kembar benar benar memiliki kemungkinan hidup lebih lama, ketimbang ibu yang hanya melahirkan satu bayi pada satu waktu.

Wanita yang melahirkan dua anak sekaligus dinilai lebih kuat dari awal, khususnya dalam hal mental, sehingga mereka cenderung hidup lebih lama. "Sebelum penelitian ini, kami malah berpikir sebaliknya," kata peneliti Shannen Robson dari University of Utah. "Kami berpikir bahwa karena sebagian besar manusia hanya melahirkan satu bayi pada satu waktu, melahirkan dua akan sekaligus tentu akan sangat memberatkan, baik secara mental maupun fisik.”

“Namun nyatanya, melahirkan anak kembar seakan “melahirkan” wanita wanita yang luar biasa, orang orang yang luar biasa secara fisik." Wanita yang melahirkanbayi kembardinilai sudah melakukan persiapan mental sejak bayi masih di dalam kandungan. Sehingga saat bayi terlahir, mereka telah mampu memprediksi skenario terburuk saat mengasuh bayi.

Begitu juga soal fisik, mengandungbayi kembarmembutuhkan fisik yang kuat, sehingga wanita yang mengandungbayi kembardinilai sudah terbiasa dengan “kelelahan” mengurus bayi. Para peneliti juga menemukan, bahwaibuyang melahirkanbayi kembarmemiliki masa hidup reproduksi yang lebih lama, hanya membutuhkan sedikit waktu untuk pemulihan pasca melahirkan, dan memiliki kemungkinan besar untuk melahirkan banyak anak secara keseluruhan. Pasalnya, setelah peneliti melihat tingkat kesuburan dari sekelompok wanita di tahun 1800 an di Utah, mereka menemukan bahwaibudari anak kembar, umumnya memiliki 2 anak lebih banyak ketimbangibulainnya.

"Dengan mengidentifikasi paraibudenganbayi kembar, kami berharap dapat melihat apa saja yang membuat mereka lebih sehat, hidup lebih lama, dan memiliki bayi pada tingkat yang lebih cepat," kata Robson.

Berita Terkait

NASA Memperkirakan Adanya Asteroid Sebesar Piramida Mesir Hantam Bumi Pada 2022

Nurofia Fauziah

Ilmuwan Kembangkan Kecerdasan Buatan buat Prediksi Tingkat Keparahan Pasien Covid-19

Nurofia Fauziah

Begini Penjelasan Ilmiah Kenapa Wisatawan Bisa Terseret ‘Ombak Pembunuh’ di Pantai Selatan

Nurofia Fauziah

Riset Arief tentang Skema Artificial Intelegent (AI) yang Digunakan dalam Konsep Smart City

Nurofia Fauziah

Sesaat Apa yang wajib Dilakukan Sebelum & Sesudah Gempa Bumi

Nurofia Fauziah

Ini Cara Aman buat Mengamatinya Lusa Akan Terjadi Gerhana Matahari Cincin

Nurofia Fauziah

Peneliti Kembangkan Obat Alternatif Tangkal Virus Corona dari Senyawa Propolis

Nurofia Fauziah

Semut Charlie Jadi Viral di Sosial Media, Apakah Sama dengan Tomcat?

Nurofia Fauziah

Ini Tata Cara Salat Gerhana Bulan atau Salat Khusuf Gerhana Bulan Penumbra Terjadi 11 Januari

Nurofia Fauziah

Danau Terpencil di India Utara Dipenuhi Puluhan Kerangka Manusia, Seperti Apa Penjelasannya?

Nurofia Fauziah

Ada Hujan Meteor hingga Gerhana Matahari Catat Ini 12 Fenomena Langit Indonesia di Bulan Desember

Nurofia Fauziah

Penjelasan Ilmiah Kalau Mencium Aroma Kentut Itu Bau

Nurofia Fauziah

Leave a Comment