Superskor

Pelatih Persib Ungkap Alasan Penting Mengapa Liga 1 2020 wajib Dilanjutkan

Keputusan soal kelanjutan Liga 1 2020 dari PSSI ditunggu peserta Liga1. Ada rencana Liga1 akan dilanjutkan di bulan September. Pelatih PersibBandung, RobertAlberts mengatakan ada beberapa hal positif jika kompetisi sepak bola di Indonesia kembali dilanjutkan.

Bukan hanya soal kembalinya aktivitas sepak bola, Robert menilai Tim Nasional Indonesia akan sangat terbantu jika kompetisi bergulir lagi. Terlebih, ada beberapa kegiatan sepak bola internasional penting yang harus diikuti Timnas. "Ini semua tentunya untuk kelangsungan Tim Nasional Indonesia, khususnya U 20 untuk menatap Piala Dunia di Indonesia yang mungkin digelar 2021 nanti. Apalagi Indonesia bertindak sebagai tuan rumah," ujar Robert di laman resmi PersibBandung.

"Negara lain, di Asia tentunya sudah memulai aktivitas sepak bola mereka. Baik dari latihan, bahkan ada yang sudah memulai kompetisi. Vietnam misalnya," ujarnya. Pelatih berkebangsaan Belanda ini berharap, PSSI dan pihak terkait bisa memberikan keputusan terbaik terhadap kelanjutan sepak bola di Indonesia. Robert Alberts mengatakan bakal ada metode latihan yang baru saat timnya menggelar latihan bersama.

Kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas kapan akan kembali digelar. Namun PSSI sudah memberikan protokol kesehatan untuk para tim yang akan menyelenggarakan latihan. Hal ini demi menyesuaikan dengan protokol kesehatan dan keamanan serta keselamatan timnya.

"Tentu saja, ketika kami menggelar kembali latihan suatu hari nanti, akan ada pendekatan atau metode baru dalam melakukannya." "Penting bagi kami semua untuk bisa beradaptasi dengan hal itu," jelas Alberts dilansir laman resmi Persib Bandung. Nantinya metode baru tersebut adalah memulai latihan dengan membagi tim alam beberapa kelompok kecil.

Hal ini dimaksudkan agar para pemain bisa meminimalisir kerumuman. Lalu jika para pemain sudah mulai kembali seperti semula, dirinya juga bakal merencanakan laha uji coba. "Kami akan mulai program latihan dengan kelompok kelompok kecil dan tetap menjaga jarak di dalamnya."

"Latihan akan menumbuhkan motivasi dan ketika terlihat perkembangannya, kami bisa gelar uji tanding," jelas pelatih asal Belanda ini. Alberts pun menjelaskan ini adalah usaha tim pelatih Persib untuk bisa memberikan yang terbaik. "Itu semuanya adalah proses dan sudah menjadi tugas kami tim pelatih menentukan apa yang harus dilakukan."

"Kami ingin berikan yang terbaik untuk Persib dan yakin, tim ini akan mendapatkan hasil yang terbaik," terangnya. Sebelumnya, Alberts memiliki pandangan sendiri mengenai kembali bergulirnya Liga 1 2020. Meski diwacanakan bakal digelar kembali pada bulan September mendatang, Alberts memiliki keyakinan bulan Juli kompetisi sudah bergulir lagi.

"Saya masih yakin jika kompetisi akan berjalan di bulan Juli nanti." "Kami pun berharap akan bisa melakukan latihan persiapan di pertengahan Juni," jelasAlberts beberapa waktu yang lalu. Sedangkan sementara ini para pemainnya tetap berlatih di rumah dan sudah diminta untuk mulai terbiasa dengan bola kembali atau berlatih ball feeling .

Karena untuk berlatih di lapangan dengan situasi seperti ini sangat tidak memungkinkan. “Kita masih terus berlatih di rumah masing masing. Para pemain mencoba memanfaatkan area seperti halaman rumah untuk berlatih dengan bola." "Tapi pergerakan di lapangan dengan bola itu belum bisa kita bangun karena kita belum bisa berlatih bersama," jelas Robert dilansir laman resmi Persib.

Sementara itu, Robert mulai antusias karena panduan pencegahan virus corona yang di keluarkan oleh Federasi Sepak Bola Indonesia atau PSSI sudah mendukung keberlanjutan kompetisi. "Selain itu, panduan regulasi baru juga sudah disampaikan oleh PSSI. Hal itu juga dilakukan di negara negara lainnya." "Karena tentunya kita harus mengutamakan kesehatan," terang Robert.

Dengan paduan tersebut pelatih asal Belanda itu sudah mulai mempersiapkan latihan tim dengan membagi kelompik kecil. Tapi tetap menjaga jarak antar pemain dengan tidak adanya kontak fisik. “Jadi kita sudah tak sabar untuk kembali bermain sepakbola. Jika nanti sudah memungkinkan."

"Kita bisa memulainya dengan membagi kelompok dan bermain tanpa kontak fisik untuk menjaga ball feeling," ungkapnya.

Berita Terkait

Louis Saha Akui Tak Berkutik Lawan Tiga Legenda Manchester United Ini

Nurofia Fauziah

Persija Jakarta Liburkan Skuat & Akan Lakukan Tes Kesehatan Antisipasi Virus Corona

Nurofia Fauziah

Milad 1 Tahun The Jakmania Kebagusan Wujudkan Kepedulian Sosial Bersama 10 Rumah Aman

Nurofia Fauziah

Ketua Dewan Komite Perubahan Sepakbola Nasional bilang Wajar Jika Ada Konflik di PSSI

Nurofia Fauziah

Diego Godin Kenang Gol Terbaiknya saat Melawan Barcelona

Nurofia Fauziah

Jurgen Klopp Bully Trent Alexander-Arnold Liverpool Gelar Latihan Online

Nurofia Fauziah

Indra Sjafri Ucap Terima Kasih Ketua Umum PSSI Berikan Motivasi Timnas U-23 di SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

Juventus Terus Berburu Pemain yang Bebas Transfer Termasuk Willian dari Chelsea

Nurofia Fauziah

Pukul 23.30 WIB Bundesliga LINK Live Streaming Mola TV Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Nurofia Fauziah

Langkah Sempurna The Reds Jelang Pesta Juara Hasil Liverpool vs Chelsea Babak Pertama

Nurofia Fauziah

Pasukan Jurgen Klopp wajib Hentikan Sihir Kevin De Bruyne Manchester City vs Liverpool

Nurofia Fauziah

Pemain Bhayangkara FC Berharap Bisa Kembali Bela Timnas Indonesia

Nurofia Fauziah

Leave a Comment