Seleb

Pihak Karen Pooroe Singgung KDRT Pernikahan dengan Arya Satria Claproth Berakhir

Setelah biduk rumah tangganya menjadi perhatian publik, pernikahan Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth resmi berakhir dengan perceraian. Berakhirnya pernikahan Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth diputuskan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2020) siang. Namun, dalam persidangan cerai tersebut, Karen dan Arya sama sama tidak hadir dan hanya diwakili tim kuasa hukumnya.

Kuasa hukum Karen, Wemmy Amanupunyo mengatakan kalau pernikahan kliennya sudah diputus majelis hakim persidangan. "Jadi hari ini sidang antara Karen dengan mantan suaminya ini sudah putus dan dinyatakan oleh majelis hakim, mengadili perkara ini yah cerai," kata Wemny Amanupunyo usai sidang. Wemmy menambahkan, mulai putusan tersebut, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2004 itu sudah tak lagi berhubungan pernikahan dengan Arya.

"Jadi kami tinggal cabut berkas pernikahan mereka di gereja tempat mereka menikah," ucapnya. Wemmy mengungkapkan kalau putusan cerai memang sudah dinantikan oleh Karen dari Arya sebagai penggugatnya. Sebab, Wemmy menganggap Karen sudah tidak tahan lagi menjadi istri Arya, yang kerap mendapatkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) selama dua tahun terakhir.

"Memang tidak ada yang menginginkan pernikahan ini berakhir. Tapi, ya Karen gimana sih, siapa yang masih mau menikah dengan pria yang menggunakan kekerasan," jelasnya. "Kan terbukti di Bandung, laporan Karen ditindaklanjuti dan Arya ditetapkan sebagai tersangka KDRT," tambahnya. Lebih lanjut, Wemmy Amanupunyo menilai bahwa putusan Majelis Hakim memang mengabulkan keinginan Karen dan juga Arya.

"Arya yang menggugat dan dikabulkan hakim. Karen pun juga tidak mau lagi mempertahankannya. Jadi sudah berakhir," ujar Wemmy Amanupunyo. Diberitakan sebelumnya, Karen Porooe yang juga finalis Indonesian Idol 2004 itu resmi menikah dengan Arya Satria Claproth pada Mei 2013. Selama tujuh tahun menikah, Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth dikaruniai satu orang anak bernama Zefania Carina di tahun 2013.

Hanya saja selama tujuh tahun menikah, dua tahun terakhir rumah tangga Karen dan Arya diwarnai isu soal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Sampai akhirnya, tahun 2019 Karen melaporkan Arya ke Polrestabes Bandung atas kasus KDRT. Setelah kasus KDRT, keduanya pun memutuskan pisah rumah, Zefania dibawa oleh Arya tinggal bersamanya dan Karen tinggal seorang diri.

Sampai pada akhirnya, Zefania Carina meninggal dunia diduga jatuh dari lantai enam apartemen milik Arya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020) malam.

Berita Terkait

Naja 10 Bulan Hafiz Al Quran 30 Juz Meski Lumpuh Otak, Ustaz Bachtiar Nasir: 1 Ayat Jembatan Surga

Nurofia Fauziah

Ini Jawaban El Rumi Maia Estianty & Ahmad Dhani Cerai Ditanya Pilih Bunda atau Ayah

Nurofia Fauziah

Balas Unggahan Krisdayanti Azriel Hermansyah Apa Salah Kalau Kita Minta Diperhatiin

Nurofia Fauziah

Ruben Onsu & Jordi Bagikan Ribuan Boks Nasi Ayam Geprek buat Tenaga Medis di RS Persahabatan

Nurofia Fauziah

Ungkap Masa Kecilnya Pernah Digendong Soekarno Disambut Tawa Para Pengusaha, Prabowo Subianto Heran

Nurofia Fauziah

Pamer Ketiak Kepada Wijin saat Makan Bareng, Gempita Ditegur Gisella Anastasia: Heh Tidak Sopan!

Nurofia Fauziah

Mama Kembali Kembali menuju Pelukan Suaminya Nana Mirdad Umumkan Tak Lagi ‘Pisah Ranjang’ dengan Andrew

Nurofia Fauziah

sang Istri Ungkap Mendiang Sempat Dirawat karena Tumor Otak Adi Kurdi Meninggal Dunia

Nurofia Fauziah

Irfan Hakim Putar Otak buat Menggaji Karyawan Bisnis Kulinernya Terdampak Virus Corona

Nurofia Fauziah

Cita Citata Ungkap Doa buat Roy Geutrs di Sahur & Puasa Pertama Kekasihnya Baru Jadi Mualaf

Nurofia Fauziah

13 Tahun Kerja Bareng Raffi Ahmad, Merry Memilih Tak Undang Bosnya Saat Menikah Nanti

Nurofia Fauziah

Meyliza Gobang Rilis Single Matematika Cinta

Nurofia Fauziah

Leave a Comment