Seleb

Pihak Karen Pooroe Singgung KDRT Pernikahan dengan Arya Satria Claproth Berakhir

Setelah biduk rumah tangganya menjadi perhatian publik, pernikahan Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth resmi berakhir dengan perceraian. Berakhirnya pernikahan Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth diputuskan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2020) siang. Namun, dalam persidangan cerai tersebut, Karen dan Arya sama sama tidak hadir dan hanya diwakili tim kuasa hukumnya.

Kuasa hukum Karen, Wemmy Amanupunyo mengatakan kalau pernikahan kliennya sudah diputus majelis hakim persidangan. "Jadi hari ini sidang antara Karen dengan mantan suaminya ini sudah putus dan dinyatakan oleh majelis hakim, mengadili perkara ini yah cerai," kata Wemny Amanupunyo usai sidang. Wemmy menambahkan, mulai putusan tersebut, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2004 itu sudah tak lagi berhubungan pernikahan dengan Arya.

"Jadi kami tinggal cabut berkas pernikahan mereka di gereja tempat mereka menikah," ucapnya. Wemmy mengungkapkan kalau putusan cerai memang sudah dinantikan oleh Karen dari Arya sebagai penggugatnya. Sebab, Wemmy menganggap Karen sudah tidak tahan lagi menjadi istri Arya, yang kerap mendapatkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) selama dua tahun terakhir.

"Memang tidak ada yang menginginkan pernikahan ini berakhir. Tapi, ya Karen gimana sih, siapa yang masih mau menikah dengan pria yang menggunakan kekerasan," jelasnya. "Kan terbukti di Bandung, laporan Karen ditindaklanjuti dan Arya ditetapkan sebagai tersangka KDRT," tambahnya. Lebih lanjut, Wemmy Amanupunyo menilai bahwa putusan Majelis Hakim memang mengabulkan keinginan Karen dan juga Arya.

"Arya yang menggugat dan dikabulkan hakim. Karen pun juga tidak mau lagi mempertahankannya. Jadi sudah berakhir," ujar Wemmy Amanupunyo. Diberitakan sebelumnya, Karen Porooe yang juga finalis Indonesian Idol 2004 itu resmi menikah dengan Arya Satria Claproth pada Mei 2013. Selama tujuh tahun menikah, Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth dikaruniai satu orang anak bernama Zefania Carina di tahun 2013.

Hanya saja selama tujuh tahun menikah, dua tahun terakhir rumah tangga Karen dan Arya diwarnai isu soal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Sampai akhirnya, tahun 2019 Karen melaporkan Arya ke Polrestabes Bandung atas kasus KDRT. Setelah kasus KDRT, keduanya pun memutuskan pisah rumah, Zefania dibawa oleh Arya tinggal bersamanya dan Karen tinggal seorang diri.

Sampai pada akhirnya, Zefania Carina meninggal dunia diduga jatuh dari lantai enam apartemen milik Arya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020) malam.

Berita Terkait

Aksi Sigap Betrand Peto Jadi Sorotan Mpok Alpa Teriak Minta Tolong Hampir Tenggelam di Kolam Renang

Nurofia Fauziah

Dijadkan Barang Taruhan oleh Raffi Ahmad buat Ari Lasso Nagita Marah Besar Suami Numbalin Istri

Nurofia Fauziah

Pada Teriak Teriak Betrand Peto Diberi Hukuman Oleh Sarwendah Buat Adiknya Menangis Ruben

Nurofia Fauziah

Hengky Kurniawan Beberkan Perbedaan Gaji Saat Jadi Artis dan Kini Jabat Wakil Bupati

Nurofia Fauziah

Om Pernah Kena Musibah Raffi Ahmad Semangati Anak-anak Dwi Sasono 7 Tahun Lalu Terjerat Narkoba

Nurofia Fauziah

Junior Liem Cukup Stress karena Anak-anaknya Sangat Aktif Putri Titian Bagikan Cerianya #dirumahaja

Nurofia Fauziah

Apa Status Suami Vanessa Angel yang Dibolehkan Pulang menuju Rumah Meski Positif Amfetamin

Nurofia Fauziah

BREAKING NEWS: Kangin Umumkan Hengkang dari Super Junior setelah Bergabung selama 14 Tahun

Nurofia Fauziah

Terbukti Bukan Ayah Biologis Putri DJ Verny, Denny Sumargo Ungkap Besarnya Kasih Sayang Sang Ibunda

Nurofia Fauziah

Tiara Ngaku Ngefans Berat pada Mantan Cassandra Lee Ini Tiara Andini & Randy Martin Foto Berdua

Nurofia Fauziah

Millendaru Dandan ala Kylie Jenner Curi Perhatian, Keponakan Ashanty Nyaris Tak Dikenali

Nurofia Fauziah

Sosok Suami hingga Sang Ayah yang Tak Tahu Kabar Ini 5 Fakta Vanessa Angel Menikah Diam-diam

Nurofia Fauziah

Leave a Comment