Nasional

Presiden Jokowi dan Agus Rahardjo Cs Diminta Duduk Bersama Bahas Nasib KPK

‎Teranyar dalam konferensi persnya, Jumat (13/9/2019) malam, pimpinan KPK sepakat menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK pada Presiden Jokowi. Keputusan ini merupakan kesepakatan dari tiga pimpinan KPK yakni Ketua Agus Rahardjo dan Wakil Ketua Saut Situmorang serta Laode M Syarif. Dalam pernyataannya, Agus mengaku prihatin dengan kondisi pemberantasan korupsi saat ini yang sangat mencemaskan. Terlebih Agus merasa lembaganya dikepung dari berbagai sisi.

Agus Rahardjo melanjutkan pimpinan KPK juga merasa revisi UU KPK dilakukan secara sembunyi sembunyi. Bahkan rumornya dalam waktu dekat akan diketok. "Dengan berat hati, Jumat 13 September kami menyerahkan tanggungjawab pengelolaan KPK ke bapak Presiden. Kami menunggu perintah apakah kemudian kami masih akan dipercaya sampai Desember. Kami menunggu perintah itu, mudah mudahan kami diajak bicara presiden," ujar Agus di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. Menyikapi polemik dan nasib KPK, Budayawan Romo Benny Susetyo merasa baiknya Presiden Jokowi segera menggelar pertemuan dengan para pimpinan KPK, Agus Rahardjo Cs membahas nasib KPK sehingga polemik tidak berlarut.

"Baiknya segera dipertemukan, gelar pertemuan Presiden dengan Agus Rahardjo, Saut dan Laode. Panggil mereka, diajak duduk bersama untuk mencari solusinya," kata Romo Benny, Sabtu (14/9/2019). Romo Benny melanjutkan situasi KPK saat ini harus dituntaskan. Dia mengajak semua pihak sama sama menatap ke depan ‎serta tidak menyerah dengan keadaan karena publik pasti selalu menunggu kinerja KPK dalam memberantas korupsi.

"Kan begini, kita ini harus melihat ke depan, jangan menyerah dengan keadaan. Kita tidak bisa menolak, sekarang hanya bisa mengawal RUU KPK," ungkap Romo Benny. Sementara itu, ‎Presiden Jokowi dalam konferensi persnya menyikapi point point di draf RUU KPK usulan DPR mempersilahkan jika pimpinan KPK mau menemui dirinya. Jokowi menegaskan bertemu dirinya bukan hal yang sulit. Terlebih beberapa hari terakhir dia sering menerima tamu dari para tokoh di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Wong yang ketemu saya banyak, kan gampang. Tokoh tokoh kemarin yang berkaitan dengan RUU KPK banyak, mudah dan gampang. Kalau mau ketemu lewat Setneg kalau sudah menyesuaikan kan diatur waktunya," singkat Jokowi di Istana Negara, Jumat (13/9/2019).

Berita Terkait

Andre Rosiade Dipastikan Tak Dicalonkan Jadi Gubernur Gerebek PSK di Padang Jadi Kontroversi

Nurofia Fauziah

Tommy Soeharto Akan Gugat SK Kepengurusan Partai Berkarya Kubu Muchdi Pr

Nurofia Fauziah

Cek Nama Anda Disini! BIN Rilis Nama-Nama yang Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2019

Nurofia Fauziah

Jawaban Soal Tuliskan 3 Bagian Darah! Coba Jelaskan Fungsi Masing-masing Dalam Tubuh Kita!

Nurofia Fauziah

Kivlan Zen Disebut Punya Utang Rp 8 Miliar buat Nasi Padang PAM Swakarsa 1988

Nurofia Fauziah

KPK Terus Pertajam Informasi Hubungan Tin Zuraida dengan Kardi

Nurofia Fauziah

Yunarto Wijaya Analisa Sosok Sandiaga & AHY Maju Pilpres 2024 Siapa yang Paling Berpeluang Menang

Nurofia Fauziah

Film Proses & Ra Ji Ra Beh Live Streaming Belajar dari Rumah TVRI SMP Kamis 21 Mei 2020

Nurofia Fauziah

Amnesty Internasional Desak Pemerintah Cabut Larangan LGBT Daftar CPNS

Nurofia Fauziah

Singgung Nama Karni Ilyas Rocky Gerung Ungkap Jawaban Mengapa Tidak Pernah Muncul Lagi di ILC

Nurofia Fauziah

Kata Sherina Munaf Tanggapan Menkes hingga Respons Kementan Polemik Kalung Antivirus Corona

Nurofia Fauziah

Najwa Shihab Akan Rilis Buku Biografi Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB Meninggal Karena Kanker

Nurofia Fauziah

Leave a Comment