Pendidikan

Ppdb Smp Sma Jakarta 2019 Jalur Non Zonasi Apa Perlu Ambil Token Dan Verifikasi Kembali

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2019 jalur non zonasi untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta akan dibuka pada Selasa (2/7/2019) besok. Pendaftaran PPDB Online SMP/SMA 2019 untuk wilayah DKI Jakarta jalur non zonasi dibuka dari 2 Juli 4 Juli 2019. Di hari terakhir pendaftaran PPDB Online SMP/SMA 2019 untuk wilayah DKI Jakarta jalur non zonasi akan ditutup pada pukul 15.00 WIB.

Pendaftaran PPDB SMP/SMA Jakarta untuk jalur non zonasi di tahap pertama dibuka dengan kuota paling sedikit 35% (tiga puluh lima persen) dari daya tampung kedua dengan rincian: 1) Paling sedikit 30% (tiga puluh persen) Calon Peserta Didik Baru yang berdomisili di Provinsi DKI Jakarta, ditunjukkan dengan Kartu Keluarga yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta dan tercatat dalam sistem data kependudukan paling akhir tanggal 2 Januari 2019 yang terdiri dari 80 persen untuk umum dan 20 persen untuk afirmasi; 2) Paling banyak 5% (lima persen) Calon Peserta Didik Baru yang berdomisili di luar Provinsi DKI Jakarta.

Calon peserta didik baru juga perlu memperhatikan pilihan sekolah pada saat pengajuan pendaftaran secara daring, sebagai berikut: 1) Untuk SMA paling banyak 3 (tiga) Peminatan; 2) Pilihan peminatan pada saat pengajuan pendaftaran secara daring untuk SMA paling tinggi 3 (tiga) peminatan pada 1 (satu) sekolah yang sama maupun pada sekolah yang berbeda;

Nantinya bagi calon peserta didik baru yang diterima sementara di sekolah pilihan selama proses seleksi tidak dapat mengganti pilihan sekolah. Calon peserta didik baru yang dinyatakan diterima, wajib melakukan lapor diri di sekolah pilihan yang diterima sesuai jadwal. Lantas apakah perlu mengambil token dan verifikasi kembali untuk pendaftaran PPDB SMP/SMA DKI Jakarta jalur non zonasi?

Melansir Twitter resmi @ppdbdki1, apabila calon peserta didik baru ingin mendaftar PPDB SMP/SMA DKI Jakarta jalur non zonasi maka terdapat aturan yang harus diketahui. Jika calon peserta didik baru ingin daftar di jalur non zonasi tapi sebelumnya telah dinyatakan tak diterima di jalur zonasi maka tak perlu mengambil token dan verifikasi berkas ke skeolah. Calon peserta didik baru bisa langsung menginput pilihan sekolah via website ppdb.dkijakarta.go.id.

Jika calon peserta didik baru sempat mendaftar di jalur zonasi dan hasilnya tak diterima, kemudian ingin mendaftar kembali di sekolah yang sama melalui jalur non zonasi maka diperbolehkan. Hal tersebut karena saat jalur non zonasi, semua sekolah di DKI Jakarta bisa di pilih. Bagi calon peserta didik baru yang tak diterima di jalur zonasi kemudian ingin ikut mendaftar di jalur non zonasi, maka panitia PPDB DKI Jakarta memperbolehkan.

Calon peserta didik baru bisa menggunakan token dan akun yang sama untuk memilih sekolah. Berikut alur pendaftaran PPDB DKI Jakarta jalur non zonasi yang dilansir dari ppdb.jakarta.go.id pada Senin (1/7): 1. Calon peserta didik baru datang ke sekolah terdekat dengan membawa berkas persyaratan;

2. Operator sekolah melakukan verifikasi berkas; 3. Calon peserta didik baru menerima akun; 4. Calon peserta didik baru melakukan aktivasi, login dan memlilih sekolah secara online mandiri

5. Calon peserta didik baru mencetak tanda bukti pendaftaran; 6. Calon peserta didik baru melihat hasil seleksi secara online.

Berita Terkait

Bersama PT Paragon, IZI Lounching Sekolah Kemandirian Embun

Nurofia Fauziah

Cinta Tanah Air 14 Agustus 2020 Live Streaming TVRI Jumat Belajar dari Rumah – SD Kelas 1-3

Nurofia Fauziah

Syarat Wajib SBMPTN 2019, Pendaftaran UTBK Dibuka Besok 1 Maret 2019, Simak Jadwal dan Tahapannya

Nurofia Fauziah

Gubernur Anies Pastikan Sekolah Terdampak Banjir Bisa Jalankan Aktivitas Belajar Mengajar

Nurofia Fauziah

Kembangkan Social Emotional Learning di Sekolah Dasar

Nurofia Fauziah

Meningkatkan Rasa Cinta terhadap Lingkungan Dapat Dilakukan melalui Kreativitas Menulis Puisi

Nurofia Fauziah

Pendaftaran SBMPTN 2019 Dibuka Senin Besok, Simak Persyaratan dan Tahapan Pendaftarannya

Nurofia Fauziah

tapi Bukan Berarti KBM Tatap Muka di Sekolah wajib Dilakukan Tahun Ajaran Baru Dimulai 13 Juli 2020

Nurofia Fauziah

Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN 2019, Bisa Diakses di Sini, Diumumkan Besok

Nurofia Fauziah

Koding akan Jadi Ketrampilan Wajib Generasi Muda

Nurofia Fauziah

Ada Mapel Cara Hidup Bahagia 13 Mata Pelajaran Unik dari Berbagai Negara yang Tak Ada di Indonesia

Nurofia Fauziah

Wajib Miliki Akun LTMPT Simak Tahapan & Jadwalnya Cara Daftar SNMPTN 2020

Nurofia Fauziah

Leave a Comment