Nasional

Pedoman SKD CAT BKN Sekolah Kedinasan 2020 Sesuai Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Berikut pedoman pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT BKN Sekolah Kedinasan 2020 sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID 19, yang harus dipatuhi oleh peserta. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merilis prosedur pelaksanaan CAT yang sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. SKD CAT BKN Sekolah Kedinasan 2020 berlangsung mulai hari ini (13/7/2020).

Dilansir <a>Siaran Pers Nomor: 034/RILIS/BKN/VII/2020</a> ,Seleksi calon taruna/praja/mahasiswa Sekolah Kedinasan kini memasuki tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Kepala Bidang Pengelolaan Sistem dan Materi Seleksi, Yani Rosyani mengatakan, SKD Sekolah Kedinasan 2020 dimulai Senin (13/7/2020). Sementara tes SKD sekolah kedinasan yangsudah berlangsung pada Senin (13/7/2020) adalahSeleksi Sekolah Kedinasan STIN.

SKD juga masih berlangsung hingga Kamis (16/7/2020) mendatang. SKD digelar di 49 Titik Lokasi (Tilok), meliputi Kantor BKN Pusat, Kantor Regional BKN, Kantor UPT BKN dan Tilok mandiri. 1. Peserta datang dengan menggunakan masker.

2. Pengantar peserta berhenti di tempat yang ditentukan dan dilarang menunggu dan berkumpul di sekitar lokasi. 3. Peserta dilakukan cek suhu badan, jika < 37,3 derajat celcius, langsung ke bagian registrasi. 4. Pemeriksaan kelengkapan seperti KTP asli/Suket/KK Asli atau KK legalisir pejabat berwenang dan Kartu Peserta.

5. Peserta melakukan scan barcode untuk mendapatkan PIN Registrasi. 6. Peserta menitipkan barang secara mandiri dengan tetap memperhatikan jaga jarak. 7. Peserta membawa pensil kayu, KTP Asli/KK Asli/KK Legalisir SK Pengganti Asli dan Kartu Peserta Seleksi.

8. Pemeriksaan/Check Body menggunakan metal detector dengan menyesuaikan jarak sensor. 9. Petugas menyemprotkan hand sanitizer kepada peserta sebelum memasuki ruang steril. 10. Peserta menunggu di ruang steril dengan tetap menjaga jarak minimal 1 meter.

11. Peserta memasuki ruang seleksi dan mengikuti seleksi sesuai Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19. 12. Peserta mengambil barang dan langsung meninggalkan lokasi seleksi. 13. Hasil seleksi dapat dilihat secara live streaming.

Sebelumnya, BKN juga memastikan tidak ada kerumunan pengantar dan peserta di sekitar lokasi seleksi. Sementara bagi peserta yang memiliki suhu badan > 37,3 derjaat celcius akan dilakukan 2 kali dan pemeriksaan dilakukan dengan jarak 5 menit. Jika direkomendasikan oleh tim kesehatan dapat mengikuti tes, maka peserta akan ditempatkan pada tempat yang sudah ditentukan.

Yani juga mengimbau agar peserta senantiasa menjaga kesehatan dengan tidak keluar rumah jika tidak diperlukan. Selain itu, ia menambahkan untuk semua peserta disiplin membawa persyaratan dokumen yang diperlukan, serta datang tepat waktu. Ia menganjurkan untuk menggunakan masker tiga lapis dengan benar dan face shield.

Untuk lokasi ujian, jadwal, sesi ujian dapat dilihat di laman resmi masing masing sekolah kedinasan yang dilamar. Yani mengatakan, BKN menyediakan titik lokasi di setiap provinsi untuk melaksanakan tes SKD sekolah kedinasan. Yani juga mengatakan bahwa masing masing sekolah kedinasan juga memiliki sebaran titik lokasi ujian.

BKN telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Panselnas, BNPB, gugus tugas, dan Kepolisian mencari cara agar seleksi sekolah kedinasan tidak menimbulkan klaster baru. Ia juga mengatakan, live scoring masih tetap dilakukan. Pelaksanaan seleksi dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Berita Terkait

Tayang di Bioskop Spesial TransTV Pukul 19.00 WIB Aksi Paul Walker dalam Film Running Scared

Nurofia Fauziah

35 Kasus Baru Virus Corona di Indonesia Diumumkan Total 69 di Antaranya umur Balita BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Kronologis Bebasnya Buni Yani dari Lapas Gunung Sindur

Nurofia Fauziah

Inilah Gejala yang Timbul & Perlu Diperhatikan Masyarakat Virus Corona Jangkit 2 Warga Depok

Nurofia Fauziah

Ketua PA 212 Minta Megawati Introspeksi Diri  Singgung Selalu Dibilang PKI

Nurofia Fauziah

Klapertart Berikut Bahan & Cara Masaknya Mudah & Enak Resep Menu Buka Puasa

Nurofia Fauziah

Sahabat Pelangi Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah SD Kelas 1-3 Guruku Tersayang 19 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Pemerintah & Baleg DPR dari Bahas Omnibus Law Cipta Kerja

Nurofia Fauziah

PT KAI Larang Calon Penumpang kereta yang Bersuhu Tubuh Tinggi Upaya Tangkal Corona

Nurofia Fauziah

Blogger Putih Abu-abu Bisnis Gerabah Jadwal Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah SMA Jumat 22 Mei

Nurofia Fauziah

Polisi Minta Keterangan Pacar Yodi Prabowo Buru Pelaku Pembunuhan

Nurofia Fauziah

Spirit UU PA 1960 Jangan Sampai Hilang

Nurofia Fauziah

Leave a Comment