Internasional

Remaja Ini Panik & Tercebur di Sungai Viral! Gara-gara Sibuk Balas Ucapan Selamat Lulus Ujian SIM

Kegembiraan remaja asal China yang baru saja memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) ini seketika berubah jadi bencana setelah nyebur ke sungai bersama mobil barunya. Wajib hukumnya memiliki SIM untuk para pengemudi mobil atau motor sebelum mengendarainya. SIM mememiliki arti bahwa orang tersebut dinilai telah mahir mengemudikan sebuah kendaraan, baik itu motor atau mobil.

Namun, pada kenyataannya tidak semua orang yang memiliki SIM dapat mengemudikan kendaraannya dengan aman dan lancar. Seperti yang dialami remaja asal China ini. Baru 10 menit ia dinyatakan lulus dan mendapatkan SIM, nasibnya justru berujung nyebur ke sungai bersama mobil barunya.

Bersama mobil barunya yang berwarna putih, remaja tersebut tercebur hingga terkilir. Mobil yang terlihat masih baru itu sempat timbul tenggelam di air layaknya mobil mainan. Dilansir dari Ladbible (3/3/2020), pengemudi tersebut jatuh ke sungai saat mencoba menghindari pejalan kaki.

Dilihat dari video rekaman kamera CCTV, para pejalan kaki sebenarnya juga terlihat telah minggir untuk memberi jalan pada mobil tersebut. Namun, nampaknya pengemudi tersebut kaget dan panik. Terlebih ia tak memperkirakan lebar jembatan yang ternyata sangat sempit itu.

Ironisnya, bukan hanya kaget dan panik yang membuat pengemudi tersebut sampai gagal menyetir dengan baik> Ternyata ia mengemudi sambil membaca pesan pesan berisi ucapan selamat atas SIM yang diterimanya. Saat itulah pengemudi bernama Zhang itu kaget ketika berbelok di Jembatan Laoping, Guizhou, China.

"Ketika saya sedang mengemudi, saya mencoba meraih telepon saya dan membaca beberapa pesan sementara dua orang di depan saya di jembatan. Saya menjadi gugup dan tiba tiba berbelok ke kiri," ujar Zhang kepada media setempat. Beruntung, mobilnya tak langsung tenggelam dan sempat terapung, sehingga Zhang memiliki kesempatan untuk keluar.

Tangkap layar Ladbible, Mobil sempat mengapung> "Untungnya, mobil mengapung sebentar. Saya tidak bisa membuka pintu pengemudi sehingga saya harus mendobrak pintu di sisi lain. Kalau tidak, saya mungkin tidak akan pernah keluar karena tangan saya terkilir," lanjutnya.

Zhang kemudian ditolong oleh warga sekitar da diberi pakaian ganti. Polisi dan mobil derek yang tiba pun segera mengangkat mobil milik Zhang dari sungai. Tidak diketahui apakah Zhang akan menghadapi dakwaan atas keteledorannya.

Sebagian artikel ini sudah tayang di Suar.id dengan judul Berbeda denganZhang yang tercebur, pria asal India ini justru nekat menceburkan mobil mewah hadih ulang tahun dari kedua orangtuanya. Iadilaporkan mendapat satu unitmobilmewahBMWM3 sebagaihadiah ulang tahundari orangtuanya.

Namun, ia malah menyeburkannya kesungaikarena nggak menyukai pemberian itu, dan karena nggak dibelikanmobilJaguarseperti yang ia minta. BMW M3itu dihargai3,5 juta atau sekitar Rp 700 jutaan, sedangkanmobil Jaguar yang dimintanyaberharga5 juta rupee atau sekitar Rp 1 miliar. Iadiduga mendorong mobil ke sungai sebagai tanda protes.

Lalu iamengambil merekam kejadian itu dan mengirimkannya ke orangtuanya serta mempostingnya di media sosial. Iakemudian mendapat cibirandari banyak netizen yang mengatakan bahwa tindakannya tersebut nggak menghargai orangtua dan nggak tahu terima kasih. Dalam video, mobiltersebut terlihat mengambang di sungai.

Setelah beberapa jam, mobil itu berhasil dikeluarkan dari dalam air dengan bantuan dari para penduduk desa, penyelam, dan alat berat. Menurut Daily Mail , kejadian lengkapnya sendiri saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Wah, nggak bisa bayangin sob gimana sedihnya perasaanorangtuasaat mengetahui perbuatan anaknya seperti ini.

Berita Terkait

Tembus 5 Update Corona Global Brasil Catat 2.147 Kasus Baru 6 Juta Lebih Rabu 27 Mei 2020

Nurofia Fauziah

Menyusuri Megahnya Perpustakaan Nasional Australia, Simpan Ratusan Ribu Buku Indonesia

Nurofia Fauziah

Mereka Membunuh Tamumu di Rumahmu . . . Pesan Pemimpin Tertinggi Iran kepada PM Irak

Nurofia Fauziah

BTS Kenakan Outfit Super Mahal dan Jas Seharga Rp 68 Juta dalam Teaser Boy With Luv

Nurofia Fauziah

Kondisi Dapur Beda Jauh dari Luar Tampak Normal Penampilan Menipu Warung Seafood Ini Viral

Nurofia Fauziah

Hampir 4.500 Orang Meninggal dalam 24 Jam AS Catat Rekor Dunia

Nurofia Fauziah

Tolak Dikawal agar Tak Ganggu Pemakaman Mantan Wapres Joe Biden akan Temui Keluarga George Floyd

Nurofia Fauziah

Evo Morales Mencari Suaka & Ditawari Jadi Presenter TV Mundur sebagai Presiden Bolivia

Nurofia Fauziah

Orangtua Tidak Tahu Masalah Sang Anak Bocah Berusia 10 Tahun di Malaysia Gantung Diri di Kamar

Nurofia Fauziah

Malaysia Larang Warganya Gelar Kunjungan di Hari Kedua Idul Fitri

Nurofia Fauziah

Gus Yaqut Kaget Kegiatan DTD Diikuti Antusias Ratusan Peserta Mahasiswa Universitas Al Azhar

Nurofia Fauziah

Sempat Ancam hingga Korban Takut Melapor Guru Hukum Siswa Makan Sampah

Nurofia Fauziah

Leave a Comment