Techno

Rekomendasi 5 Smartphone Harga Rp 1 Jutaan, Ada Xiaomi Redmi S2 hingga Realme C1

Idul Fitri identik dengan THR atau salam tempel yang diterima saat silaturahmi ke rumah saudara. Bila punya rencana membeli smartphone menggunakan salam tempel yang masih tersisa, simak rekomendasinya di bawah ini. Bagi kamu yang sedang mencari ponsel dengan harga murah, ada smartphone yang harganya kisaran Rp 1 juta ke atas.

Smartphone tersebut mulai dari merek Xiaomi, Oppo, bahkan Samsung. Walau harganya Rp 1 jutaan, tapi spesifikasi smartphone ini tak kalah hebat. Xiaomi Redmi S2 saat ini dibanderol Rp 1,8 Juta.

Xiaomi Redmi S2 merupakan ponsel kelas menengah dengan sistem chipset Snapdragon 625. Xiaomi Redmi S2 mengusung layar berukuran 5,9 inci dengan resolusi HD Plus. Untuk kamera, ponsel ini memang memiliki resolusi kamera depan yang cukup besar, yakni 16 megapiksel.

Kamera depan tersebut dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) dan LED flash. Sementara pada kamera bagian belakang, resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Xiaomi Redmi S2 ini dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang membulat tepat di bawah kamera ganda.

Seluruh navigasi ponsel ini sudah dimasukan ke dalam layar sehingga tidak ada tombol di bagian depan. Untuk prosesor ponsel ini didukung CPU octa core dengan kecepatan 2.0 GHz dan grafis Adreno 506. Sistem operasi Xiaomi Redmi S2 sudah Android 8.1 Oreo, dengan antarmuka teranyar MIUI 9.

Terdapat dua varian untuk Xiaomi Redmi S2, yakni RAM 3 GB dan storage 32 GB, serta varian RAM 4 GB dan storage 64 GB. Kapasitas internal pada masing masing ponsel bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Ponsel Oppo A3s menjadi ponsel yang menarik perhatian masyarakat.

Pasalnya, Oppo A3s memiliki spesifikasi lumayan dan dibanderol di kisaran Rp 1,8 Jutaan. Oppo A3s memiliki layar full screen yang sama seperti Samsung Galaxy S9 dan iPhone XS. Ponsel ini dilengkapi dengan sensor face unlock, namun belum ada sensor sidik jadi dan fast charging.

Namun jangan khawatir, ponsel ini memiliki baterai yang cukup tahan awet. Tambahan lain pada ponsel ini yakni memiliki kamera yang cukup baik terutama kamera depan. Samsung Galaxy J2 Core memiliki layar LCD berukuran 5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel.

Samsung Galaxy J2 Core memiliki kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2. Sementara untuk kamera belakang, Samsung Galaxy J2 Core menyematkan kamera beresolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.2. Samsung Galaxy J2 Core memiliki sistem chip Exynos 7570 yang dipadankan dengan RAM 1 GB dan media internal 8 GB.

Xiaomi Redmi 6A untuk varian C1 dengan RAM 2GB dan memori internal 16 GB dibanderol Rp 1,5 jutaan. Xiaomi Redmi 6A dibekali dengan kamera tunggal yang beresolusi 12 MP. Sedangkan untuk kamera depan Xiaomi Redmi 6A, disematkan kamera beresolusi 5 MP dan bukaan f/2.0.

Adapun lampu kilat LED untuk selfie yang bisa digunakan dalam kondisi low light. Sementara untuk baterai ponsel ini ditanamkan baterai dengan kapasitas 300 mAh. Untuk chipsetnya, Xiaomi Redmi 6A menggunakan Helio A22 dan tersedia dalam dua varian, yakni RAM 2 GB + ROM 16 GB dan 3 RAM GB + ROM 32 GB.

Xiaomi Redmi A6 memiliki sistem OS dan MIUI yang sama dengan Xiaomi Redmi 6. Realme C1 saat ini berada pada kisaran harga Rp 1,5 Jutaan. Realme C1 mengusung RAM dan kapasitas penyimpanan lebih rendah, yakni 2GB dan penyimpanan internal 16 GB.

Untuk kameranya, Realme C1 disematkan kamera depan dengan sensor 5 megapiksel. Kapasitas baterai Realme C1 sebesar 4.230 mAh dan diklaim mampu bertahan hingga 18 jam untuk mendengarkan musik. Selain itu, diklaim juga bertahan 15 jam untuk memutar video serta 10 jam untuk bermain game.

Namun Realme C1 tak dilengkapi dengan pemindai sidik jari atau fingerprint scanner. Realme C1 dipacu dengan mengandalkan chip Snapdragon 450. Realme C1 memiliki layar 6.2 inci dengan resolusi yang lebih tinggi, yakni Full HD (1080p).

Berita Terkait

Ini HP Lain yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp dari 1 Februari 2020 Selain iPhone 4

Nurofia Fauziah

Zoom Bantah Menjual Data Pribadi Penggunanya menuju Facebook

Nurofia Fauziah

HP dengan Kapasitas Baterai 5000 mAh yang Rilis Besok Harga & Spesifikasi Redmi 8 & 8A

Nurofia Fauziah

Tinggal di Negara Paling Rentan Kena Serangan Siber, Begini Cara Proteksinya

Nurofia Fauziah

Sekarang Beli HP dari Luar Negeri Hanya Boleh Maksimal 2 Unit

Nurofia Fauziah

Jurus Irit Kuota Data Instragram Android

Nurofia Fauziah

Teknologi eSIM Hadir di Indonesia

Nurofia Fauziah

Duo Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A40s Resmi Dirilis

Nurofia Fauziah

Polisi Beri Penjelasan Terkait Patroli di Grup WhatsApp

Nurofia Fauziah

dan Windows 10 8 7 Vista Bisa buat Windows XP 6 Cara Ampuh Mengatasi Komputer/Laptop Freeze

Nurofia Fauziah

Dari Chipset Hingga Baterai, Berikut Ulasan Lengkap ‘Daleman’ Realme 3 Pro: Disebut Ponsel Kekinian

Nurofia Fauziah

iPhone 7 Plus Rp 6 Jutaan iPhone 11 dari Rp 13 Jutaan Update Daftar Harga iPhone April 2020

Nurofia Fauziah

Leave a Comment