Nasional

Presiden Jokowi dan Agus Rahardjo Cs Diminta Duduk Bersama Bahas Nasib KPK

‎Teranyar dalam konferensi persnya, Jumat (13/9/2019) malam, pimpinan KPK sepakat menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK pada Presiden Jokowi. Keputusan ini merupakan kesepakatan dari tiga pimpinan KPK yakni Ketua Agus Rahardjo dan Wakil Ketua Saut Situmorang serta Laode M Syarif. Dalam pernyataannya, Agus mengaku prihatin dengan kondisi pemberantasan korupsi saat ini yang sangat mencemaskan. Terlebih Agus merasa lembaganya dikepung dari berbagai sisi.

Agus Rahardjo melanjutkan pimpinan KPK juga merasa revisi UU KPK dilakukan secara sembunyi sembunyi. Bahkan rumornya dalam waktu dekat akan diketok. "Dengan berat hati, Jumat 13 September kami menyerahkan tanggungjawab pengelolaan KPK ke bapak Presiden. Kami menunggu perintah apakah kemudian kami masih akan dipercaya sampai Desember. Kami menunggu perintah itu, mudah mudahan kami diajak bicara presiden," ujar Agus di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. Menyikapi polemik dan nasib KPK, Budayawan Romo Benny Susetyo merasa baiknya Presiden Jokowi segera menggelar pertemuan dengan para pimpinan KPK, Agus Rahardjo Cs membahas nasib KPK sehingga polemik tidak berlarut.

"Baiknya segera dipertemukan, gelar pertemuan Presiden dengan Agus Rahardjo, Saut dan Laode. Panggil mereka, diajak duduk bersama untuk mencari solusinya," kata Romo Benny, Sabtu (14/9/2019). Romo Benny melanjutkan situasi KPK saat ini harus dituntaskan. Dia mengajak semua pihak sama sama menatap ke depan ‎serta tidak menyerah dengan keadaan karena publik pasti selalu menunggu kinerja KPK dalam memberantas korupsi.

"Kan begini, kita ini harus melihat ke depan, jangan menyerah dengan keadaan. Kita tidak bisa menolak, sekarang hanya bisa mengawal RUU KPK," ungkap Romo Benny. Sementara itu, ‎Presiden Jokowi dalam konferensi persnya menyikapi point point di draf RUU KPK usulan DPR mempersilahkan jika pimpinan KPK mau menemui dirinya. Jokowi menegaskan bertemu dirinya bukan hal yang sulit. Terlebih beberapa hari terakhir dia sering menerima tamu dari para tokoh di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Wong yang ketemu saya banyak, kan gampang. Tokoh tokoh kemarin yang berkaitan dengan RUU KPK banyak, mudah dan gampang. Kalau mau ketemu lewat Setneg kalau sudah menyesuaikan kan diatur waktunya," singkat Jokowi di Istana Negara, Jumat (13/9/2019).

Berita Terkait

8.406 Sembuh 1.698 Meninggal DATA TERKINI Pasien Positif Corona Bertambah 684 Menjadi 28.233 Orang

Nurofia Fauziah

Kementerian PPPA Salurkan Paket Khusus Bagi Perempuan & Anak

Nurofia Fauziah

Gangguan Bank Mandiri Hari Ini, Nasabah Keluhkan Saldo Hilang hingga Tersisa 0 Rupiah

Nurofia Fauziah

Harga Gula Pasir Sudah Turun Satgas Pangan Polri

Nurofia Fauziah

Jika Nunggak Pembayaran BPJS Kesehatan Dendanya Juga Bertambah 5 Persen Sudah Iuran per Bulan Naik

Nurofia Fauziah

Jawaban Soal Tuliskan 3 Bagian Darah! Coba Jelaskan Fungsi Masing-masing Dalam Tubuh Kita!

Nurofia Fauziah

Bachtiar Nasir Bakal Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Dugaan Makar Eggi Sudjana

Nurofia Fauziah

Tonton di HP Sedang Berlangsung Live Streaming Sidang Isbat Awal Ramadhan 1441 H

Nurofia Fauziah

Mensesneg wajib Lebih Efektif Berkoordinasi dengan Publik & MPR Ahmad Basarah

Nurofia Fauziah

Demokrat wajib Ada di Hati & Pikiran Rakyat Ibas

Nurofia Fauziah

Mengenal Totok Santosa Hadiningrat hingga Respons Ganjar Pranowo Fakta Keraton Agung Sejagat

Nurofia Fauziah

Tokoh-tokoh Indonesia SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah buat SMP

Nurofia Fauziah

Leave a Comment