Pendidikan

Pidato Terahir Rektor Universitas Indonesia pada Rapat Terbuka MWA

Sejak Selasa (19/11/2019) lalu, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin memulai kegiatan pertama di kampus UI Depok bersama rekan rekan anggota MWA yang lain. Ada enam agenda dalam aktivitas perdana, termasuk memperkenalkan dan menetapkan anggota komite resiko. Mereka yang ditetapkan antara lain; Ketua: Dr. Darmin Nasution, S.E, Sekretaris: Prof. Dr. Ir. Teuku Yuri M. Zagloel, M.Eng. Sc. Sementara Profesor Hikmahanto Juwana, SH, LLM, PhD,Dr. Sumantri Slamet dan Mirza Adityaswara, SE, M.App. Fin sebagai anggota. "Saya berterima kasih, pak Mirza, mantan Deputi Senior BI yang masih mau terlibat urusi kampus UI almamaternya termasuk pak Hikmahanto yang sangat sibuk. Saya juga salut kepada ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Ristek pak Bambang Brojonegoro yang super sibuk di kabinet masih bisa dan mau membagi waktu untuk selalu mengikuti rapat rapat MWA UI," kata Saleh Husin dalam pernyataannya Kamis (21/11/2019).

"Termasuk menteri BUMN pak Erick Tohir dan mantan Menko Ekonomi pak Darmin Nasution guna bersama sama memajukan Universitas Indonesia yang kita cintai bersama menjadi world class university," lanjutnya. Aktivitas perdana Ketua MWA UI ini kemudian berlanjut ke gedung balai sidang UI Depok, mendengarkan Pidato Pertanggungjawaban Rektor UI Muhammad Anis akhir masa tugas 2014 2019 pada rapat paripurna terbuka MWA. Saleh mengungkap, dalam pidatonya rektor menyampaikan lima poin penting. Antara lain memperkuat jejaring dan kolaborasi untuk meningkatkan kinerja Tridharma. Kemudian pengembangan Human Capital, pengembangan infrastruktur yang terintegrasi. Peningkatan pendapatan UI serta penciptaan tata kelola universitas yang baik.

"Itu merupakan pidato terahir selaku rektor UI yang nantinya pada 4 Desember 2019 mendatang akan menyerahkan jabatannya kepada Prof Ari Kuncoro yang sementara menjabat sebagai dekan fakultas ekonomi dan bisnis. Saat ini sedang berlangsung proses transisi yang berjalan sangat kondusif dan lancar," Saleh menjelaskan. MWA katanya lagi juga telah membentuk pansus tata kelola yang diketuai oleh Bambang Brojonegoro. Bersama rektor dan rektor terpilih, katanya lagi merumuskan rencana strategis indikatif, RKT dan RKA 2020 yang nanti disahkan di rapat paripurna. "Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Prof Anis yang telah berhasil memimpin UI selama 5 tahun dan banyak catatan positif yang telah ditorehkan," ungkap Saleh, mantan Menteri Perindustrian periode 2014 2016 ini.

Berita Terkait

Ada Mapel Cara Hidup Bahagia 13 Mata Pelajaran Unik dari Berbagai Negara yang Tak Ada di Indonesia

Nurofia Fauziah

Bocah SD Ini Ternyata Cucu dari Karni Ilyas Wawancarai Anies Baswedan Pakai Bahasa Inggris

Nurofia Fauziah

Siswa SMA di Semarang Ikuti Pelatihan Seleksi Semakin Ketat

Nurofia Fauziah

Jangan Tunggu Aba-Aba Jangan Tunggu Perintah! Pesan Nadiem di Hari Guru Nasional

Nurofia Fauziah

Bagaimana Bunyi Terdengar oleh Telinga Kumpulan Jawaban Soal TVRI SD Kelas 4-6 Selasa 28 Juli 2020

Nurofia Fauziah

SMP & SMA/SMK 14 Agustus 2020 Jenjang SD Jadwal Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Jumat

Nurofia Fauziah

Patut Berbangga! Anak Indonesia Sukses Sabet 6 Medali Emas di Kancah Sempoa Internasional

Nurofia Fauziah

Pesan Mahfud MD di Munas IKA UII

Nurofia Fauziah

Seminar Nasional Pemuda Digital di 8 Kampus Hadirkan Pembicara dari Gojek Sampai Bukalapak

Nurofia Fauziah

Pendaftaran SBMPTN 2019 Dibuka Senin Besok, Simak Persyaratan dan Tahapan Pendaftarannya

Nurofia Fauziah

Tim FEB UNS Solo Latih Anak-anak Panti Muhammadiyah Sukoharjo Budidaya Sayur Sistem Hidroponik

Nurofia Fauziah

Komitmen UNTAR Membangun Pendidikan Indonesia

Nurofia Fauziah

Leave a Comment