Sport

Pecahkan Waktu Tercepat Terjun Payung di 7 Benua. Penerjun Payung Naila Novaranti Masuk MURI

Menyambut 30 Tahun Museum Rekor Indonesia (MURI), melalui Meeting Zoom yang digelar pada hari Senin tanggal 10 Agustus, Jaya Suprana menganugrahkan penghargaan rekor MURI kepada perempuan Indonesia, Naila Novaranti atas rekor dengan waktu tercepat di dunia dengan terjun payung di 7 Benua di Dunia. Naila dianggap unik, spektakuler dan langka menjadi satu satunya wanita asli Indonesia sebagai pelatih dan atlet terjun payung yang mendunia yang mampu memecahkan rekor paling cepat menaklukan 7 benua dengan terjun payung. "Untuk Anda Naila Novaranti, ini rekor dunia dan bukan rekor Indonesia, karena sampai saat ini kami belum tahu ada seorang perempuan penerjun payung yang lebih banyak terjun seperti anda asli Indonesia, kami belum tahu. Maka kami berani mengklaim rekor dunia ini adalah milik anda dan sampai nanti jika ada yang membuktikan kalau dia lebih dari anda. Terutama dia adalah seorang penerjun khusus nya seorang perempuan, dia harus terjun di benua yang lebih banyak dari Naila lokasinya," ujar Jaya Suprana dalam sesi penyerahan penghargaan melalui meeting Zoom.

Rekor dunia piagam penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) tambah Jaya, di anugerahkan atas rekor perempuan penerjun yang menyelesaikan 7 benua dalam rentan waktu tercepat di anugerahkan kepada Naila Novaranti. Sementara Naila Novaranti mengungkapkan bangga atas raihan penghargaan rekor berskala dunia dari MURI. Dan mengucapka rasa terima kasihnya kepada seluruh penerjun Indonesia yang selama ini selalu mendukung dan mensupport. "Saya berterima kasih sekali baik moral atau apapun terutama kepada Pen Kopassus yang selalu mengoreksi untuk foto foto dan video kegiatan saya selama jadi penerjun dan atas dukunganya. Pada intinya untuk semua penerjun Indonesia saya berharap bisa turut memajukan penerjun Indonesia dan membawa nama Indonesia di kancah dunia," ungkap Naila Novaranti.

Naila juga bersyukur dan mengungkapkan, penghargaan ataupun penghormatan itu sangat berarti buat dirinya, artinya Ia yang lakukan menjalani training dan untuk penerjun payung lainnua selama ini tidak sia sia kerja kerasnya meski ada saja kendala dan tantanganya. Di Indonesia itu kendalanya untuk terjun payung adalah pesawat. Karena kita harus pinjam sana sani, jadi pesawat untuk terjun itu sangat sulit mencapai target ataupun mencari prestasi. Meski demikian tak menghalangi saya untuk terus mengukir prestasi," pungkas Naila. Naila menyelesaikan aksi terjun payung di 7 Benua pada 5 Desember 2019 lalu di Benua paling dingin, Antartika dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di Benua Antartika dari ketinggian 13.500 kaki (4.114 m). Sebelum aksi ini juga pada 16 November 2018 yang lalu, Naila pernah menaklukan ketinggian Gunung Everst, di Nepal.

Sebelum menerima rekor MURI ini, Naila Novaranti sebenarnya sudah beberapa kali menerima penghargaan atas pencapain kiprahnya aksi terjun payung di 7 benua ini dengan waktu tercepat. Yaitu penghargaan'Ikon Pancasila', dan meraih predikat "Women of The Year 2019" versi Her WorlD Indonesia.

Berita Terkait

Setelah Pensiun Jorge Lorenzo Berlibur di Bali hingga Nikita Mirzani Bagikan Foto Bareng X Fuera

Nurofia Fauziah

Tempati Posisi Ketiga Indonesia Siap Kudeta Vietnam Update Klasemen SEA Games 2019 Hari Ini

Nurofia Fauziah

Atlet Pelatnas Angkat Besi Bakal Turun di Pra PON 2019

Nurofia Fauziah

dan Pebalap MotoGP Musim 2020 Jadwal Seri 2020 Jadwal Lengkap Peluncuran Susunan Tim

Nurofia Fauziah

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melaju ke Perempatfinal India Open 2019

Nurofia Fauziah

Anthony Sinisuka Ginting Melenggang ke Babak Perempat Final Singapura Terbuka 2019

Nurofia Fauziah

Singgung Kualitas Permainan hingga Pertahanan Terkuat Pujian Herry IP terhadap Yuta Watanabe

Nurofia Fauziah

Diam Diam Ternyata Yamaha Dekati Jorge Lorenzo, Pramac Racing Dapat Saingan Nih!

Nurofia Fauziah

ONE Championship Umumkan Kemitraan Strategis Baru dengan Merek Global Terkemuka di 2020

Nurofia Fauziah

Wahyu/Ade Kaget Kondisi Cuaca Sewaktu Pertandingan Berhasil Lolos menuju Perempatfinal SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

Raih Emas Ketiga Indonesia Duduki Posisi Kelima Geser Singapura Update Klasemen SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

tapi Pol Espargaro Belum Selevel dengan Marc Marquez Gaya Balap Boleh Sama

Nurofia Fauziah

Leave a Comment