Sport

Positif Corona 20 Anggota Keluarga di ICU Fakta-Fakta Kritisnya Ayah Khabib Nurmagomedov

Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap, dilaporkan dalam kondisi kritis. Diketahui, Abdulmanap berstatus positif terjangkit virus corona. Dilansir Kompas.com , berikut fakta fakta kondisi ayah petarung UFC tersebut:

Abdulmanap saat ini dalam keadaan kritis di rumah sakit karena pengaruh dari virus corona. Hal ini dipastikan langsung oleh Khabib melalui akun Instagram pribadinya. Abdulmanap sudah dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (25/4/2020) karena kondisi kesehatannya menurun dan menunjukkan gejala Covid 19.

Pria berusia 57 tahun itu divonis menderita pneumonia atau radang paru paru dan juga gejala flu. Pekan lalu, Abdulmanap juga menjalani operasi jantung dan sempat koma hingga kemudian siuman, Kamis (14/5/2020). Riwayat penyakit jantung inilah yang membuat Abdulmanap kini dalam keadaan kritis karena juga menderita Covid 19.

"Ada banyak tulisan di internet tentang kondisi ayah saya. Saat ini ayah saya sedang berada di rumah sakit dan dalam keadaan kritis karena virus corona," kata Khabib dikutip dari situs ESPN , Selasa (19/5/2020). "Tahun lalu, ayah saya sudah menjalani operasi jantung. Sekarang dia menjalaninya lagi. Virus itu memberi dampak langsung terhadap kondisi jantung ayah saya," ujar Khabib. "Ayah saya kini berada dalam situasi yang sangat sulit, benar benar sulit. Kami berdoa agar Tuhan bisa mengembalikan ayah saya dalam kondisi yang sehat," tutur Khabib menambahkan.

Dalam pernyataannya, Khabib yang kini berada di Dagestan, Rusia, juga menceritakan kondisi keluarganya. Khabib mengaku saat ini berada dalam situasi yang sulit karena beberapa anggota keluarganya, selain ayahnya, juga positif Covid 19. "Ada lebih dari 20 anggota keluarga saya yang sakit dan kini terbaring di ICU. Sudah banyak orang yang meninggal karena virus ini," kata Khabib.

"Banyak kenalan dan kerabat saya yang sudah meninggal. Semua orang mengalami kesulitan menghadapi situasi saat ini," tutur Khabib. Khabib memutuskan pulang ke Dagestan pada akhir Maret 2020. Keputusan itu membuat Khabib batal tampil menghadapi Tony Ferguson pada ajang UFC 249 yang sejatinya digelar 18 April 2020.

Selain karena jadwal UFC 249 yang saat itu tidak jelas, masalah keselamatan juga menjadi alasan Khabib pulang ke Rusia. Khabib saat itu mengaku khawatir dan tidak ingin memaksakan tampil di UFC 249 saat pandemi virus corona di Amerika Serikat belum berakhir. Dalam perkembangannya, kondisi kesehatan Abdulmanap disebut juga memengaruhi keputusan Khabib mundur dari UFC 249 dan pulang ke Rusia.

Kondisi Abdulmanap yang sempat mengalami koma setelah operasi jantung juga mendapat perhatian dari pelaku UFC. Salah satu yang merasakannya adalah Conor McGregor, yang diketahui merupakan rival Khabib. Melalui akun Twitter pribadinya, McGregor mendoakan kesembuhan Abdulmanap.

"Saya mendoakan kesembuhan Abdulmanap Nurmagomedov," kicau petarung berjulukan The Notorious itu. "Dia pria yang melahirkan banyak juara dunia dari beragam disiplin ilmu bela diri. Dia seorang jenius. Saya sedih mendengar kabar keadaannya," McGregor menambahkan. Adapun UFC 249 pada akhirnya tetap terlaksana pada 9 Mei 2020 setelah sempat ditunda.

Justin Gaethje yang ditunjuk menggantikan posisi Khabib berhasil mengalahkan Tony Ferguson. Hasil itu membuat Justin Gaethje kini berpeluang menghadapi Khabib yang kini memegang sabuk juara UFC kelas ringan, lightweight .

Berita Terkait

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke Semifinal Badminton Asia Championships 2019

Nurofia Fauziah

Valentino Rossi Selalu Jaga Fisiknya Tetap Bugar Makanya Tetap Kompetitif kata Wayne Rainey

Nurofia Fauziah

Buka Bersama Dengan Atlet SKO Ragunan, Menpora Perhatikan Menu Makanan Hingga Uang Saku Atlet

Nurofia Fauziah

Sungguh Rendah Hati, Marc Marquez Akui Akan Belajar dari Pembalap Muda Meski Bergelimang Prestasi

Nurofia Fauziah

ESL Asia Siap Gelar ESL National Championship di 4 Negara Asia Tenggara

Nurofia Fauziah

Seri Perdana Jerez 19 Juli Dimulai Pukul 19.00 WIB Jadwal MotoGP 2020 Akhir Pekan Ini

Nurofia Fauziah

Fitriani Berjuang Capai Hasil Maksimal di Badminton Asia Championships 2019

Nurofia Fauziah

Hasil Drawing All England 2020 Peluang Daddies Pertahankan Gelar Ginting Jamu Wakil Denmark RESMI

Nurofia Fauziah

Jadwal Siaran Langsung Final Indonesia Open 2019 Live Trans7, Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra Siang Ini

Nurofia Fauziah

Martunis Beber Sejumlah Fasilitas yang Didapatkannya dari CR7 Jadi Anak Angkat Christiano Ronaldo

Nurofia Fauziah

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melaju ke Perempatfinal India Open 2019

Nurofia Fauziah

Indonesia Kirim 26 Wakil ke JKA 2nd Asia Oceania Karate Championship Tournament

Nurofia Fauziah

Leave a Comment