Internasional

Pemiliknya Tidak Sadar Terekam CCTV Pria Selamatkan Anjing yang Talinya Tersangkut di Lift

Aksi penyelamatan seorang pria saat melihat anjing yang hampir tersangkut di lift terekam dalam CCTV. Seperti yang diberikan ABC 13 News, video memperlihatkan saat tali seekor anjing tersangkut di lift di sebuah apartemen di Houston, Texas, pada Senin (9/12/2019). Dalam video CCTV, terlihat pula seorang pria yang berusaha menyelamatkan anjing itu dengan melepas talinya.

Video milik Johnny Mathis ini awalnya memperlihatkan pemilik anjing, seorang wanita yang akan masuk ke dalam lift. Wanita itu menggiring anjingnya dengan tali. Sebelum wanita itu masuk lift, Johnny Mathis keluar dari lift.

Ia mempersilahkan Johnny untuk keluar dari lift sebelum dirinya masuk. Wanita itu pun masuk ke dalam lift. Namun, pintu lift nampaknya tertutup dengan cepat, mengakibatkan si anjing tak sempat masuk ke dalam lift.

Lift kemudian turun ke bawah, tali si anjing yang dipegang pemiliknya dari dalam lift pun tertarik. Beruntung, Johnny masih ada di sekitar pintu lift saat insiden itu terjadi. Menyadari anjing itu tertarik sementara pemiliknya tak sadar anjingnya belum masuk lift, Johnny langsung bertindak.

Ia berlari mendekati anjing, kemudian dengan cepat melepas ikatannya. Setelah beberapa detik, ikatan anjing itu pun berhasil lepas. Johnny kemudian menunggu di depan pintu lift, menunggu pemilik anjing yang pastinya panik setelah menyadari anjingnya tertinggal.

Kepada media setempat, Johnny berkata pemilik anjing itu mengucapkan terima kasih pada Johnny, dan bersyukur anjingnya tidak terluka. Tali yang tersangkut di lift seringkali mengundang malapetaka. Diebritakan pada Agustus lalu, sempat viral seorang anak laki laki yang tersangkut tali di dalam lift yang hampir saja mengancam nyawanya.

Dalam video yang diunggah laman Facebook MiLo SuaM, rekaman CCTV memperlihatkan seorang ibu, anak perempuan dan anak laki laki masuk ke dalam lift. Sebelum masuk lift, si anak laki laki terlihat mondar mandir dengan tali yang tercantol di pergelangan kakinya. Tidak jelas apakah bocah itu sadar atau tidak kakinya tercantol tali.

Namun ia tetap masuk lift dengan tali masih terseret di belakangnya. Saat mereka bertiga masuk lift, setengah bagian tali terlihat masih di luar lift saat pintu lift tertutup. Lift mulai bergerak turun dan kejadian menegangkan terjadi.

Tali itu mungkin tersangkut di lantai saat mereka masuk karena terlihat tali bergerak di sela pintu lift dari atas ke bawah. Kejadian selanjutnya tak terlihat dalam kamera CCTV. Namun tiba tiba anak laki laki terseret hingga menggantung di atas dengan tali di sekitar lehernya.

Sang ibu panik dan langsung menolong anaknya. Tangan kanannya ia gunakan untuk menahan tubuh sang anak. Sementara tangan kirinya menekan tombol lift.

Beruntung, tali mulai mengendur hingga akhirnya si ibu berhasil melepaskan anaknya dari tali itu. Lihat videonya lewat postingan Facebook . Tidak diketahui kapan dan dimana peristiwa itu terjadi.

Namun melalui video itu, MiLo SuaM memperingati netizen terutama orang tua agar berhati hati jika anaknya bermain main dengan tali. "Budak budak main tali macam ni pun bahaya boleh membawa maut. Hati hati…," tulis akun MiLo SuaM. Sejak diunggah 17 Agustus lalu, video tersebut telah dibagikan lebih dari 9.200 kali dengan ribuan komentar.

Beberapa netizen memuji sikap tenang dan sigap sang ibu dengan menekan tombol lift agar liftnya naik dan berhenti. "Nasib perempuan yg bertudung tu bertindak pantas…dia tk panik kalau tidak habis lah nyawa budak tu.hati sesiapa yg guna lif tu," tulis seorang pengguna Facebook. "Kecekapan budak perempuan tu aku respect betul. Kadang sesetengah org tau menjerit je. Heroin," tulis netizen lain.

Berita Terkait

Jepang Minta menuju Prabowo Dukung Kawasan Indo-Pasifik yang Bebas Terbuka

Nurofia Fauziah

Insiden Penembakan di Festival Makanan California, Seorang Saksi Mata Awalnya Mengira Kembang Api

Nurofia Fauziah

Negara Bagian akan Lakukan Ini Secara Bertahap Donald Trump Rilis Tiga Fase Pembukaan Lockdown AS

Nurofia Fauziah

Remaja Ini Panik & Tercebur di Sungai Viral! Gara-gara Sibuk Balas Ucapan Selamat Lulus Ujian SIM

Nurofia Fauziah

Dibintangi Zac Efron hingga Amanda Seyfried Warner Bros Rilis Bocoran Tampilan Film Scooby-Doo

Nurofia Fauziah

Dikira Istrinya, Seorang Anak Kandung Diperkosa Ayahnya Sendiri

Nurofia Fauziah

Ayah Jacob Blake Ungkap Anaknya Lumpuh dari Pinggang menuju Bawah setelah Ditembak Polisi Wisconsin

Nurofia Fauziah

Jadi Pencari Nafkah & Kepala Keluarga Wanita Nikahi 3 Pria Sekaligus

Nurofia Fauziah

Gunakan Ponsel Ayahnya Belanja Online Rp 170 Juta, Bocah Usia 6 Tahun Dihukum Lakukan Ini

Nurofia Fauziah

Viral kisah Pria Dapatkan Kembali Dompet yang Terjatuh Setelah Pulang Kerja dengan Cara Jenius

Nurofia Fauziah

PM Jepang Tegaskan Biaya Hanami April Lalu Adalah Biaya Peserta Sendiri

Nurofia Fauziah

Ungkap Foto Ruang Isolasi Wanita Ini Bagi kisah Rasanya Dikarantina 12 Hari Sembuh dari Corona

Nurofia Fauziah

Leave a Comment