Sport

Positif Corona 20 Anggota Keluarga di ICU Fakta-Fakta Kritisnya Ayah Khabib Nurmagomedov

Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap, dilaporkan dalam kondisi kritis. Diketahui, Abdulmanap berstatus positif terjangkit virus corona. Dilansir Kompas.com , berikut fakta fakta kondisi ayah petarung UFC tersebut:

Abdulmanap saat ini dalam keadaan kritis di rumah sakit karena pengaruh dari virus corona. Hal ini dipastikan langsung oleh Khabib melalui akun Instagram pribadinya. Abdulmanap sudah dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (25/4/2020) karena kondisi kesehatannya menurun dan menunjukkan gejala Covid 19.

Pria berusia 57 tahun itu divonis menderita pneumonia atau radang paru paru dan juga gejala flu. Pekan lalu, Abdulmanap juga menjalani operasi jantung dan sempat koma hingga kemudian siuman, Kamis (14/5/2020). Riwayat penyakit jantung inilah yang membuat Abdulmanap kini dalam keadaan kritis karena juga menderita Covid 19.

"Ada banyak tulisan di internet tentang kondisi ayah saya. Saat ini ayah saya sedang berada di rumah sakit dan dalam keadaan kritis karena virus corona," kata Khabib dikutip dari situs ESPN , Selasa (19/5/2020). "Tahun lalu, ayah saya sudah menjalani operasi jantung. Sekarang dia menjalaninya lagi. Virus itu memberi dampak langsung terhadap kondisi jantung ayah saya," ujar Khabib. "Ayah saya kini berada dalam situasi yang sangat sulit, benar benar sulit. Kami berdoa agar Tuhan bisa mengembalikan ayah saya dalam kondisi yang sehat," tutur Khabib menambahkan.

Dalam pernyataannya, Khabib yang kini berada di Dagestan, Rusia, juga menceritakan kondisi keluarganya. Khabib mengaku saat ini berada dalam situasi yang sulit karena beberapa anggota keluarganya, selain ayahnya, juga positif Covid 19. "Ada lebih dari 20 anggota keluarga saya yang sakit dan kini terbaring di ICU. Sudah banyak orang yang meninggal karena virus ini," kata Khabib.

"Banyak kenalan dan kerabat saya yang sudah meninggal. Semua orang mengalami kesulitan menghadapi situasi saat ini," tutur Khabib. Khabib memutuskan pulang ke Dagestan pada akhir Maret 2020. Keputusan itu membuat Khabib batal tampil menghadapi Tony Ferguson pada ajang UFC 249 yang sejatinya digelar 18 April 2020.

Selain karena jadwal UFC 249 yang saat itu tidak jelas, masalah keselamatan juga menjadi alasan Khabib pulang ke Rusia. Khabib saat itu mengaku khawatir dan tidak ingin memaksakan tampil di UFC 249 saat pandemi virus corona di Amerika Serikat belum berakhir. Dalam perkembangannya, kondisi kesehatan Abdulmanap disebut juga memengaruhi keputusan Khabib mundur dari UFC 249 dan pulang ke Rusia.

Kondisi Abdulmanap yang sempat mengalami koma setelah operasi jantung juga mendapat perhatian dari pelaku UFC. Salah satu yang merasakannya adalah Conor McGregor, yang diketahui merupakan rival Khabib. Melalui akun Twitter pribadinya, McGregor mendoakan kesembuhan Abdulmanap.

"Saya mendoakan kesembuhan Abdulmanap Nurmagomedov," kicau petarung berjulukan The Notorious itu. "Dia pria yang melahirkan banyak juara dunia dari beragam disiplin ilmu bela diri. Dia seorang jenius. Saya sedih mendengar kabar keadaannya," McGregor menambahkan. Adapun UFC 249 pada akhirnya tetap terlaksana pada 9 Mei 2020 setelah sempat ditunda.

Justin Gaethje yang ditunjuk menggantikan posisi Khabib berhasil mengalahkan Tony Ferguson. Hasil itu membuat Justin Gaethje kini berpeluang menghadapi Khabib yang kini memegang sabuk juara UFC kelas ringan, lightweight .

Berita Terkait

tapi Pol Espargaro Belum Selevel dengan Marc Marquez Gaya Balap Boleh Sama

Nurofia Fauziah

Informasi Tiket On The Spot Indonesia Open 2019, Berikut Cara Pembelian dan Jam Buka Tiket Boxnya

Nurofia Fauziah

Ekspresi Lucu Marcus Gideon & Kevin Sanjaya saat Divaksin Sebelum menuju Manila Bikin Warganet Gemas

Nurofia Fauziah

Raih Emas Ketiga Indonesia Duduki Posisi Kelima Geser Singapura Update Klasemen SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

Ganda Campuran Indonesia Fokus Persiapan Lolos menuju Olimpiade Gagal capai Gelar di Kandang

Nurofia Fauziah

Piala Sudirman 2019: Tiba di Nanning, Tim Indonesia Disambut Meriah oleh WNI

Nurofia Fauziah

Ginting & Ahsan/Hendra Jadi Tumpuan Indonesia capai Gelar Jadwal Final Hongkong Open 2019 Hari Ini

Nurofia Fauziah

Gelar Juara All England Kedua Ahsan/Hendra Rapor Prestasi Pebulutangkis Indonesia

Nurofia Fauziah

Chen Yufei Tumbangkan Tai Tzu Ying dalam Waktu 37 Menit Hasil Final Malaysia Masters 2020

Nurofia Fauziah

Virtual Run DIgelar ILO Indonesia Kampanye Untuk Mendukung Kelayakan Pekerja.

Nurofia Fauziah

Andrea Dovizioso Siap Raih Podium di MotoGP Belanda 2019

Nurofia Fauziah

Jonatan Christie Ikuti Jejak Anthony dan Tommy Melenggang ke Babak Kedua

Nurofia Fauziah

Leave a Comment