Regional

Polisi Pendiri ‘Sekolah Kuota Gratis’ di Lahan Pemakaman Umum Mengenal Sosok Aiptu Paleweri

Jika mendengar kisahnya mungkin sebagian orang telah mengenalnya. Ia adalah Aiptu Paleweri, seorang anggota Polri yang juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Seperti halnya saat mendirikan Gala Pendidikan untuk para siswa siswi yang terdampak Covid 19.

Ya, di tengah pandemi virus corona atau Covid 19 yang kian menjadi, ada banyak hal yang terganggu. Termasuk proses pembelajaran, dikabarkan 80 anak di Makassar tak bisa mengikuti sekolah online atau belajar di rumah di tengah pandemi Covid 19. Keadaan ini menggugah naluri Aiptu Paleweri.

Diketahui, saat ini pemerintah belum memperkenankan para guru melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka. Akibatnya, anak anak yang tak mempunyai ponsel pintar dan tak mampu mengisi kuota internet harus pasrah dengan keadaan. Namun, sosok Aiptu Paleweri menjadi penolong anak anak yang ada di sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadi, Makassar.

Aiptu Paleweri yang juga menjadi Bhabinkamtibmas di desa itu kemudian memfasilitasi anak anak itu agar bisa tetap belajar meski di tengah keterbatasan tak memiliki kuota internet. Di kompleks TPU Dadi, Aiptu Paleweri menginisasi penyediaan fasilitas internet hingga mendirikan tempat belajar bersama. Kompleks TPU Dadi dipilih menjadi lokasi belajar karena daerah sekitar penuh dengan rumah penduduk.

Tak ada lagi lokasi untuk bisa mendirikan bimbel. Aiptu Paleweri adalah seorang anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Maricaya Selatan Polsek Mamajang, Polrestabes Makassar. Ia lahir di Sidrap, 7 Mei 1977. Sejak kecil ia sudah bercita cita menjadi seorang polisi.

Impiannya terwujud meski harus melewati berbagai rintangan hidup. Karena dirinya yang terlahir dari keluarga yang berkehidupan pas pasan. Ia memulai karier kepolisiannya melalui pendidikan SEBA PK Polri tahun 1997/1998.

Kemudian ditempatkan di Polrestabes Makassar sebagai Unit Perintis. Ia kemudian dipindahkan ke Makassar Barat di Unig Paminal. Dalam perjalanan kariernya, Paleweri tak pernah merasa kesulitan karena pekerjaan ini sangat disukainya.

Menurutnya, profesi yang dijalaninya adalah memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan penuh keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab. Ia pun selalu memegang prinsip untuk mengutamakan kebenaran namun tetap memperhatikan kebijaksanaan. Sepanjang kariernya, sosok orang tua yang tak pernah lepas dari ingatannya.

Orang tua baginya memeliki andil besar dalam perjalanan karirnya hingga saat ini. Pada waktu yang padat, Aiptu Paleweri pun selalu sempat memanfaatkan waktu liburnya bersama keluarga. Selain itu, ia juga rajin berolahraga di tengah kesibukan dan berpikir positif.

Data Diri: Nama panggilan: Weri Nama lengkap: Paleweri Pekerjaan: Anggota Polri Lahir: Sidrap, 7 Mei 1977 Tinggi: 171 Cm Keluarga :

Ayah : Pakkanna ( almarhum) Ibu : Upe Istri : Musdahlia Motto : Hiduplah dengan berbagi sesama Penghargaan dari: Kapolrestabes Makassar tahun 2020 (Binmas terbaik)

Pendidikan: SD (1990) SMP (1993) SMA (1996) Kepangkatan:

SERDA (1997) SERTU (2001) BRIGPOL (2005) BRIPKA (2010) AIPDA (2015) AIPTU (2017) Riwayat Jabatan BA Polrestabes Makassar BA Sabhara Polrestabes Makassar BA Unit P3D Resta Makassar Barat BA Samapta Polrestabes Makassar 2010 BA Polsek Mamajang Bhabinkamtibmas Kelurahan Maricaya Selatan Kecamatan Mamajang

Berita Terkait

Dokter Hewan Sebut sebagai Hal yang Lumrah VIRAL Video Kucing Terdiam seperti Patung

Nurofia Fauziah

Banyak Warga Tertolak Berobat Alasan Barito Kuala Putuskan Kerjasama dengan BPJS Kesehatan

Nurofia Fauziah

Kota Mataram Cerah Berawan BMKG Prakiraan Cuaca Wilayah Lombok & Sekitarnya Sabtu 2 Mei 2020

Nurofia Fauziah

Deni Sagara Ingin Para Kades di Tasikmalaya Bisa Berbahasa Inggris

Nurofia Fauziah

Pelaku Ancam Korban yang Sempat Menolak Gadis Diperkosa Pacarnya Sendiri di Kebun Singkong

Nurofia Fauziah

Cara Istri & Anak Nus Kei Selamatkan Diri saat Rumah di Green Lake City Diserang Kelompok John Kei

Nurofia Fauziah

Lurah Benda Baru Ditetapkan Jadi Tersangka Mengamuk di SMAN 3 Tangsel

Nurofia Fauziah

Petugas Piket Dapat Getah Ada yang Selundupkan Ponsel menuju Tahanan Gambar Ferdian Paleka Cs Diplonco

Nurofia Fauziah

Banjir Bandang di Luwu Utara Memutus Jalan Trans Sulawesi BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Abdullah Buka Tenda Berkemah di Pinggir Sungai Cara Unik Pemudik Isolasi Diri

Nurofia Fauziah

Video Detik-detik Imam Masjid di Riau Ditikam Saat Sedang Pimpin Doa di Masjid

Nurofia Fauziah

Sepucuk Surat Cinta Jadi Tabir Pembuka Pembunuhan Elvina

Nurofia Fauziah

Leave a Comment