Superskor

Persija Jakarta dari Salurkan Donasi ‘Satu Hati Lawan Corona’

Manajemen Persija Jakarta mulai menyalurkan donasi “Satu Hati Lawan Corona” tahap pertama, hari ini Jumat (14/5/2020). Pada sesi ini penerima donasi berbentuk uang tunai dan bingkisan berisi jersey serta masker adalah Persija Foundation, yayasan yang menaungi tim internal dan legenda Macan Kemayoran. Dalam hal ini Ferry Paulus selaku Direktur Olahraga Persija Jakarta menyerahkan donasi pertama ke Persija Foundation.

Hal ini karena faktor sejarah anggota Persija Foundation yang berpengaruh besar kepada perjalanan sejarah Macan Kemayoran. “Kita harus mulai dari keluarga terdekat dahulu. Persija Foundation diisi para legenda yang kondisinya ekonominya berbeda, berjuang demi mengukir sejarah manis Persija selama puluhan tahun,” kata Ferry Paulus dikutip dari laman klub.

Sementara itu ketua Persija Foundation, Budiman Dalimunthe sangat antusias terhadap bantuan ini. Ia menegaskan manajemen Macan Kemayoran sangat peduli dengan para legenda dan tokoh tokoh yang selama ini menjadi bagian sejarah Persija. “Ya kami sangat senang karena ini membuktikan kepedulian Persija terhadap para legenda. Kami akan menyalurkan kepada para tokoh yang selama ini menjadi sejarah Persija,” tutur Budiman.

Tak berselang lama, manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran ini menunjuk Pengurus Pusat Jakmania untuk menjadi salah satu distributor donasi. Persija Jakarta memberikan uang tunai kepada PP Jakmania dan selanjutnya akan diberikan kepada pihak yang membutuhkan. Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto berharap bantuan ini dapat meringankan pihak yang membutuhkan.

“Jakmania adalah salah satu yang kami utamakan karena bagian terdekat dari Persija. Bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan beban para pihak yang membutuhkan, terutama teman teman Jakmania yang mengalami dampak pandemi,” ujar Ambono Janurianto. Adapun ketua umum Jakmania, Diky Soemarno berterima kasih atas penunjukkan PP Jakmania sebagai salah satu distributor bantuan.

Pihaknya telah mendata titik titik yang akan diprioritaskan. “Terima kasih sekali kepada Persija atas bantuan untuk pihak yang membutuhkan. Kita sama sama tahu di Jakarta yang di dalamnya ada Jakmania dan masyarakat lain yang menjadi korban. Kami sangat menghargai, Insya Allah kami berikan kepada teman teman Jakmania yang langsung terdampak,” tutur Diky.

“Kalau kita pasti akan mengutamakan zona merah dan mendata teman teman yang benar benar membutuhkan, untuk menerima bantuan itu,” tambahnya. Setelah ini manajemen Macan Kemayoran akan menyalurkan donasi kepada pihak lain hingga pekan depan. Persija berharap kegiatan ini dapat membantu pihak yang membutuhkan. Pada pemberitaan sebelumnya, menginformasikan bahwa selama tiga pekan dana yang terkumpul sebesar Rp310.234.623,00.

Jumlah ini melampaui dari target sebelumnya yakni Rp200.000.000,00. Seluruh dana tersebut akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan dalam melawan Covid 19. Jumlah tersebut berasal dari sumbangan pendukung Persija dan masyarakat umum serta hasil dari “Lelang Satu Hati Lawan Corona”.

Hasil dari “Lelang Satu Hati Lawan Corona” cukup mengejutkan. Program yang melibatkan sembilan pemain dan Bambang Pamungkas sebagai manajer tim menghasilkan dana sebesar Rp181.400.000,00. Selain itu, Marko Simic yang melelang medali juara Liga 1 2018 juga berpatisipasi pada program kemanusiaan ini dengan berdonasi sebesar Rp100 juta. Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan ini, termasuk para pendukung Persija dan masyarakat umum yang turut berdonasi.

“Terima kasih kepada para pemain dan seluruh pihak yang mendukung program ini. Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut,” ujar Ambono Janurianto dikutip dari laman klub. “Seluruh dana akan kita salurkan kepada pihak yang membutuhkan.

Semoga usaha kita dapat membantu Jakarta melawan Covid 19 dan juga berbagi kepada pihak yang membutuhkan dalam situasi sulit seperti saat ini,” pungkasnya.

Berita Terkait

Mengenal Bookmaker Terbaik Asia, Sbobet

Nurofia Fauziah

Raja Assist Man City Cedera Punggung Pep Guardiola Khawatir Jelang Lawan Man United

Nurofia Fauziah

Tonton di Sini LINK Live Streaming TV Online Chelsea vs Manchester City di Liga Inggris

Nurofia Fauziah

Massimiliano Allegri In Antonio Conte Out Inter Milan dalam Tekanan

Nurofia Fauziah

Diego Godin Kenang Gol Terbaiknya saat Melawan Barcelona

Nurofia Fauziah

Indra Sjafri Lelang Jaket Timnas Demi Galang Dana Lawan Virus Corona

Nurofia Fauziah

Persib Bandung Beruntung Punya Wander Luiz yang Dapat Pujian dari Robert Alberts

Nurofia Fauziah

Legenda Arsenal Desak Mesut Oezil Tunjukkan Solidaritas Tolak Potong Gaji

Nurofia Fauziah

Thailand vs Indonesia Tanding Bulan Oktober AFC Resmi Rilis Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022

Nurofia Fauziah

Pelatih Sheffield United Pasrah Sikapi Masa Depan Dean Henderson

Nurofia Fauziah

Persija Putus Kontrak Pemain & Pelatih Jika Liga 1 2020 Setop

Nurofia Fauziah

Tuan Rumah Berharap Tuah Harry Kane SEDANG BERLANGSUNG Tottenham Hotspur vs West Ham

Nurofia Fauziah

Leave a Comment