Bisnis

Penuhi Kebutuhan Pasar Asia Tenggara untuk Bangunan Baja Prefab, Nova Buildings Buka di Vietnam

Nova Buildings Group, produsen baja struktural dan penyedia solusi regional untuk bangunan baja prefab (Pre Engineered Building), mengumumkan akuisisi BlueScope Buildings, aset utama di Bien Hoa City di Provinsi Dong Nai, Vietnam, agar sejalan dengan pertumbuhan industri konstruksi di Indonesia, Thailand, Vietnam dan Malaysia. Sejak pengumuman tersebut, Nova Buildings Group telah mengambil alih pabrik fabrikasi struktur baja yang terletak sekitar 30 kilometer dari kota Ho Chi Minh. Persiapan telah dilakukan untuk memperbarui dan menyiapkan pabrik untuk resmi dijalankan. Cheong Ku Wei, CEO Nova Buildings Group mengatakan, Nova Buildings memfabrikasi bangunan prefab sesuai dengan standar kualitas internasional. Sejak mengambil alih aset fabrikasi ini, tim operasional kami telah bekerja keras untuk menerapkan standar prosedur produksi dan proses kontrol kualitas.

"Fokusnya adalah pada pelatihan untuk operator pabrik dan memastikan semua pekerja kami memiliki kualifikasi dan sertifikasi yang diperlukan,“ kataCheong dalam keterangannya, Jumat (10/5/2019). Dikatakannya, dengan fasilitas yang ada dan ditunjang dengan kesiapan mesin dan peralatan yang baik, serta ketekunan dari tim operasional kami, pabrik kami dapat lebih cepat beroperasi dari waktu yang ditentukan. "Kami saat ini memproduksi batch perdana dari kerangka baja kami untuk proyek pelanggan kami di wilayah yang dituju. Kami juga sedang mempersiapkan rencana untuk meningkatkan jumlah produksi dengan cepat seiring dengan proyeksi peningkatan dari permintaan penjualan kami,” kata Cheong. Dengan operasional yang ada saat ini di Malaysia, Thailand, Vietnam dan Indonesia, Tugiman Warisman, General Manager dari Nova Buildings, Indonesia mengatakan pertumbuhan industri konstruksi di Asia Tenggara saat ini bertumbuh pesat dan demikian pula yang terjadi di Indonesia.

Pemerintah memberi fokus pada pertumbuhan infrastruktur di berbagai wilayah dan hal ini mendorong pangsa pasar Konstruksi di Indonesia dan ASEAN yang potensial bagi kami.” “Pengiriman pertama struktur baja ke Batam untuk perusahaan multinasional terealisasi tepat waktu. Proyek ini memiliki desain dengan tantangan tersendiri dan mensyaratkan “roll on site” untuk atap bentang panjang. Nova Buildings Indonesia mampu mengatasi tantangan tersebut dengan kemampuan desain dan integrasi yang handal serta pengadaan komponen fabrikasi yang berkualitas,” kata Tugiman Warisman. Fasilitas Bien Hoa sekarang siap untuk dijalankan sepenuhnya, dan pesanan untuk proyek bangunan PEB baru akan dibuat di sini dan dikirim ke lokasi proyek domestik dan ekspor di Asia Tenggara dan seluruh dunia.

Fasilitas ini memiliki kapasitas tahunan untuk fabrikasi rangka baja hingga 12.000 ton per tahun dan diperkirakan akan menjadi pusat manufaktur utama dan pusat ekspor Nova Building. Pabrik ini dipimpin oleh anggota tim operasional terbaik yang sebelumnya mengelola fasilitas di bawah BlueScope Buildings, Nova Buildings memastikan penyediaan manufaktur yang berkualitas dan efisien yang manfaatnya dapat diberikan kepada pelanggan kami. Pembangunan infrastruktur saat ini menjadi fokus utama di Indonesia, tidak hanya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di negara ini tetapi juga untuk meningkatkan daya saing nasional, mencapai pembangunan yang merata, serta mengurangi kesenjangan antar daerah.

Berita Terkait

Rincian Perubahan Perjalanan Kereta Api di DAOP I Jakarta karena Gapeka 2019

Nurofia Fauziah

5.412 Bus Tak Lulus Ramp Check buat Angkutan Nataru

Nurofia Fauziah

AirAsia Indonesia Kembali Beroperasi dari 19 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Konsumen Tinggalkan Belanja Supermarket Beralih menuju Minimarket Menteri Agus

Nurofia Fauziah

Terapkan Bagasi Gratis, Penumpang Pelni Naik 28 Persen

Nurofia Fauziah

Pembangunan Terminal 4 Bandara Soetta Dimulai Pertengahan 2021

Nurofia Fauziah

Penerbangan Dialihkan menuju Soekarno-Hatta Bandara Halim Tergenang 30 Cm

Nurofia Fauziah

Direktur dari Garuda Dilengserkan Sriwijaya Air Kembali Rombak Direksi Lagi

Nurofia Fauziah

Perusahaan Transportasi Ojek Online Aktifkan Fitur Antar Penumpang dari 8 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Pemerintah Harusnya Tegas soal Larangan Ekspor Masker & APD Ombudsman

Nurofia Fauziah

Daftar Bandara Baru yang Pengelolaannya Diserahkan menuju Angkasa Pura II

Nurofia Fauziah

Alihkan Rp 423 3 Triliun Anggaran Infrastruktur buat Tangani Wabah Corona Perfekto Indonesia

Nurofia Fauziah

Leave a Comment