Seleb

Pihak Karen Pooroe Singgung KDRT Pernikahan dengan Arya Satria Claproth Berakhir

Setelah biduk rumah tangganya menjadi perhatian publik, pernikahan Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth resmi berakhir dengan perceraian. Berakhirnya pernikahan Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth diputuskan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2020) siang. Namun, dalam persidangan cerai tersebut, Karen dan Arya sama sama tidak hadir dan hanya diwakili tim kuasa hukumnya.

Kuasa hukum Karen, Wemmy Amanupunyo mengatakan kalau pernikahan kliennya sudah diputus majelis hakim persidangan. "Jadi hari ini sidang antara Karen dengan mantan suaminya ini sudah putus dan dinyatakan oleh majelis hakim, mengadili perkara ini yah cerai," kata Wemny Amanupunyo usai sidang. Wemmy menambahkan, mulai putusan tersebut, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2004 itu sudah tak lagi berhubungan pernikahan dengan Arya.

"Jadi kami tinggal cabut berkas pernikahan mereka di gereja tempat mereka menikah," ucapnya. Wemmy mengungkapkan kalau putusan cerai memang sudah dinantikan oleh Karen dari Arya sebagai penggugatnya. Sebab, Wemmy menganggap Karen sudah tidak tahan lagi menjadi istri Arya, yang kerap mendapatkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) selama dua tahun terakhir.

"Memang tidak ada yang menginginkan pernikahan ini berakhir. Tapi, ya Karen gimana sih, siapa yang masih mau menikah dengan pria yang menggunakan kekerasan," jelasnya. "Kan terbukti di Bandung, laporan Karen ditindaklanjuti dan Arya ditetapkan sebagai tersangka KDRT," tambahnya. Lebih lanjut, Wemmy Amanupunyo menilai bahwa putusan Majelis Hakim memang mengabulkan keinginan Karen dan juga Arya.

"Arya yang menggugat dan dikabulkan hakim. Karen pun juga tidak mau lagi mempertahankannya. Jadi sudah berakhir," ujar Wemmy Amanupunyo. Diberitakan sebelumnya, Karen Porooe yang juga finalis Indonesian Idol 2004 itu resmi menikah dengan Arya Satria Claproth pada Mei 2013. Selama tujuh tahun menikah, Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth dikaruniai satu orang anak bernama Zefania Carina di tahun 2013.

Hanya saja selama tujuh tahun menikah, dua tahun terakhir rumah tangga Karen dan Arya diwarnai isu soal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Sampai akhirnya, tahun 2019 Karen melaporkan Arya ke Polrestabes Bandung atas kasus KDRT. Setelah kasus KDRT, keduanya pun memutuskan pisah rumah, Zefania dibawa oleh Arya tinggal bersamanya dan Karen tinggal seorang diri.

Sampai pada akhirnya, Zefania Carina meninggal dunia diduga jatuh dari lantai enam apartemen milik Arya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020) malam.

Berita Terkait

Tiara Idol Ingin Mirip dengan Jennie BLACKPINK Jaga Penampilan karena Jadi Penyanyi Terkenal

Nurofia Fauziah

Digosipkan Dekat dengan Sule, Naomi Zaskia Angkat Bicara Soal Perhatian yang Diberikan kepadanya

Nurofia Fauziah

Detri Warmanto Ungkap Reaksi Netizen & Teman-temannya Positif Corona

Nurofia Fauziah

Keluarga Zaskia Sungkar Ribut Gegara Beda Capres, Nagita Slavina: Ini Cuma Sebentar, Jaga Sahabatan

Nurofia Fauziah

Chelsea Olivia Sempat Khawatir Gara-gara Alami Ketegangan Perut selama 5 Hari Hamil Anak Kedua

Nurofia Fauziah

Keluarga Ayu Ting Ting Batasi Aktivitas di Luar Rumah Setelah 2 Warga Depok Terjangkit Virus Corona

Nurofia Fauziah

Natasha Willona Promo Sinetron Terbarunya, Komentar Verrel Bramasta Langsung Jadi Sorotan

Nurofia Fauziah

Tayang di Bioskop TRANSTV Malam Ini Pukul 23.00 WIB Sinopsis Film Wind Chill

Nurofia Fauziah

Istri Harvey Moeis Ungkap Kronologinya Sandra Dewi Ditinggalkan ART Hanya Gara-gara Gaji Fantastis

Nurofia Fauziah

Lengkap Beserta Video Klip & Lirik Lagunya Download Lagu MP3 KuasaMu – BCL

Nurofia Fauziah

Ahmad Dhani Bikin Mulan Jameela Ketakutan Dilarang Pasang Foto Ini di Kamar Tidur

Nurofia Fauziah

Meyliza Gobang Rilis Single Matematika Cinta

Nurofia Fauziah

Leave a Comment