Superskor

Permainan Cepat Liverpool Diyakini Sangat Cocok dengan Timo Werner

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner terus dikait kaitkan kepindahannya ke Liverpool pada bursa transfer mendatang. Werner yang mampu tampil luar biasa pada musim ini memang menjadi salah komoditi transfer paling menarik di bursa transfer musim panas nanti. Torehan 27 gol dari 36 pertandingan menjadi bukti kegemilangan penyerang Timnas Jerman tersebut.

Liverpool menjadi salah satu klub yang dikabarkan akan menjadi destinasi karir selanjutnya bagi Werner. Hanya saja, belum ada jaminan starter yang akan didapatkan Werner jika memutuskan hengkang ke Liverpool. Hal ini dikarenakan Werner harus bersaing dengan sosok seperti Roberto Firmino untuk mengisi slot penyerang utama.

Walaupun demikian, gaya permainan cepat yang dimiliki Werner tetap dinilai sangat cocok dengan Liverpool. Hal itu diungkapkan oleh mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. "Werner telah membuat kemajuan di bawah didikan Julian Nagelsmann, senjatanya yang paling utama adalah gerakannya yang cepat dan penyelesaian akhir yang mumpuni," ujar Ralf Rangnick kepada .

"Oleh karena itu, dia lebih cocok bermain bersama klub seperti Liverpool, yang gaya permainannya mirip dengan Werner," lanjutnya. Sekalipun ada pesan tersirat bahwa mantan pelatih RB Leipzig itu mendukung kepindahan Liverpool. Ralf Rangnick tetap berharap penuh supaya Werner tetap memilih bertahan bersama RB Leipzig.

"Tetapi saya lebih suka tetap bertahan bersama RB Leipzig," harap pria yang kini menjabat sebagai kepala olahraga dan pengembangan RB Salzburg. "Pada akhirnya semua terserah Werner untuk memutuskan apa yang ingin dia lakukan, namun di RB Leipzig dia tahu apa yang ia miliki," tegasnya. "Di sini dia bisa bermain Liga Champions lagi pada tahun depan," jujur Ralf Rangnick.

Mantan pelatih RB Leipzig itu menambahkan bahwa sosok Werner adalah pemain yang selalu butuh kepercayaan dari sang pelatih. "Werner akan mengatahui potensinya jika masing masing pelatih mampu mengenalnya dan bergantung padanya," pungkas Ralf Rangnick. Sebelumnya diberitakan oleh , ada satu syarat yang wajib dipenuhi oleh Liverpool untuk bisa mendapatkan tanda tangan Werner.

Syarat tersebut yakni Liverpool harus mau menebus klausul pelepasan Werner sebesar 52 juta poundesterling atau setara Rp.967 milliar dari RB Leipzig sebelum 15 Juni. Dilihat dari sudut pandang keterbutuhan tim, sebenarnya Liverpool memiliki kedalaman skuat yang sudah baik di sektor lini serangnya. Kedatangan Werner tentu akan semakin membuat persaingan untuk memperebutkan skuat utama cukup sengit.

Apalagi, Werner memiliki posisi utama sebagai seorang penyerang tengah. Secara tidak langsung Werner nantinya akan bersaing dengan Firmino dan Origi untuk memperebutkan posisi di tempat utama. Sebuah dilema bagi Jurgen Klopp jika ingin memboyong Werner ke Anfield.

Di lain sisi, kesempatan besar untuk memboyong Werner juga tidak boleh disia siakan begitu saja oleh Liverpool. Apalagi Werner kini masih berusia 24 tahun. Hal itu menandakan karir Werner di dunia sepak bola masih sangat panjang untuk mencapai titik usia emas.

Diusianya yang baru menginjak 24 tahun, Werner telah mampu menjadi pilar andalan RB Leipzig sekaligus Timnas Jerman. Torehan 27 gol dan 12 assist menjadi bukti kegemilangan Werner di semua kompetisi pada musim ini.

Berita Terkait

Jurgen Klopp Bully Trent Alexander-Arnold Liverpool Gelar Latihan Online

Nurofia Fauziah

Polemik Berakhir Damai Awal Juli Tiba Shin Tae-yong Kembali Latih Timnas Indonesia BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Hanya Ada Dua Nama Daftar Striker Paling Moncer di Persib Bandung Tiga Musim Terakhir

Nurofia Fauziah

Radja Nainggolan Khawatirkan Kesehatan Istrinya yang sedang Melawan Kanker Ditengah Pandemi Corona

Nurofia Fauziah

Inter Milan Siap Berbisnis dengan Duo Manchester Paulo Dybala Perpanjang Kontrak di Juventus

Nurofia Fauziah

Akses via HP Gratis di Sini Live Streaming TV Online O Channel Persela vs PSIS Liga 1 2020

Nurofia Fauziah

Akses di Sini Live Streaming TV Online Atletico Madrid vs Barcelona Liga Spanyol Via Bein Sports 1

Nurofia Fauziah

Philippe Coutinho tak Berkembang di Barcelona Karena Tipe Permainannya Sama dengan Lionel Messi

Nurofia Fauziah

Tamparan Keras Sang Mantan terhadap Komentar Ballack Terkait Kualitas Van Dijk

Nurofia Fauziah

Castillejo Bawa Rossoneri Unggul 0-1 Tanpa Ibrahimovic Hasil Babak Pertama Lecce vs AC Milan

Nurofia Fauziah

Sudah Bisa Berjalan Normal Kondisi Bek Persebaya M Syaifuddin Pasca Operasi Lutut

Nurofia Fauziah

Bos Arsenal Singgung Masa Depan Aubameyang & Saka Jelang Hadapi Manchester City

Nurofia Fauziah

Leave a Comment