Regional

Pasien ke-4 Terjangkit Virus Corona di Kepri Kontak dengan 131 Orang Hasil Penelusuran

Sedikitnya ada 131 orang yang telah kontak langsung dengan pasien keempat positif corona di Kepulauan Riau (Kepri). Wali Kota Batam HM Rudi mengatakan demikian berdasarkan hasil penelusuran (tracing) tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 ( Covid 19) Batam dan Kepri. “Dari penelusuran sementara, ada 131 orang yang telah kontak langsung dengan pasien keempat,” kata Rudi usai konferensi pers di kantor Pemkot Batam, Jumat (20/3/2020).

Menurut Rudi, angka itu didapat dari penelusuran yang dilakukan melalui perjalanan pasien dari angkutan ferry yang digunakan hingga menuju ke apartemen yang ada di Batam tersebut. Bahkan dari 131 orang ini, di antaranya lima orang ABK kapal, 125 penumpang Ferry serta satu orang sopir taksi yang membawa pasien menuju ke apartemen. “Namun pasien keempat ini mengaku tidak mengetahui identitas sopir taksi tersebut, karena sopir taksinya ditemui pasien keempat di pelabuhan Ferry Internasional tersebut,” jelas Rudi.

Wali Kota Batam minta Satgas Covid 19 sisir rumah sakit Tidak itu saja, Rudi juga telah menginstruksikan kepada tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) Batam untuk menyisir hingga kepada RS dimana awalnya pasien keempat ini berobat. Bahkan perawat serta dokter di RS tersebut juga tetap dilakukan pemantauan atau orang dalam pemantauan (ODP), termasuk orang yang telak kontak langsung dengan pasien selama di apartemen. “Nantinya orang orang yang telah kontak langsung dengan pasien keempat akan dikarantina di Asrama Haji Batam,” terang Rudi.

Sebelumnya, Wali Kota Batam, HM Rudi telah mengumumkan saat ini jumlah total keseluruhan pasien yang dinyatakan positif virus corona di Kepulauan Riau (Kepri) berjumlah empat orang. Bertambahnya jumlah ini setelah ada satu pasien lagi yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit BP Batam dan dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Pasien kedua untuk kota Batam dan ke empat untuk Prov Kepri ini berjenis kelamin laki laki dengan usia 32 tahun. Pasien ini diduga terjangkit saat berada di Paris, Perancis.

Berita Terkait

Eddy Berutu Daftar Jadi Calon Ketua DPD II Golkar Dairi

Nurofia Fauziah

Hadapi Krisis Pandemi Rak Lumbung Sedekah Pangan Diserbu Warga Rijali Ambon di Awal Peluncuran

Nurofia Fauziah

Dokter Ungkap Kondisi Korban Sebelum Tewas Terungkap Kejanggalan Mayat Gadis di Semak-semak

Nurofia Fauziah

Belum Ada Laporan Kerusakan di Sukabumi Terkait Gempa Pangandaran

Nurofia Fauziah

Yuli Diduga Meninggal akibat Serangan Jantung Bukan karena Kelaparan Tak Makan 2 Hari

Nurofia Fauziah

Keluarga & Karyawan Langsung Karantina Mandiri 1 Pasien Suspect Corona Asal Sukoharjo Meninggal

Nurofia Fauziah

Acungkan Pedang saat Ditagih Bayar Uang Bensin Aksi Gangster di SPBU Semarang Terekam CCTV

Nurofia Fauziah

Motor Ojol di Surabaya Hilang Saat Ditinggal Ambil Makanan dalam Mall

Nurofia Fauziah

Salah Satu Korban Teman Suranto Mayat yang Ditemukan di Sukoharjo Ternyata 5 Bukan 4 Orang

Nurofia Fauziah

Fakta Baru PNS Dinas hingga Kini Sehat Tegas Bupati Beri Hukuman Ini buat 2 PNS Pingsan di Mobil

Nurofia Fauziah

Pakai Kostum Superhero buat Imbau Anak-anak agar Tetap di Rumah Cara Unik Kampung di Sukoharjo

Nurofia Fauziah

1.573 Unit Hunian Sementara Bagi Korban Bencana Longsor di Sukajaya & Cigudeg Rampung Dibangun

Nurofia Fauziah

Leave a Comment