Seleb

Pihak Karen Pooroe Singgung KDRT Pernikahan dengan Arya Satria Claproth Berakhir

Setelah biduk rumah tangganya menjadi perhatian publik, pernikahan Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth resmi berakhir dengan perceraian. Berakhirnya pernikahan Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth diputuskan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2020) siang. Namun, dalam persidangan cerai tersebut, Karen dan Arya sama sama tidak hadir dan hanya diwakili tim kuasa hukumnya.

Kuasa hukum Karen, Wemmy Amanupunyo mengatakan kalau pernikahan kliennya sudah diputus majelis hakim persidangan. "Jadi hari ini sidang antara Karen dengan mantan suaminya ini sudah putus dan dinyatakan oleh majelis hakim, mengadili perkara ini yah cerai," kata Wemny Amanupunyo usai sidang. Wemmy menambahkan, mulai putusan tersebut, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2004 itu sudah tak lagi berhubungan pernikahan dengan Arya.

"Jadi kami tinggal cabut berkas pernikahan mereka di gereja tempat mereka menikah," ucapnya. Wemmy mengungkapkan kalau putusan cerai memang sudah dinantikan oleh Karen dari Arya sebagai penggugatnya. Sebab, Wemmy menganggap Karen sudah tidak tahan lagi menjadi istri Arya, yang kerap mendapatkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) selama dua tahun terakhir.

"Memang tidak ada yang menginginkan pernikahan ini berakhir. Tapi, ya Karen gimana sih, siapa yang masih mau menikah dengan pria yang menggunakan kekerasan," jelasnya. "Kan terbukti di Bandung, laporan Karen ditindaklanjuti dan Arya ditetapkan sebagai tersangka KDRT," tambahnya. Lebih lanjut, Wemmy Amanupunyo menilai bahwa putusan Majelis Hakim memang mengabulkan keinginan Karen dan juga Arya.

"Arya yang menggugat dan dikabulkan hakim. Karen pun juga tidak mau lagi mempertahankannya. Jadi sudah berakhir," ujar Wemmy Amanupunyo. Diberitakan sebelumnya, Karen Porooe yang juga finalis Indonesian Idol 2004 itu resmi menikah dengan Arya Satria Claproth pada Mei 2013. Selama tujuh tahun menikah, Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth dikaruniai satu orang anak bernama Zefania Carina di tahun 2013.

Hanya saja selama tujuh tahun menikah, dua tahun terakhir rumah tangga Karen dan Arya diwarnai isu soal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Sampai akhirnya, tahun 2019 Karen melaporkan Arya ke Polrestabes Bandung atas kasus KDRT. Setelah kasus KDRT, keduanya pun memutuskan pisah rumah, Zefania dibawa oleh Arya tinggal bersamanya dan Karen tinggal seorang diri.

Sampai pada akhirnya, Zefania Carina meninggal dunia diduga jatuh dari lantai enam apartemen milik Arya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020) malam.

Berita Terkait

Puasa Saat Hamil, Kartika Putri Sempat Khawatir

Nurofia Fauziah

Rahma Azhari Dinikahi Pria Bule

Nurofia Fauziah

Tayang di Trans TV Malam Ini Ancaman Pembunuhan Melalui Pesan Misterius Sinopsis Film Non-Stop

Nurofia Fauziah

Tak Ngaku Jahati Billy Syahputra, Dua Orang Dekatnya Dikerjai Roy Kiyoshi: Alami Hal Mengerikan

Nurofia Fauziah

Mbiyen Aku Jek Betah Chord Gitar & Lirik Lagu Kartonyono Medot Janji – Denny Caknan

Nurofia Fauziah

Kenang Foto Lawas saat Akad Nikah Renata Kusmanto & Fachri Albar Rayakan 6 Tahun Pernikahan

Nurofia Fauziah

Senin 20 April 2020 SMP & SMA SD Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Materi PAUD

Nurofia Fauziah

Bila Cinta Didusta Hati dari Gelisah Chord Gitar & Lirik Lagu Screen- Bila Cinta Didusta

Nurofia Fauziah

Deretan Public Figure yang Meninggal di Tahun Ini Torro Margens hingga Cecep Reza Kaleidoskop 2019

Nurofia Fauziah

Begini Suasana Rumahnya di Bogor Ki Gendeng Pamungkas Meninggal

Nurofia Fauziah

Vidi Aldiano Tak Segan Umbar Kedekatan dengan Mantan Kekasih Boy William Masih Ciuman Enggak Tapi

Nurofia Fauziah

DOWNLOAD Lagu Kartonyono Medot Janji Denny Caknan Lengkap Chord, Lirik, Unduh MP3 dan MP4 di Sini

Nurofia Fauziah

Leave a Comment