Nasional

Pedoman SKD CAT BKN Sekolah Kedinasan 2020 Sesuai Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Berikut pedoman pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT BKN Sekolah Kedinasan 2020 sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID 19, yang harus dipatuhi oleh peserta. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merilis prosedur pelaksanaan CAT yang sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. SKD CAT BKN Sekolah Kedinasan 2020 berlangsung mulai hari ini (13/7/2020).

Dilansir <a>Siaran Pers Nomor: 034/RILIS/BKN/VII/2020</a> ,Seleksi calon taruna/praja/mahasiswa Sekolah Kedinasan kini memasuki tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Kepala Bidang Pengelolaan Sistem dan Materi Seleksi, Yani Rosyani mengatakan, SKD Sekolah Kedinasan 2020 dimulai Senin (13/7/2020). Sementara tes SKD sekolah kedinasan yangsudah berlangsung pada Senin (13/7/2020) adalahSeleksi Sekolah Kedinasan STIN.

SKD juga masih berlangsung hingga Kamis (16/7/2020) mendatang. SKD digelar di 49 Titik Lokasi (Tilok), meliputi Kantor BKN Pusat, Kantor Regional BKN, Kantor UPT BKN dan Tilok mandiri. 1. Peserta datang dengan menggunakan masker.

2. Pengantar peserta berhenti di tempat yang ditentukan dan dilarang menunggu dan berkumpul di sekitar lokasi. 3. Peserta dilakukan cek suhu badan, jika < 37,3 derajat celcius, langsung ke bagian registrasi. 4. Pemeriksaan kelengkapan seperti KTP asli/Suket/KK Asli atau KK legalisir pejabat berwenang dan Kartu Peserta.

5. Peserta melakukan scan barcode untuk mendapatkan PIN Registrasi. 6. Peserta menitipkan barang secara mandiri dengan tetap memperhatikan jaga jarak. 7. Peserta membawa pensil kayu, KTP Asli/KK Asli/KK Legalisir SK Pengganti Asli dan Kartu Peserta Seleksi.

8. Pemeriksaan/Check Body menggunakan metal detector dengan menyesuaikan jarak sensor. 9. Petugas menyemprotkan hand sanitizer kepada peserta sebelum memasuki ruang steril. 10. Peserta menunggu di ruang steril dengan tetap menjaga jarak minimal 1 meter.

11. Peserta memasuki ruang seleksi dan mengikuti seleksi sesuai Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19. 12. Peserta mengambil barang dan langsung meninggalkan lokasi seleksi. 13. Hasil seleksi dapat dilihat secara live streaming.

Sebelumnya, BKN juga memastikan tidak ada kerumunan pengantar dan peserta di sekitar lokasi seleksi. Sementara bagi peserta yang memiliki suhu badan > 37,3 derjaat celcius akan dilakukan 2 kali dan pemeriksaan dilakukan dengan jarak 5 menit. Jika direkomendasikan oleh tim kesehatan dapat mengikuti tes, maka peserta akan ditempatkan pada tempat yang sudah ditentukan.

Yani juga mengimbau agar peserta senantiasa menjaga kesehatan dengan tidak keluar rumah jika tidak diperlukan. Selain itu, ia menambahkan untuk semua peserta disiplin membawa persyaratan dokumen yang diperlukan, serta datang tepat waktu. Ia menganjurkan untuk menggunakan masker tiga lapis dengan benar dan face shield.

Untuk lokasi ujian, jadwal, sesi ujian dapat dilihat di laman resmi masing masing sekolah kedinasan yang dilamar. Yani mengatakan, BKN menyediakan titik lokasi di setiap provinsi untuk melaksanakan tes SKD sekolah kedinasan. Yani juga mengatakan bahwa masing masing sekolah kedinasan juga memiliki sebaran titik lokasi ujian.

BKN telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Panselnas, BNPB, gugus tugas, dan Kepolisian mencari cara agar seleksi sekolah kedinasan tidak menimbulkan klaster baru. Ia juga mengatakan, live scoring masih tetap dilakukan. Pelaksanaan seleksi dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Berita Terkait

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Selasa 16 Juni Waspada Potensi Hujan Lebat & Angin Kencang BMKG

Nurofia Fauziah

Kini Andalkan Kartu PraKerja 162.416 Pekerja / Buruh Jadi Korban PHK Imbas Corona di Indonesia

Nurofia Fauziah

Setelah Melahirkan Diperkosa Mertua Bocah 13 Tahun di Denpasar Diperkosa Sepupu hingga Hamil

Nurofia Fauziah

Hilal Awal Syawal Belum Terlihat di Wilayah Indonesia Kemenag

Nurofia Fauziah

Penjelasan Lengkap Larangan Mudik Lebaran 2020 hanya Kendaraan dari Zona Merah yang Dilarang Mudik

Nurofia Fauziah

Polisi Minta Keterangan Pacar Yodi Prabowo Buru Pelaku Pembunuhan

Nurofia Fauziah

Pengamat Politik Sebut Peluang Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024 Lebih Besar Dibanding Anies Baswedan

Nurofia Fauziah

Imbas Pandemi Terbanyak Lulusan SMK & PT Angka Pengangguran Bertambah 3 Juta Orang Ida Fauziah

Nurofia Fauziah

Berikut Cara Cek Hasilnya Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Jabar 2020 di ppdb.disdik.jabarprov.go.id

Nurofia Fauziah

Komisi I DPR RI Minta Investigasi Menyeluruh Terkait Jatuhnya Helikopter MI-17

Nurofia Fauziah

KPU Terima Tantangan BPN Prabowo Sandiaga Untuk Diaudit IT Forensik

Nurofia Fauziah

Imbauan Beraktivitas dari Rumah Perlu Dibarengi Dengan Perintah Lockdown Politikus Demokrat

Nurofia Fauziah

Leave a Comment