Superskor

Persija Putus Kontrak Pemain & Pelatih Jika Liga 1 2020 Setop

Manajemen Persija Jakarta sudah menyiapkan segala sesuatu apabila kompetisi Liga 1 2020 tidak lagi dilanjutkan oleh PSSI. Salah satunya itu adalah pemutusan kontrak kerja antara pemain, pelatih, dengan manajemen Persija Jakarta. Manajemen Persija Jakarta sebelumnya sudah mengikuti arahan dari PSSI untuk memotong gaji pemain dan pelatih sebesar 75 persen.

Klub berjulukan Macan Kemayoran itu memberikan gaji sebesar 25 persen mulai Maret hingga Juni 2020. Jika kompetisi Liga 1 2020 tidak dilanjutkan, maka manajemen Persija Jakarta tak lagi memberikan hak kepada pemain dan pelatih. Sebab, itu sudah merupakan sebuah kesepakatan yang dijelaskan manajemen Persija Jakarta kepada pemain dan pelatih.

Meski begitu, jika Liga 1 2020 dilanjutkan, tentu saja mungkin ada revisi kontrak gaji pemain dan pelatih. Setidaknya hal itu diutarakan langsung oleh asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, kepada awak media termasuk BolaSport.com di PSF Soccer Field, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/6/2020). Manajemen Persija Jakarta sebelumnya juga sudah menyarankan tiga pesan kepada PSSI apabila Liga 1 2020 kembali digelar.

Salah satunya adanya revisi kontrak pemain dan pelatih lantaran kompetisi akan digelar tanpa penonton. "Mungkin ada (revisi kontrak) tapi belum ada pemberitahuan secara detail," kata Sudirman. "Pembicaraan juga sudah ada bahwa apabila sampai Juni belum ada perkembangan tentang kompetisi, ya nanti akan ada pemutusan kontrak untuk semuanya, itu yang saya tahu," ucap Sudirman menambahkan.

Sudirman menegaskan semua pemain dan pelatih Persija Jakarta sudah sepakat dengan pemberitahuan yang diberikan oleh manajemen. Pemain dan pelatih mengerti dengan kondisi yang tengah dirasakan sekarang ini akibat pandemi Covid 19. "Semua sudah ada perjanjian kesepakatan bersama tapi dilihat lagi September ini kan kabarnya Liga 1 dimulai, pasti akan ada pembicaraan lagi," kata Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman mengaku bahwa sejauh ini manajemen Persija Jakarta tidak terlambat membayar gaji ke pemain dan pelatih. Pemain dan pelatih mengerti dengan adanya pemotongan gaji yang dilakukan manajemen Pasukan Ibukota. Alhamdulillah lancar semua, malahan lebaran kemarin kami menerima gaji sebelum tanggalnya," tutup Sudirman.

PSSI sejauh ini belum mengetuk palu kapan bergulirnya kembali Liga 1 2020. Meski begitu, federasi sepak bola Indonesia itu sudah menyampaikan Liga 1 2020 digelar lagi pada September atau Oktober mendatang. Jika kembali bergulir, Liga 1 2020 akan dipusatkan di Pulau Jawa dan tidak ada klub yang degradasi.

Walaupun demikian, akan ada dua klub Liga 2 2020 yang promosi ke Liga 1 2021.

Berita Terkait

Sriwijaya FC PSMS Medan & Semen Padang Satu Grup RESMI Hasil Pembagian Grup Liga 2 2020

Nurofia Fauziah

Tak Peduli Dibullying Netizen kisah Zikri Akbar

Nurofia Fauziah

Amiruddin Bagas Kaffa Berharap Tiga Pemain Keturunan Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-19

Nurofia Fauziah

Tonton Mudah di HP Link Live Streaming Mola TV Wolfsburg vs Borussia Dortmund Bundesliga

Nurofia Fauziah

Inter Milan Unggul 2-0 di Babak Pertama Duet Lautaro & Lukaku Gacor Hasil Liga Italia

Nurofia Fauziah

Juventus Ingin Salip Manchester City Dapatkan Jasa Houssem Aouar

Nurofia Fauziah

Langkah Sempurna The Reds Jelang Pesta Juara Hasil Liverpool vs Chelsea Babak Pertama

Nurofia Fauziah

Timnas Thailand Incar Bek Liga Swedia Gagal Diperkuat Elkan Baggot yang Pilih Indonesia

Nurofia Fauziah

Polemik Berakhir Damai Awal Juli Tiba Shin Tae-yong Kembali Latih Timnas Indonesia BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Benahi Kekurangan Fisik TC Virtual Ala Shin Tae-yong Diikuti 44 Pemain Timnas Indonesia U-19

Nurofia Fauziah

Tuan Rumah Berharap Tuah Harry Kane SEDANG BERLANGSUNG Tottenham Hotspur vs West Ham

Nurofia Fauziah

Saksikan Pukul 03.00 WIB Barcelona vs Atletico Madrid di Bein Sports 1 Live Streaming TV Online

Nurofia Fauziah

Leave a Comment