Pendidikan

Patut Berbangga! Anak Indonesia Sukses Sabet 6 Medali Emas di Kancah Sempoa Internasional

Melalui Abacus King Competition 2019 yang diselenggarakan oleh Abacus King International Abacus Mental Arithmetic, Indonesia kembali harum di kancah internasional. Pasalnya perlombaan sempoa bergengsi dan berskala internasional tersebut, anak Indonesia sukses mendapatkan 6 Golden Best Champion di Siem Reap, Kamboja, Minggu (28/7/2019) lalu. Dari segi kompetisi antar peserta, bersaing menjadi juara di ajang tersebut tidaklah mudah. Pasalnya perwakilan dari Indonesia harus menghadapi perwakilan dari negara lain, seperti China, Kamboja, India, Lebanon, Malaysia, Taiwan, Tunisia, Vietnam, Thailand, dan Singapura. Diikuti oleh 288 peserta dari berbagai negara, dengan rincian Kamboja 150 peserta, Vietnam 7 peserta, China 10 peserta, India (Trenz Edutech Service) 5 peserta, India (Wonder Kidz Learning Academy) 19 peserta, Lebanon (ACMAS) 8 peserta, Lebanon (Switch Soroban) 12 peserta, Malaysia 2 peserta, Taiwan 15 peserta, Tunisia 4 peserta, dan Indonesia 56 peserta.

Menariknya, perwakilan dari Tanah Air berasal dari aneka daerah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Utara, dan Aceh. Untuk mekanismenya, para peserta dibagi menjadi 7 grup yaitu Grup A, Grup B, Grup C, Grup D, Grup E, Grup F, dan Grup G. Menariknya, di setiap grup, peserta dari Indonesia harus bersaing dengan peserta dari negara lain yang memiliki kemampuan cukup diperhitungkan. Bukan perkara mudah bagi perwakilan Indonesia untuk memboyong medali emas. Namun, berkat ketekunan dan latihan sebelum mengikuti Abacus King Competition 2019, anak anak yang mewakili Indonesia sukses menjuarai 6 grup dari 7 grup yang ada. Bahkan, kemenangan tersebut merupakan kado spesial buat seluruh anak Indonesia di Hari Anak Nasional yang jatuh setiap 23 Juli.

Selamat kepada anak anak Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi yang mengharumkan Indonesia di kancah sempoa tingkat internasional, semoga dapat menjadi inspirasi bagi anak anak Indonesia dengan impiannya. Berikut adalah daftar pemenang dari 7 grup yang diperlombakan di Abacus King Competition 2019 Siem Reap, Kamboja: A) a (Jabotabek) B) (Sumut) C) (Jabotabek) D) (Jabotabek) E) (Sumut) F) (Jabotabek) G) (Wonder Kidz Learning Academy)

Berita Terkait

Pesan Mahfud MD di Munas IKA UII

Nurofia Fauziah

Panglima TNI : Mendidik Anak Dimulai Sejak Usia Dini

Nurofia Fauziah

Gubernur Anies Pastikan Sekolah Terdampak Banjir Bisa Jalankan Aktivitas Belajar Mengajar

Nurofia Fauziah

Langkah Awal Menuju Kampus Impian Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung

Nurofia Fauziah

Dibuka Mulai Hari Ini Selasa 9 April 2019, Berikut Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Nurofia Fauziah

Alasan hingga Waktu Pelaksanaan Nadiem Makarim Jawab soal Wacana Penghapusan UN

Nurofia Fauziah

Satuan buat Menghitung Kekuatan Gempa Kenali Skala Mercalli Selain Skala Ritcher

Nurofia Fauziah

Jangan Tunggu Aba-Aba Jangan Tunggu Perintah! Pesan Nadiem di Hari Guru Nasional

Nurofia Fauziah

Mendongeng buat Anak Perlu Dilakukan di Era Teknologi Saat Ini

Nurofia Fauziah

Dilengkapi Linknya dan Bisa Diunduh di Sini Kisi kisi Ujian Nasional SMA Sederajat 2019/2020

Nurofia Fauziah

Extramarks Indonesia Memilih Donna Agnesia Sebagai Brand Ambassador

Nurofia Fauziah

Pelajar Indonesia Bisa Kuliah menuju Luar Negeri! melalui Pameran Pendidikan Ini

Nurofia Fauziah

Leave a Comment