Sport

Red Bull KTM Tech3 Rekrut Brad Binder yang Terdepak Hafizh Syahrin

PetualanganHafizh Syahrin(Malaysia) tampil padakelas premierMotoGPtampaknya hanya akan bertahan hingga akhir musim ini. Pasalnya,tim yang menaungiHafizh Syahrinpada musim ini sudah merekrut pembalap baru. Red BullKTMTech3 dikabarkan telah merekrut sosokBrad Binderuntuk mengisi satu slot pembalapnya padaMotoGP2020.

Pada musim ini, pembalap asal Afrika Selatantersebut masih berkompetisi di ajang Moto2 dengan memperkuattim Red BullKTMAjo. Sementara satukursiridertim Red BullKTMTech3 lainnya masih akan diduduki oleh Miguel Oliveira (Portugal). Sementara itu,Hafizh Syahrindiproyeksi bakal turun kelas dan tampil di ajang Moto2 pada musim 2020 mendatang.

Pembalap 25 tahun tersebut telah disediakan tempat oleh pihakKTM, antara memperkuat tim Red BullKTMAjo atau Red BullKTMTech3. Petualangan Hafizh Syahrin di kelas premier MotoGP sendiri dimulai pada musim 2018 dengan memperkuattim Monster Yamaha Tech3. Dalam musim debutnya, pria kelahiran Selangor itu tampil cukup memikat dengan mampu menorehkan 46 poin.

Meski hanya bertengger di papan tengah, peringkat 16, tetapi Hafizh Syahrin mampu menjadi pembalaprookieterbaik kedua pada musim itudi bawah Franco Morbidelli. Akan tetapi, performa Syahrin mengalami penurunan saat dirinya pindah ke tim satelit KTM, dampak daribergabungnya Tech3 ke pabrikan asal Austria tersebut. Hingga seri kesembilan MotoGP 2019, Hafizh Syahrin baru bisa mengumpulkan tiga poin yang menempatkannya di peringkat ke 25.

Hal itulah yang diduga mendasari keputusan KTM untuk mendatangkan pembalap yang lebih "berpengalaman" dalam menunggangi motorbuatan mereka. Brad Binder sendiri bukan sosok yang asing bagi KTM karena telahberada di pabrikan itupaling tidak dalam lima musim terakhir. Bahkan pembalap 23 tahun itu sempat menjadi juara dunia Moto3 2016 dengan menunggangi motor KTM RC250GP.

Selain memiliki pengalaman cukup lama bersama KTM, Brad Binder juga punya sejarah berduet dengan Miguel Oliveira pada musim 2017 dan 2018 dalam ajang Moto2. Keberhasilanmendatangkan Brad Binder untukMotoGP 2020 disambut positif oleh petinggi tim, termasuk Pit Beirer selakumotorsport managerKTM. "Mampu merekrut Binder untuk proyek MotoGP adalah momen yang menarik karena kami sudah bersama dalam lima tahun terakhir," tutur Beirer dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Kami merasa Binder pembalap yang sempurna untuk kami. Kami tak sabar melihar bagaimana pendekatannya di MotoGP," tuturnya melanjutkan. Sementara itu, Herve Poncharal (Manajer Red Bull KTM Tech3) mengaku sudah cukup lama mengikuti kiprah Brad Binder. Poncharal meyakini kedatangan Binder yang bakal kembali berduet dengan Oliveira bakal meingkatkan chemistry dalam timnya.

"Kami akan menjadi tim yang kuat karena hubungan baik yang dimiliki Brad Binder dan Miguel Oliveira," kata Herve Poncharal. "Tak ada keraguan jika ini adalah komposisi pembalap yang kami inginkan. Saya akan memberi sambutan hangat kepada Binder," ujar pria asal Prancis itu memungkasi.

Berita Terkait

Link Live Streaming MotoGP San Marino 2019 Minggu 15 September 2019 Pukul 17.00 WIB

Nurofia Fauziah

Buka Bersama Dengan Atlet SKO Ragunan, Menpora Perhatikan Menu Makanan Hingga Uang Saku Atlet

Nurofia Fauziah

Link Live Streaming dan Jadwal Tanding Pemain Indonesia Babak 16 Besar Malaysia Open 2019 Hari Ini

Nurofia Fauziah

Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2019: Hadapi Denmark, Bisakah Indonesia Jadi Juara Grup?

Nurofia Fauziah

Momota Juarai BWF World Tour Finals 2019 Menang Rubber Game atas Ginting

Nurofia Fauziah

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Melenggang ke Babak II Tanpa Keluar Keringat

Nurofia Fauziah

Raja Sapta Ervian Harapkan Timnas Karate Indonesia capai Lima Emas

Nurofia Fauziah

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melaju ke Perempatfinal India Open 2019

Nurofia Fauziah

Qarrar Firhand Tampil Cemerlang di Kelas Kadet Eshark Rok 2020

Nurofia Fauziah

Positif Corona 20 Anggota Keluarga di ICU Fakta-Fakta Kritisnya Ayah Khabib Nurmagomedov

Nurofia Fauziah

Indonesia Kirim 26 Wakil ke JKA 2nd Asia Oceania Karate Championship Tournament

Nurofia Fauziah

Cerita Elga Kharisma, Berjuang Melawan Cedera Serius Hingga Kembali Jadi Andalan PB ISSI

Nurofia Fauziah

Leave a Comment