Pendidikan

Patut Berbangga! Anak Indonesia Sukses Sabet 6 Medali Emas di Kancah Sempoa Internasional

Melalui Abacus King Competition 2019 yang diselenggarakan oleh Abacus King International Abacus Mental Arithmetic, Indonesia kembali harum di kancah internasional. Pasalnya perlombaan sempoa bergengsi dan berskala internasional tersebut, anak Indonesia sukses mendapatkan 6 Golden Best Champion di Siem Reap, Kamboja, Minggu (28/7/2019) lalu. Dari segi kompetisi antar peserta, bersaing menjadi juara di ajang tersebut tidaklah mudah. Pasalnya perwakilan dari Indonesia harus menghadapi perwakilan dari negara lain, seperti China, Kamboja, India, Lebanon, Malaysia, Taiwan, Tunisia, Vietnam, Thailand, dan Singapura. Diikuti oleh 288 peserta dari berbagai negara, dengan rincian Kamboja 150 peserta, Vietnam 7 peserta, China 10 peserta, India (Trenz Edutech Service) 5 peserta, India (Wonder Kidz Learning Academy) 19 peserta, Lebanon (ACMAS) 8 peserta, Lebanon (Switch Soroban) 12 peserta, Malaysia 2 peserta, Taiwan 15 peserta, Tunisia 4 peserta, dan Indonesia 56 peserta.

Menariknya, perwakilan dari Tanah Air berasal dari aneka daerah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Utara, dan Aceh. Untuk mekanismenya, para peserta dibagi menjadi 7 grup yaitu Grup A, Grup B, Grup C, Grup D, Grup E, Grup F, dan Grup G. Menariknya, di setiap grup, peserta dari Indonesia harus bersaing dengan peserta dari negara lain yang memiliki kemampuan cukup diperhitungkan. Bukan perkara mudah bagi perwakilan Indonesia untuk memboyong medali emas. Namun, berkat ketekunan dan latihan sebelum mengikuti Abacus King Competition 2019, anak anak yang mewakili Indonesia sukses menjuarai 6 grup dari 7 grup yang ada. Bahkan, kemenangan tersebut merupakan kado spesial buat seluruh anak Indonesia di Hari Anak Nasional yang jatuh setiap 23 Juli.

Selamat kepada anak anak Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi yang mengharumkan Indonesia di kancah sempoa tingkat internasional, semoga dapat menjadi inspirasi bagi anak anak Indonesia dengan impiannya. Berikut adalah daftar pemenang dari 7 grup yang diperlombakan di Abacus King Competition 2019 Siem Reap, Kamboja: A) a (Jabotabek) B) (Sumut) C) (Jabotabek) D) (Jabotabek) E) (Sumut) F) (Jabotabek) G) (Wonder Kidz Learning Academy)

Berita Terkait

Ppdb Smp Sma Jakarta 2019 Jalur Non Zonasi Apa Perlu Ambil Token Dan Verifikasi Kembali

Nurofia Fauziah

Jepang Beri Donasi Hijaukan Istana Panda Indonesia

Nurofia Fauziah

UN Akan Dipercepat Saat Siswa di Kelas 8 dan 11 Mendikbud

Nurofia Fauziah

Zubaidi Dorong Pemanfaatan Dana BOS buat Guru Non ASN Maksimal

Nurofia Fauziah

Cari Tahu Disini! Solusi Belajar di Rumah buat PAUD/TK Arahan Kemendikbud

Nurofia Fauziah

Bocah SD Ini Ternyata Cucu dari Karni Ilyas Wawancarai Anies Baswedan Pakai Bahasa Inggris

Nurofia Fauziah

Unika Atma Jaya Kembali Gelar Social Entrepreneur Marketplace  

Nurofia Fauziah

Kapan Puasa Syawal 6 Hari Dilaksanakan? Ini Penjelasan, Bacaan Niat dan Tata Caranya, Terbaru 2019

Nurofia Fauziah

Terobosan Belajar Bahasa Inggris Secara Online & Metode Kampung Inggris

Nurofia Fauziah

Jangan Tunggu Aba-Aba Jangan Tunggu Perintah! Pesan Nadiem di Hari Guru Nasional

Nurofia Fauziah

Gadis Bermata Biru Hidup 5700 Tahun Lalu Terungkap Asal Usulnya Berkat Jejak Ludah Di Permen Karet

Nurofia Fauziah

Extramarks Indonesia Memilih Donna Agnesia Sebagai Brand Ambassador

Nurofia Fauziah

Leave a Comment