Metropolitan

Polisi Amankan Seorang Muncikari Praktik Prostitusi Berkedok Panti Pijat di Jakut Terbongkar

Aparat Polsek Kawasan Kalibaru membongkar praktik prostitusi berkedok panti pijat yang berada di wilayah Pegangsaan Dua, Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin (11/11/2019). Berdasarkan informasi masyarakat, salah satu ruko di wilayah tersebut diketahui dijadikan tempat prostitusi. "Informasi yang diperoleh, salah satu ruko di daerah Kelapa Gading sering dijadikan tempat prostitusi berkedok massage (pijat)," kata Kapolsek Kawasan Kalibaru AKP Ahmad Eka Perkasa, Selasa (12/11).

Berbekal informasi yang ada, polisi menyelidiki keberadaan ruko tersebut. Setelah lokasinya ditemukan, pemantauan dilakukan dan memang terdapat banyak laki laki yang keluar masuk di dalam ruko tersebut. "Selanjutnya penggerebekan dilakukan di ruko tersebut pada Senin (11/11/2019) malam sekira pukul 22.00 WIB," kata Ahmad.

Saat penggerebekan, polisi mengamankan seorang muncikari dan dua orang wanita tunasusila. "Pada saat penggerebekan diamankan laki laki berinisial SFK (46) sebagai mucikari, serta wanita berinisial SJ dan NS sebagai pelayan seks komersil (PSK)," ucapnya. Setelahnya, ketiga orang itu diamankan ke Mapolsek Kawasan Kalibaru. Setelah pemeriksaan, SFK yang merupakan mucikari dijerat pasal 296 dan 506 KUHP tentang kegiatan prostitusi.

"Ancaman hukumannya yakni kurungan penjara selama 1 tahun 4 bulan," kata Ahmad. Sementara SJ dan NS dipulangkan untuk selanjutnya dibina. Kanit Reskrim Polsek Kawasan Kalibaru AKP Martua Malau mengatakan, SFK ditangkap bersama dua orang pekerja seks komersial, SJ dan NS.

"Hasil interogasi, SFK memilih jadi muncikari lantaran tergiur penghasilannya," ucap Martua. Martua menjelaskan, dalam satu hari, sedikitnya ada lima pelanggan yang masuk ke dalam tempat prostitusi berkedok panti pijat itu. Hal itu juga terbukti dari pemantauan polisi di lokasi yang mendapati banyak laki laki yang keluar masuk di dalam ruko tersebut.

"Satu laki laki setiap booking perempuan untuk melayani seks harganya Rp 400 ribu," kata Martua. Penggerebekan terhadap praktik prostitusi berkedok panti pijat itu terjadi kemarin. "Pada saat penggerebekan diamankan laki laki berinisial SFK (46) sebagai mucikari, serta wanita berinisial SJ dan NS sebagai pelayan seks komersil (PSK)," ucap Kapolsek Kawasan Kalibaru AKP Ahmad Eka Perkasa.

Hasil penggerebekan, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit handphone, struk bukti transfer atas nama SFK sejumlah Rp 500 ribu, serta satu buah kunci ruko milik SFK. Adapun dari kedua PSK yang diamankan, polisi mendapati barang bukti kondom bekas pakai, uang tunai sebesar Rp 400 ribu, dan pakaian dalam. Setelahnya, ketiga orang itu diamankan ke Mapolsek Kawasan Kalibaru. Setelah pemeriksaan, SFK yang merupakan mucikari dijerat pasal 296 dan 506 KUHP tentang kegiatan prostitusi.

"Ancaman hukumannya yakni kurungan penjara selama 1 tahun 4 bulan," kata Ahmad. Sementara SJ dan NS dipulangkan untuk selanjutnya dibina.

Berita Terkait

Saya Wakili Pendukung Anies yang Marah Laporkan Ade Armando menuju Polisi Fahira Idris

Nurofia Fauziah

Heboh Juru Parkir & Tukang Sate Saksikan Hubungan Intim Penghuni Kamar Hotel karena Tirai Terbuka

Nurofia Fauziah

Layanan MRT Jakarta Digratiskan Karena Tapping dan Pembelian Tiket Lama

Nurofia Fauziah

Dokter Ungkap Empati Gambar Hingga Tontotan Gadis ABG Tersangka Pembunuhan Diteliti Tulisan

Nurofia Fauziah

Rekind Berdayakan UMKM Binaan Cegah Covid-19

Nurofia Fauziah

Polisi Sebut Sempat Bikin Status Galau di WA Satpam Ditemukan Bunuh Diri di Gedung OJK

Nurofia Fauziah

Perluasan Kawasan Supaya Warga DKI Tidak Perlu Liburan menuju Luar Negeri Bos Ancol

Nurofia Fauziah

Lebih dari 3.000 Kendaraan dari Jadetabek Diminta Putar Balik Dua Hari Operasi Pelarangan Mudik

Nurofia Fauziah

Ini Ancaman Hukuman Pelaku! Suami Terluka Ibu Hamil Tewas Ditabrak 6 Tahun Dambakan Anak

Nurofia Fauziah

Ini Kata Ustaz Yusuf Mansur Viral Pengantin Malu-malu Cium Tangan Suami Meski Sudah Sah

Nurofia Fauziah

Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah DKI Jakarta Selasa 2 Ramadan 1440 H, Seluruh Wilayah Cerah di Dini Hari

Nurofia Fauziah

Kalimat Pamitan Driver Ojol pada Calon Istri Sebelum Hilang & Membusuk di Jalan Tol ‘Sudah ya Ma!’

Nurofia Fauziah

Leave a Comment