Kesehatan

Resep Ampuh Hilangkan Nyeri Punggung dan Sendi Ala Menteri Susi Pudjiastuti, Cukup dengan Garam

Anda pasti setuju jika garam adalah salah satu komponen penting yang dibutuhkan saat mengolah masakan. Jika tak ada garam, masakan pasti rasanya menjadi hambar dan kurang mengunggah selera. Tapi, tahukah ternyata bahwa garam tidak hanya bermanfaat untuk menambah kenikmatan masakan saja loh.

Di samping itu, garam ternyata memiliki beberapa manfaat baik untuk kesehatan. Salah satu orang yang telah merasakan khasiat dari garam adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Dalam sebuah video YouTube, Susi terlihat tengah memijat pundak Wahyu Muryadi menggunakan garam.

Rupanya garam yang digunakan adalah bongkahan garam kosok dari Madura. Sambil memijat pundak Wahyu Muryadi, Susi membeberkan resep menghilangkan berbagai penyakit menggunakan garam kosok. Caranya juga terbilang mudah loh.

Letakkan garam di dalam mangkuk, kemudian panaskan dalam microwave selama 2 3 menit. Lalu, taruh kain pada bagian yang terasa pegal, kaku, atau sakit. Susi pun meyakini bahwa cara ini dapat bermanfaat untuk merelaksasi otot otot yang pegal dan kaku.

Garam kosok sendiri termasuk dalam garam laut. Melansir dari laman azernews.com, garam laut alami dan tidak dimurnikan memang memiliki beberapa manfaat kesehatan seperti: 1. Meringankan kram otot, nyeri sendi, hingga psoriasis.

2. Membantu proses eksfoliasi kulit dan menghilangkan jerawat. 3. Mengurangi peradangan pada sistem pernapasan. Para ahli telah mengungkap bahwa udara laut yang asin di tepi pantai memberikan keajaiban bagi sistem pernafasan dan mereka yang menderita asma, bronkitis, dan sinus.

Udara laut yang asin juga mengandung ion hidrogen bermuatan negatif yang membantu menyerap oksigen dan menyeimbangkan kadar serotonin, sehingga menghasilkan lebih banyak energi dan mengurangi depresi. Garam membantu menimbulkan dua hormon penting dalam tubuh yang dapat mengatasi stres dengan lebih baik. Hormon hormon ini adalah serotonin dan melatonin, yang membuat diri merasa lebih baik, santai, dan tidur lebih nyenyak di malam hari.

4. Mandi garam laut juga dapat memberikan efek yang menenangkan. Garam dapat berkhasiat melepas lelah dan melepaskan ketegangan emosional saat melemaskan otot otot. 5. Membantu menurunkan berat badan dan mencegah sembelit.

Garam laut membuat makanan lebih mudah dan lebih cepat dicerna, sehingga penumpukan pada saluran pencernaan dapat terhindarkan. Baca Juga : Ngeri, Akibat Makan Tak Teratur 2000 Batu Empedu Mesti Dikeluarkan dari Tubuh Wanita Ini 6. Membuat detak jantung menjadi lebih teratur.

7. Memijat kepala dengan garam laut dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan mendorong pertumbuhan rambut. Wah, banyak sekali manfaatnya ya, Moms. Patut dicoba nih!

Berita Terkait

Terobosan Mutakhir Menuju Era Baru Suplemen Kesehatan Berbahan Baku Krill dari Antartika

Nurofia Fauziah

Hingga Pernah Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri Mengenal Penyakit Mental yang Dialami Ariel Tatum

Nurofia Fauziah

3 Jenis Perawatan Kulit Sekitar Area Mata, Wajib Tahu!

Nurofia Fauziah

Lengkuas Punya 5 Manfaat Ini buat Obati Penyakit Tak Hanya Jadi Bumbu Penyedap

Nurofia Fauziah

Taukah Anda Coklat dapat Mengurangi Resiko Penyakit Stroke 5 Manfaat Dark Chocolate Bagi Kesehatan

Nurofia Fauziah

5 Cara Atasi Stres di Tengah Ancaman Virus Corona

Nurofia Fauziah

6 Tanda di Kaki Ini Tunjukkan Ada yang Tidak Beres dengan Kesehatan Organ Dalammu

Nurofia Fauziah

Ini Langkah Efektif Cegah Komplikasi Diabetes

Nurofia Fauziah

Jangan Sampai Stres Bisa Turunkan Imun Hindari Kerumunan Imbauan Pasien Sembuh dari Covid-19

Nurofia Fauziah

Bisa Jaga Kesehatan Jantung 6 Manfaat Jeruk Bali buat Kesehatan Tubuh

Nurofia Fauziah

Musim Kemarau Masih Sampai November 10 Makanan Yang Cocok Dikonsumsi Saat Musim Panas

Nurofia Fauziah

Tiga Warga Kota Bekasi Suspect Difteri

Nurofia Fauziah

Leave a Comment