Superskor

Persija Putus Kontrak Pemain & Pelatih Jika Liga 1 2020 Setop

Manajemen Persija Jakarta sudah menyiapkan segala sesuatu apabila kompetisi Liga 1 2020 tidak lagi dilanjutkan oleh PSSI. Salah satunya itu adalah pemutusan kontrak kerja antara pemain, pelatih, dengan manajemen Persija Jakarta. Manajemen Persija Jakarta sebelumnya sudah mengikuti arahan dari PSSI untuk memotong gaji pemain dan pelatih sebesar 75 persen.

Klub berjulukan Macan Kemayoran itu memberikan gaji sebesar 25 persen mulai Maret hingga Juni 2020. Jika kompetisi Liga 1 2020 tidak dilanjutkan, maka manajemen Persija Jakarta tak lagi memberikan hak kepada pemain dan pelatih. Sebab, itu sudah merupakan sebuah kesepakatan yang dijelaskan manajemen Persija Jakarta kepada pemain dan pelatih.

Meski begitu, jika Liga 1 2020 dilanjutkan, tentu saja mungkin ada revisi kontrak gaji pemain dan pelatih. Setidaknya hal itu diutarakan langsung oleh asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, kepada awak media termasuk BolaSport.com di PSF Soccer Field, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/6/2020). Manajemen Persija Jakarta sebelumnya juga sudah menyarankan tiga pesan kepada PSSI apabila Liga 1 2020 kembali digelar.

Salah satunya adanya revisi kontrak pemain dan pelatih lantaran kompetisi akan digelar tanpa penonton. "Mungkin ada (revisi kontrak) tapi belum ada pemberitahuan secara detail," kata Sudirman. "Pembicaraan juga sudah ada bahwa apabila sampai Juni belum ada perkembangan tentang kompetisi, ya nanti akan ada pemutusan kontrak untuk semuanya, itu yang saya tahu," ucap Sudirman menambahkan.

Sudirman menegaskan semua pemain dan pelatih Persija Jakarta sudah sepakat dengan pemberitahuan yang diberikan oleh manajemen. Pemain dan pelatih mengerti dengan kondisi yang tengah dirasakan sekarang ini akibat pandemi Covid 19. "Semua sudah ada perjanjian kesepakatan bersama tapi dilihat lagi September ini kan kabarnya Liga 1 dimulai, pasti akan ada pembicaraan lagi," kata Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman mengaku bahwa sejauh ini manajemen Persija Jakarta tidak terlambat membayar gaji ke pemain dan pelatih. Pemain dan pelatih mengerti dengan adanya pemotongan gaji yang dilakukan manajemen Pasukan Ibukota. Alhamdulillah lancar semua, malahan lebaran kemarin kami menerima gaji sebelum tanggalnya," tutup Sudirman.

PSSI sejauh ini belum mengetuk palu kapan bergulirnya kembali Liga 1 2020. Meski begitu, federasi sepak bola Indonesia itu sudah menyampaikan Liga 1 2020 digelar lagi pada September atau Oktober mendatang. Jika kembali bergulir, Liga 1 2020 akan dipusatkan di Pulau Jawa dan tidak ada klub yang degradasi.

Walaupun demikian, akan ada dua klub Liga 2 2020 yang promosi ke Liga 1 2021.

Berita Terkait

Pelatih Persib Ungkap Alasan Penting Mengapa Liga 1 2020 wajib Dilanjutkan

Nurofia Fauziah

Chelsea Bersiap Hadapi Aston Villa & Manchester City Jadwal Liga Inggris

Nurofia Fauziah

Amido Balde Tunjukkan Tajinya di Liga Vietnam Majal di Persebaya Surabaya & PSM Makassar

Nurofia Fauziah

Pukul 23.30 WIB Bundesliga LINK Live Streaming Mola TV Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Nurofia Fauziah

Waktunya Eder Militao Unjuk Gigi Manchester City vs Real Madrid Liga Champions

Nurofia Fauziah

Bhayangkara FC Tunggu Kepastian Liga Bergulir Kembali Atau Tidak Soal Kontrak Pemain

Nurofia Fauziah

Ini Responsnya Berkonflik dengan Shin Tae-yong Indra Sjafri Diserang Netizen Indonesia

Nurofia Fauziah

Timnas Indonesia Rencanakan TC Virtual Persiapan Piala Asia U-16

Nurofia Fauziah

Resmi menuju Liga Europa & Calhanoglu Samai Legenda 4 Catatan Menarik AC Milan vs Sampdoria

Nurofia Fauziah

Penyembuhan Cedera Berjalan Cepat Bagus Kahfi Bisa Ikut Piala Dunia U-20

Nurofia Fauziah

Thailand vs Indonesia Tanding Bulan Oktober AFC Resmi Rilis Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022

Nurofia Fauziah

Everton Pertimbangkan Rekrut David Moyes atau Eddie Howe Gantikan Marco Silva Liga Inggris

Nurofia Fauziah

Leave a Comment