Nasional

Perhatikan Cara Ambil Foto Portrait Bukan Landscape Panduan Swafoto buat Daftar Kartu Pra Kerja

Berikut panduan swafoto untuk mendaftar Kartu Pra Kerja gelombang 4 di laman . Ketika memotret, perhatikan juga bentuknya, di mana fotobentuk portait bukan landscape. Kemudian, memastikan seluruh bagian wajah terlihat jelas hingga ambilfoto dengan latar belakang polos.

Diketahui, Kartu Pra Kerja diperuntukkan WNI yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang bersekolah. Selain itu, warga yang sedang mencari pekerjaan dan pekerjaatau buruhjuga bisa memperolehnya. Bagi pendaftar yang belum berhasil di gelombang sebelumnya, dapatkembali mencoba pada gelombang 4.

Sebelumnya, pemerintah berencana membuka pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 pada Selasa (26/5/2020). Namun hal ini urung dilakukan karena masih ada evaluasipelaksanaan program Kartu Pra Kerja. Demikian dikatakanDirektur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari.

"Pertama tama saya minta maaf dengan segala kerendahan hati, meminta maaf, saya waktu mengatakan setelah lebaran, tetapi saya harus mengatakan, komite saat ini sedang melakukan review (pelaksanaan program Kartu Prakerja)," kata Denni dalam video conference, Senin (8/6/2020). Ia menambahkan,saat ini proses evaluasi oleh Komite Prakerja masih berlangsung, sebagaimana dilansir . Namun, pihaknnya memastikan pendaftaran gelombang IV akan segera dirilis.

"Jadi sabar, ini sedang berproses, tapi tidak lama lagi insyaAllah program Kartu Prakerja gelombang IV akan rilis," tutur Denni. Pertama, jangan lupa seluruh bagian muka harus tampak lurus menghadap kamera. Kemudian, atur kecerahan foto agar tidak terlalu gelap atau terlalu terang.

Selain itu, atur foto agar tidak berbayang. Lebih baik, tidak menggunakan aksesoris seperti kacamata, topi, masker, dan sebagainya. Selanjutnya, Anda perlu memastikan wajah tidak tertutup rambut.

Perhatikan bentuk foto, ambil foto dalam posisi portrait bukan landscape. Ambil foto dengan latar belakang polos. Warga Negara Indonesia(WNI)

Usia di atas 18 tahun Tidak sedang sekolah atau kuliah Masuk ke situs www.prakerja.go.id dan pilih menu Daftar Sekarang.

Masukan nama lengkap, alamat email, dan kata sandi baru. Cek email masuk dari akun Pra Kerja dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun email. Setelah konfirmasi akun email berhasil, kembali ke situs Pra Kerja

Login akun Pra Kerja. Anda bisa memasukkan alamat email dan kata sandi yang baru dibuat. Nantinya, Anda diminta untuk verifikasi akun, mengisi data diri, dan nomor HP.

Kemudian, masukan nomor KTP dan tanggal lahir, lalu klik Lanjutkan Isikan data diri lengkap sesuai formulir kartu prakerja. Misalnya, mengenai nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, dan foto selfie dengan KTP.

Kemudian, klik Lanjutkan. Masukan nomor telepon. Setelah mengisi nomor telepon, maka kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama 15 menit. Siapkan alat tulis dan kertas bila diperlukan. Tunggu email pemberitahuan dari Kartu Pra Kerja setelah menyelesaikan tes.

Andaakan mendapatkan email pemberitahuan, kembali ke situs, dan gabung ke gelombang pendaftaran. Anda dapat mengikuti pelatihan dan bayar menggunakan kartu prakerja baik online maupun offline. Dapatkan sertifikat pelatihan yang diakui baik pelatihan yang online ataupun offline.

Setiap peserta akan mendapat bantuan sebesar Rp 3.550.000. Insentif tersebut meliputi biaya bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif paska pelatihan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan. Kemudian, insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 150.000.

Berita Terkait

Hingga Superindo Alfamart PROMO JSM! 24 26 Januari 2020 Di Berbagai Minimarket Indonesia Indomaret

Nurofia Fauziah

Jawaban Soal Tuliskan 3 Bagian Darah! Coba Jelaskan Fungsi Masing-masing Dalam Tubuh Kita!

Nurofia Fauziah

Jaksa Telisik Aliran Dana Wahyu Setiawan Terkait Seleksi Calon Komisioner KPU Papua Barat

Nurofia Fauziah

Khusus Warga di Luar Domisili Jabodetabek Cara Mendapatkan BLT Rp 600 Ribu saat Corona

Nurofia Fauziah

Pemudik Padati Terminal Terpadu Merak

Nurofia Fauziah

di Antaranya akan Jadi Teman Diskusi Presiden Tugas Staf Khusus Jokowi Telah Dibagi

Nurofia Fauziah

Guru Besar UI Bicara Soal Rangkap Jabatan Pejabat Pemerintah di BUMN

Nurofia Fauziah

Polri Juga Telisik Keterlibatan Pihak Lain dalam Kasus Djoko Tjandra Tak Hanya Brigjen Prasetijo

Nurofia Fauziah

Hilal Awal Syawal Belum Terlihat di Wilayah Indonesia Kemenag

Nurofia Fauziah

Tembak Aja Pukul Anggota TNI yang Tengah Beli Keperluan Nikah Pakai Linggis Pelaku Tantang Polisi

Nurofia Fauziah

Ungkap Aduan Ibu Tiri menuju Ibu Kandung Tetangga Bersyukur Anaknya Tak Main Saat Siswi SMP Bunuh Bocah

Nurofia Fauziah

Jokowi Tidak Kesusahan Cari Menteri

Nurofia Fauziah

Leave a Comment