Internasional

Presiden Belarus Positif Corona Sempat Remehkan & Klaim Vodka Obat Covid-19

Setelah beberapa kali meremehkan risiko pandemi corona, Presiden Belarus Alexander Lukashenko mengumumkan dia positif Covid 19. Sebelumnya Alexander beberapa kali meremehkan pandemi hanya gejala psikosis dan mengklaim Covid 19 dapat disembuhkan dengan sauna dan minum vodka. Pengumuman bahwa dia mengidap corona terjadi di tengah pembicaraannya dengan jajaran pemerintahan terkait pemilihan dua minggu mendatang.

Dikutip dari , Presiden Alexander (65) lantas bercerita kepada sejumlah pimpinan militer bahwa dia positif Covid 19. Adapun virus SARS CoV 2 penyebab penyakit Covid 19 ini telah menewaskan lebih dari 500 orang di Belarus. Lebih lanjut, Alexander mengaku tidak menderita gejala sakit dan berangsur pulih.

Sebenarnya pandemi corona memicu pergolakan atas kepemimpinan Presiden Alexander. Pasalnya negara dinilai kurang antisipasi, salah satunya tidak mengunci wilayah. Alhasil publik yang gerah melakukan protes dan mengancam pemilihannya pada 9 Agustus mendatang.

Presiden Belarus telah memenjarakan dua saingan terberatnya hanya karena berbeda pendapat. "Hari ini kamu bertemu dengan seorang pria yang berhasil selamat dari virus corona sendiri." "Ini yang dokter simpulkan kemarin. Tanpa gejala," kata Alexander.

"Seperti yang saya katakan, 97 persen populasi kita terinfeksi ini (Covid 19) tanpa gejala," tambahnya, tanpa memberikan sumber angka itu. Belarus yang berpopulasi 9,5 juta jiwa, telah mencatat 67.366 kasus infeksi dengan 543 kematian. Presiden tidak menjelaskan kapan atau bagaimana dia bisa tertular virus ini.

Bulan lalu dia sempat bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin saat acara parade militer di Moskow. Namun menurut laporan media lokal Rusia, TASS, Presiden Putin baik baik saja. Presiden Belarus pada April lalu mengatakan tidak akan ada warganya yang meninggal karena Covid 19.

Menurutnya kematian apapun disebabkan sakit bawaan, seperti jantung dan diabetes. Berbeda dengan negara Eropa lainnya, Belarus tetap membuka perbatasan bahkan menggelar pertandingan sepak bola di liga nasional di tengah pandemi. Tidak ada bukti sifat Covid 19 terkait hal ini.

"Tidak ada virus di sini," kata Lukashenko. "Kamu belum melihat mereka terbang terbang, kan? Aku juga tidak melihatnya! Ini lemari es." "Olahraga, terutama es, lemari es ini di sini, itu obat antivirus terbaik!"

Dia juga mengatakan minum vodka dan perjalanan rutin ke sauna adalah cara untuk menangkal virus corona. Sayangnya sikapnya ini menambah rasa ketidakpuasan publik kepada presiden.

Berita Terkait

Pelakor Tawar Segini Berakhir Damai! Istri Malah Jual Suami Seharga 300 Juta Suaminya Selingkuh

Nurofia Fauziah

Pangeran Harry Ditipu oleh Penelepon Rusia & Beberkan Aksi ‘Megxit’ serta Komentari Donald Trump

Nurofia Fauziah

Italia akan Izinkan Perjalanan Lintas Negara & Regional dari 3 Juni

Nurofia Fauziah

Pasutri Tewas Kecelakaan Tinggalkan 2 Anak, Status 4 Hari Lalu Viral, Seakan Tahu Ajal Sudah Dekat

Nurofia Fauziah

Ayah Jacob Blake Ungkap Anaknya Lumpuh dari Pinggang menuju Bawah setelah Ditembak Polisi Wisconsin

Nurofia Fauziah

Dilengkapi dengan Teknologi Self-driving & 33 Sensor Sony Jepang Perkenalkan Mobil Listrik

Nurofia Fauziah

Merasa Matanya Berganjal hingga Kemerahan, Seorang Pria Kaget Setelah Temukan Hewan Ini di Dalamnya

Nurofia Fauziah

Donald Trump Dikabarkan Berupaya Memblok Dana Tes Covid-19 Di Tengah Lonjakan Jumlah Pasien

Nurofia Fauziah

Inilah Asal Muasal Kode Darurat Amerika Serikat 911 dan Fakta di Baliknya

Nurofia Fauziah

Tamu terkejut Pakai Helikopter Pria ini Hadiahi Istri Pertunjukkan Indah di Hari Pernikahan

Nurofia Fauziah

Tuntut Perusahaan Aplikasi Pasangan Suami Istri di India Cekcok Gara-gara Google Maps

Nurofia Fauziah

Atraksi Pencak Silat Dan Budaya Kontingen Indonesia Disambut Meriah di Aljazair

Nurofia Fauziah

Leave a Comment