Sport

Red Bull KTM Tech3 Rekrut Brad Binder yang Terdepak Hafizh Syahrin

PetualanganHafizh Syahrin(Malaysia) tampil padakelas premierMotoGPtampaknya hanya akan bertahan hingga akhir musim ini. Pasalnya,tim yang menaungiHafizh Syahrinpada musim ini sudah merekrut pembalap baru. Red BullKTMTech3 dikabarkan telah merekrut sosokBrad Binderuntuk mengisi satu slot pembalapnya padaMotoGP2020.

Pada musim ini, pembalap asal Afrika Selatantersebut masih berkompetisi di ajang Moto2 dengan memperkuattim Red BullKTMAjo. Sementara satukursiridertim Red BullKTMTech3 lainnya masih akan diduduki oleh Miguel Oliveira (Portugal). Sementara itu,Hafizh Syahrindiproyeksi bakal turun kelas dan tampil di ajang Moto2 pada musim 2020 mendatang.

Pembalap 25 tahun tersebut telah disediakan tempat oleh pihakKTM, antara memperkuat tim Red BullKTMAjo atau Red BullKTMTech3. Petualangan Hafizh Syahrin di kelas premier MotoGP sendiri dimulai pada musim 2018 dengan memperkuattim Monster Yamaha Tech3. Dalam musim debutnya, pria kelahiran Selangor itu tampil cukup memikat dengan mampu menorehkan 46 poin.

Meski hanya bertengger di papan tengah, peringkat 16, tetapi Hafizh Syahrin mampu menjadi pembalaprookieterbaik kedua pada musim itudi bawah Franco Morbidelli. Akan tetapi, performa Syahrin mengalami penurunan saat dirinya pindah ke tim satelit KTM, dampak daribergabungnya Tech3 ke pabrikan asal Austria tersebut. Hingga seri kesembilan MotoGP 2019, Hafizh Syahrin baru bisa mengumpulkan tiga poin yang menempatkannya di peringkat ke 25.

Hal itulah yang diduga mendasari keputusan KTM untuk mendatangkan pembalap yang lebih "berpengalaman" dalam menunggangi motorbuatan mereka. Brad Binder sendiri bukan sosok yang asing bagi KTM karena telahberada di pabrikan itupaling tidak dalam lima musim terakhir. Bahkan pembalap 23 tahun itu sempat menjadi juara dunia Moto3 2016 dengan menunggangi motor KTM RC250GP.

Selain memiliki pengalaman cukup lama bersama KTM, Brad Binder juga punya sejarah berduet dengan Miguel Oliveira pada musim 2017 dan 2018 dalam ajang Moto2. Keberhasilanmendatangkan Brad Binder untukMotoGP 2020 disambut positif oleh petinggi tim, termasuk Pit Beirer selakumotorsport managerKTM. "Mampu merekrut Binder untuk proyek MotoGP adalah momen yang menarik karena kami sudah bersama dalam lima tahun terakhir," tutur Beirer dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Kami merasa Binder pembalap yang sempurna untuk kami. Kami tak sabar melihar bagaimana pendekatannya di MotoGP," tuturnya melanjutkan. Sementara itu, Herve Poncharal (Manajer Red Bull KTM Tech3) mengaku sudah cukup lama mengikuti kiprah Brad Binder. Poncharal meyakini kedatangan Binder yang bakal kembali berduet dengan Oliveira bakal meingkatkan chemistry dalam timnya.

"Kami akan menjadi tim yang kuat karena hubungan baik yang dimiliki Brad Binder dan Miguel Oliveira," kata Herve Poncharal. "Tak ada keraguan jika ini adalah komposisi pembalap yang kami inginkan. Saya akan memberi sambutan hangat kepada Binder," ujar pria asal Prancis itu memungkasi.

Berita Terkait

Jorge Lorenzo Ungkap Titik Lemahnya Marc Marquez Memang Jago Tapi Bisa Dikalahkan

Nurofia Fauziah

Jadwal Siaran Langsung Final Indonesia Open 2019 Live Trans7, Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra Siang Ini

Nurofia Fauziah

Kesempatan Skuat Pelapis Unjuk Gigi Daftar Pemain Indonesia di Thailand Masters 2020

Nurofia Fauziah

Khabib Nurmagomedov Tolak Jalani Tes Virus Corona Ayahnya Positif Covid-19

Nurofia Fauziah

Ginting Menang Mudah Seusai Diskusi Dengan Jojo Dan Vito Hasil French Open 2019

Nurofia Fauziah

Pebulutangkis China yang Diuntungkan dari Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 Shi Yuqi & Chen Long

Nurofia Fauziah

Jonatan Christie Sejak Awal Optimis Hendry Saputra Ho Tidak Terjangkit Viovid-19

Nurofia Fauziah

3 Wakil Indonesia Berpotensi Sumbang Medali Emas Jadwal Final Badminton SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

Saya Sudah Lama Rindukan M1 Tanggapan Soal Jadwal Terbaru MotoGP 2020 Valentino Rossi

Nurofia Fauziah

Valentino Rossi Gagal Karena Raih Hasil Kurang Bagus di Sesi Kualifikasi kata Massimo Meregalli

Nurofia Fauziah

Marc Marquez: Saya Tak Tertarik Berdamai dengan Valentino Rossi, Tak Akan!

Nurofia Fauziah

Link Live Streaming MotoGP San Marino 2019 Minggu 15 September 2019 Pukul 17.00 WIB

Nurofia Fauziah

Leave a Comment