Metropolitan

Polisi Amankan Seorang Muncikari Praktik Prostitusi Berkedok Panti Pijat di Jakut Terbongkar

Aparat Polsek Kawasan Kalibaru membongkar praktik prostitusi berkedok panti pijat yang berada di wilayah Pegangsaan Dua, Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin (11/11/2019). Berdasarkan informasi masyarakat, salah satu ruko di wilayah tersebut diketahui dijadikan tempat prostitusi. "Informasi yang diperoleh, salah satu ruko di daerah Kelapa Gading sering dijadikan tempat prostitusi berkedok massage (pijat)," kata Kapolsek Kawasan Kalibaru AKP Ahmad Eka Perkasa, Selasa (12/11).

Berbekal informasi yang ada, polisi menyelidiki keberadaan ruko tersebut. Setelah lokasinya ditemukan, pemantauan dilakukan dan memang terdapat banyak laki laki yang keluar masuk di dalam ruko tersebut. "Selanjutnya penggerebekan dilakukan di ruko tersebut pada Senin (11/11/2019) malam sekira pukul 22.00 WIB," kata Ahmad.

Saat penggerebekan, polisi mengamankan seorang muncikari dan dua orang wanita tunasusila. "Pada saat penggerebekan diamankan laki laki berinisial SFK (46) sebagai mucikari, serta wanita berinisial SJ dan NS sebagai pelayan seks komersil (PSK)," ucapnya. Setelahnya, ketiga orang itu diamankan ke Mapolsek Kawasan Kalibaru. Setelah pemeriksaan, SFK yang merupakan mucikari dijerat pasal 296 dan 506 KUHP tentang kegiatan prostitusi.

"Ancaman hukumannya yakni kurungan penjara selama 1 tahun 4 bulan," kata Ahmad. Sementara SJ dan NS dipulangkan untuk selanjutnya dibina. Kanit Reskrim Polsek Kawasan Kalibaru AKP Martua Malau mengatakan, SFK ditangkap bersama dua orang pekerja seks komersial, SJ dan NS.

"Hasil interogasi, SFK memilih jadi muncikari lantaran tergiur penghasilannya," ucap Martua. Martua menjelaskan, dalam satu hari, sedikitnya ada lima pelanggan yang masuk ke dalam tempat prostitusi berkedok panti pijat itu. Hal itu juga terbukti dari pemantauan polisi di lokasi yang mendapati banyak laki laki yang keluar masuk di dalam ruko tersebut.

"Satu laki laki setiap booking perempuan untuk melayani seks harganya Rp 400 ribu," kata Martua. Penggerebekan terhadap praktik prostitusi berkedok panti pijat itu terjadi kemarin. "Pada saat penggerebekan diamankan laki laki berinisial SFK (46) sebagai mucikari, serta wanita berinisial SJ dan NS sebagai pelayan seks komersil (PSK)," ucap Kapolsek Kawasan Kalibaru AKP Ahmad Eka Perkasa.

Hasil penggerebekan, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit handphone, struk bukti transfer atas nama SFK sejumlah Rp 500 ribu, serta satu buah kunci ruko milik SFK. Adapun dari kedua PSK yang diamankan, polisi mendapati barang bukti kondom bekas pakai, uang tunai sebesar Rp 400 ribu, dan pakaian dalam. Setelahnya, ketiga orang itu diamankan ke Mapolsek Kawasan Kalibaru. Setelah pemeriksaan, SFK yang merupakan mucikari dijerat pasal 296 dan 506 KUHP tentang kegiatan prostitusi.

"Ancaman hukumannya yakni kurungan penjara selama 1 tahun 4 bulan," kata Ahmad. Sementara SJ dan NS dipulangkan untuk selanjutnya dibina.

Berita Terkait

Kaderisasi Golkar Kota Bekasi Dikhawatirkan Stagnan

Nurofia Fauziah

Lamborghini yang Dikendarai Penodong Pistol menuju Pelajar Ternyata ‘Milik’ Seorang Pekerja Serabutan

Nurofia Fauziah

Izin Penyelenggaraan DWP 2019 Terancam Dicabut Pemprov DKI

Nurofia Fauziah

Polisi: Eggi Sudjana Tidak Mau Tanda Tangani Surat Perintah Penahanan

Nurofia Fauziah

Orang Tua Korban Diteror Hingga Dimintai Tebusan Rp 15 Juta Kasus Penculikan Balita di Jatinegara

Nurofia Fauziah

Mantan Kapolsek Pancoran Mas Dianiaya Sopir Angkot di Depok

Nurofia Fauziah

Gue Cari Lu’ Pengemudi yang Cekik Polisi ‘Lu Viralin Kegarangannya Mendadak Luntur

Nurofia Fauziah

Perumahan Pondok Pekayon Indah Bekasi Kebanjiran Didera Hujan Belasan Jam

Nurofia Fauziah

Buronan FBI Russ Medlin Bisa Menyetubuhi Beberapa Remaja di Jakarta melalui Sosok Ini

Nurofia Fauziah

Mengawinkan Konsep Naturalisasi & Normalisasi Dua Cawagub DKI Sepakat Solusi Atasi Banjir

Nurofia Fauziah

DPR Minta Polisi Sebar Personel di Sekitar Klub Malam BMW Tabrak Apotek

Nurofia Fauziah

Ada yang Enggak betul Ragukan Kinerja Anies Baswedan sejak Resmi Dilantik Politisi PSI Rian Ernest

Nurofia Fauziah

Leave a Comment