Sains

Riset Ilmiah Ungkap Wanita yang Lahirkan Bayi Kembar Berusia Lebih Panjang

PasanganSyahnaz Sadiqahdan Jeje Govinda mengumumkan bahwa Syahnaz tengah mengandungbayi kembar. Informasi ini dapat setelah Syahnaz membagikan video saat ia ditemani sang suami untuk melakukan USG. Video tersebut diunggah pada hari ini, Selasa (18/6/2019) di chanel Youtube mereka, Jeje & Nanas Channel.

Belum jelas jenis kelamin keduabayi kembarSyahnaz Sadiqahdan Jeje Govinda. Namun mereka bisa berharap mendapatkan sepasang, yaitu bayi laki laki dan perempuan. Diketahui, setiap orangtua pasti bahagia jika mereka bisa memiliki bayi kembar.

Apalagi ada anggapan bahwa memiliki anak kembar berarti sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui alias hamil satu kali langsung dapat anak dua. Selain itu, ada kabar baik lainnya bagi wanita yang sedang hamil anak kembar. Dilansir dariLive Sciencepada tahun 2017 silam, sebuah penelitian menunjukkan bahwa ibu dari anak kembar benar benar memiliki kemungkinan hidup lebih lama, ketimbang ibu yang hanya melahirkan satu bayi pada satu waktu.

Wanita yang melahirkan dua anak sekaligus dinilai lebih kuat dari awal, khususnya dalam hal mental, sehingga mereka cenderung hidup lebih lama. "Sebelum penelitian ini, kami malah berpikir sebaliknya," kata peneliti Shannen Robson dari University of Utah. "Kami berpikir bahwa karena sebagian besar manusia hanya melahirkan satu bayi pada satu waktu, melahirkan dua akan sekaligus tentu akan sangat memberatkan, baik secara mental maupun fisik.”

“Namun nyatanya, melahirkan anak kembar seakan “melahirkan” wanita wanita yang luar biasa, orang orang yang luar biasa secara fisik." Wanita yang melahirkanbayi kembardinilai sudah melakukan persiapan mental sejak bayi masih di dalam kandungan. Sehingga saat bayi terlahir, mereka telah mampu memprediksi skenario terburuk saat mengasuh bayi.

Begitu juga soal fisik, mengandungbayi kembarmembutuhkan fisik yang kuat, sehingga wanita yang mengandungbayi kembardinilai sudah terbiasa dengan “kelelahan” mengurus bayi. Para peneliti juga menemukan, bahwaibuyang melahirkanbayi kembarmemiliki masa hidup reproduksi yang lebih lama, hanya membutuhkan sedikit waktu untuk pemulihan pasca melahirkan, dan memiliki kemungkinan besar untuk melahirkan banyak anak secara keseluruhan. Pasalnya, setelah peneliti melihat tingkat kesuburan dari sekelompok wanita di tahun 1800 an di Utah, mereka menemukan bahwaibudari anak kembar, umumnya memiliki 2 anak lebih banyak ketimbangibulainnya.

"Dengan mengidentifikasi paraibudenganbayi kembar, kami berharap dapat melihat apa saja yang membuat mereka lebih sehat, hidup lebih lama, dan memiliki bayi pada tingkat yang lebih cepat," kata Robson.

Berita Terkait

Bandung Hingga Denpasar! Jakarta Jadwal Fenomena Hari Tanpa Bayangan di Berbagai Kota Besar

Nurofia Fauziah

Ada Gerbang Neraka 12 Tempat Misterius di Bumi & Dianggap Sebagai Portal Menuju ‘Dunia Lain’

Nurofia Fauziah

5 Fenomena Gerhana Matahari Total yang Pernah Terjadi di Indonesia, Tahun 1983 Paling Mencekam

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasan Kenapa Septic Tank Bisa Meledak Sebabkan Meninggalnya Petugas Sedot WC

Nurofia Fauziah

Mujarabnya Bajakah Obati Kanker Dinilai Masih Terlalu Dini

Nurofia Fauziah

Peneliti Asal Australia Klaim Telah Temukan Obat Efektif Sembuhkan Covid-19 Virus Corona Meluas

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasan Ilmiahnya Renggut Nyawa Warga Klaten Seganas Apa Tawon Ndas

Nurofia Fauziah

Bisa Anak Kobra Cukup Mematikan Peneliti Reptil

Nurofia Fauziah

Kapal Riset Baruna Jaya I Dikerahkan buat Pemeliharaan Buoy Ina-TEWS

Nurofia Fauziah

Grace Natalie Tercengang Gak Nyangka Punya Gen Afghanistan Dan India Kasta Brahmana

Nurofia Fauziah

Begini Penjelasan Ahli Reptil LIPI Itu Siklus Normal Kapan Teror Ular Kobra Berakhir

Nurofia Fauziah

8 Hal Menarik Tentang Hewan Misterius Di Bunyu, Mirip Laba Laba Hingga Hasil Pemeriksaan BPSDPL

Nurofia Fauziah

Leave a Comment