Superskor

Philippe Coutinho tak Berkembang di Barcelona Karena Tipe Permainannya Sama dengan Lionel Messi

Mantan bintangBarcelona,Frank de Boer mengatakan bahwaPhilippe Coutinhomerupakan pemain yang setipe denganLionel Messi. Hal itu membuat pemain Coutinho sulit bersinar di El Barca. MenurutFrank de Boer,Philippe Coutinhomemiliki kesamaan denganLionel Messi, terutama dalam cara bermain.

Namun, karena setipe dengan Messi, Coutinho justru tidak cocok bermain dengan sang megabintang diBarcelona. Hal itu juga membuat Coutinho sulit beradaptasi di El Barca. Padahal, Coutinho sukses menampilkan permainan cemerlang saat masih membela Liverpool.

Ia menjelma menjadi sosok yang dipuja publik Anfield selama lima tahun bermain untuk The Reds. Tercatat Coutinho mampu mengoleksi 54 gol dari 201 pertandingan di semua ajang bersama The Reds. Namun, setelah hengkang dari Liverpool untuk menuju Barcelona, ia justru tak mampu menampilkan performa terbaiknya.

El Barca memilih meminjamkan pemain berusia 27 tahun ke Bayern Muenchen meski mampu mencetak 21 gol serta 11assistdari 76 penampilannya di semua kompetisi. De Boer menilai Coutinho tak bisa bermain dengan apik di Barcelona lantaran peranannya sudah dijalankan oleh Messi. Kedua pemain itu disebut memiliki kesamaan dan Coutinho tak bisa bermain dalam bayang bayang orang lain, termasuk Messi.

"Saya pikir Coutinho adalah pemain yang terus menerima setiap bola saat diLiverpool," kata De Boer. "DiBarcelona, dia mungkin bisa melakukan lebih sedikit pekerjaan karena pada dasarnya apa yang dilakukannya sama seperti Messi." "Masalahnya adalah Anda melihat bagaimana semuanya bekerja sama seperti sebuah mesin."

"Jika seseorang tak ikut bekerja sama, mungkin itu tidak apa apa, mereka dapat mengatasinya." "Akan tetapi, jika itu adalah dua pemain dengan tipe yang sama, yang sama sama menginginkan setiap bola dan memiliki posisi khusus dalam tim, maka Anda melihat betapa rentannya sebuah tim." "Saya pikir kita melihat itu diBarcelonadan hanya ada satu pemain yang bisa melakukannya, itu adalah Messi."

"Tim sedang beradaptasi dan jika Anda harus beradaptasi untuk dua pemain seperti ini, itu merupakan hal yang sulit." "Saya pikir Coutinho adalah pemain yang luar biasa, tetapi kadang kadang dia tidak cocok dengan skuat Barcelonadan mungkin bersama tim lain akan berjalan dengan baik." "Messi memiliki perannya dan kemudian Anda harus melakukan peran yang berbeda yang sedikit pun tidak cocok untuk Anda."

"Jadi, hal itu memalukan bagi Coutinho, tetapi saya pikir sekarang dia akan baik baik saja," ucap pemain legendaris timnas Belanda itu menambahkan. Coutinho akan kembali keBarcelonausai menutup musim 2019 2020 bersama Bayern Muenchen. Namun, ia dikaitkan dengan kepindahannya kembali ke Liga Inggris setelah Chelsea dan Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik padanya.

Berita Terkait

Hasil Liga Champions – Pelatih Bayern Munchen Akui Siap Hadapi Barcelona di Perempat Final

Nurofia Fauziah

Ada Beberapa Kamar Angker kisah Mistis Kurniawan Dwi Yulianto di Wisma Karanggayam

Nurofia Fauziah

Aryn Williams Pilih Pulang Australia Nasib Liga 1 2020 Temui Titik Terang

Nurofia Fauziah

Massimiliano Allegri In Antonio Conte Out Inter Milan dalam Tekanan

Nurofia Fauziah

Bintang Muda Ajax Amsterdam Kirim Sinyal Buat Barcelona

Nurofia Fauziah

Sudah Bisa Berjalan Normal Kondisi Bek Persebaya M Syaifuddin Pasca Operasi Lutut

Nurofia Fauziah

Otavio Dutra Pilih Bertahan Isolasi Mandiri di Indonesia Covid-19 Ganggu Liga 1 2020

Nurofia Fauziah

Link Live Streaming AC Milan vs Juventus Liga Italia Malam Ini Pukul 02.45 WIB

Nurofia Fauziah

Striker Muda Persija Mengaku Kemampuannya Jauh Lebih Berkembang Ikut Program Garuda Select

Nurofia Fauziah

Louis Saha Akui Tak Berkutik Lawan Tiga Legenda Manchester United Ini

Nurofia Fauziah

Thailand vs Indonesia Tanding Bulan Oktober AFC Resmi Rilis Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022

Nurofia Fauziah

Tak Peduli Dibullying Netizen kisah Zikri Akbar

Nurofia Fauziah

Leave a Comment