Nasional

Para Serikat Pekerja Bacakan Pernyataan Sikapnya Menyikapi Kegaduhan di Garuda Indonesia

Sekretariat Bersama (Sekber) dan Serikat karyawan PT Garuda Indonesia melakukan konferensi pers terkait kondisi terkini di PT Garuda Indonesia, Kamis (12/12/2019). Dilansir tayangan Breaking News Kompas Tv, para serikat pekerja yang ada di Garuda Indonesia seperti Asosiasi Pilot Garuda (APG), Serikat Karyawan Garuda (Sekarga), dan Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) hadir dan memberikan keterangan dalam konferensi pers tersebut. Dalam awal konferensinya, Edward, selaku pengurus Asosiasi Pilot Garuda menyampaikan beberapa hal yang menjadi pernyataan sikap dari gabungan serikat pekerja Garuda Indonesia.

Ia menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi perhatian masyarakat saat ini. Yang pertama, ia menegaskan untuk seluruh karyawan yang ada di Garuda Indonesia agar bersatu, menghilangkan perbedaan dan saling berhenti menyalahkan atau memperdebatkan pendapat masing masing. Untuk kasus hukum yang sedang berjalan, Sekretariat bersama (Sekber) menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum dan pemerintah.

"Sekber dengan ini menyampaikan kepada seluruh karyawan agar bersatu dan menghilangkan semua perbedaan, silang pendapat dan menghentikan perdebatan yang tidak perlu serta menyerahkan semua proses kepada penegak hukum dan pemerintah selaku pemegang saham," kata Edward. Dalam terungkapnya kasus penyelundupan barang mewah yang mengakibatkan Dirut Utama Garuda Ari Ashkara dicopot, Sekber juga mendukung langkah tegas dari pemerintah. Ditunjuknya Fuad Rizal sebagai Plt Garuda Indonesia oleh pemerintah juga didukung para serikat pekerja sambil menunggu diadakanya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 22 Januari 2020.

"Sekber mendukung penuh manajemen garuda yang telah ditunjuk pemerintah untuk tetap menjalankan seluruh oprasional dengan baik dan mempersiapkan RUPS tanggal 22 januari 2020," ujar Edward. Poin kedua, yang menjadi sikap dari serikat pekerja Garuda Indonesia adalah meskipun Garuda Indonesia sedang tertimpa masalah, menurut Edward permasalahan tersebut tidak menjadi halangan untuk terus bekerja dan melayani masyarakat. "Karena tujuan kami (para pekerja Garuda Indonesia ) adalah bekerja dan melayani masyarakat.

Diakhir pembacaan pernyataan sikapnya, Edward mewakili seluruh serikat pekerja yang ada di Garuda Indonesia meminta dukungan semua pihak dan mendoakan untuk kebaikan Garuda Indonesia kedepanya. Dan ia menegaskan, Garuda Indonesia akan tetap solid, para serikat pekerjanya juga akan bersatu demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. "Sekber berterima kasih kepada seluruh pihak yang terus memberi dukungan dan setia menggunakan layanan garuda," kata Edward.

"Sekber mengharapkan doa kepada seluruh rakyat Indonesia untuk kebaikan Garuda Indonesia kedepanya," imbuhnya. Sebelumnya Melalui konferensi persnya bersama Menteri Keuangan dan Bea Cukai, Erick memaparkan orang orang yang bermain di balik kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton. Erick menjelaskan proses penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton dilakukan secara menyeluruh.

Hal yangmembuat Erick semakin geram, proses penyelundupan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PTGaruda Indonesia Ari Ashkara Disebutkan, Ari Ashkara merupakan orang yang diduga memesan motor Harley Davidson. "Bahwa daripada komite audit, disebutkan mempunyai kesaksian tambahan siang ini, motor harley davidson diduga milik saudara AA," ujar Erick, Kamis (06/12/2019).

Ari Ashkara memberikan intruksi untuk dicarikan sebuah motor klasik Harley Davidson dengan tipe Shovelhead pada tahun 2018. Sepeda motor Harley Davidson tipe Shovelhead merupakan sebuah sepeda motor klasik yang diproduksi pada tahun 70'an. Proses pembelian Harley tersebut dilakukan melalui proses transfer dari rekening pribadi manager finance maskapai Garuda di Amsterdam Belanda.

"Saudara AA memberikan intruksi untuk mencari motor klasik harley davidson tipe shovelhead het ditahun 2018. Proses transfer dari jakarta dilakukan dari rekening pribadi finance manager garuda di Amsterdam," ujar Erick. Lebih lanjut Erick menyebutkan dalam pembelian sepeda motor Harley tersebut Ari Ashkara dibantu oleh IJ dalam proses pengiriman dll. Erick sangat menyesalkan kejadian penyelundupan yang dilakukan oleh para petinggi di jajaran Maskapai Garuda.

Menurut Erick, proses ini merupakan proses yang dilakukan secara menyeluruh didalam sebuah BUMN. Proses penyelundupan ini dilakukan secara terorganisasi dan bukan dilakukan secara individu.

Berita Terkait

Djoko Tjandra Diduga Pakai Paspor Palsu atau Masuk melalui Jalur Tikus Jika betul Sudah di Indonesia

Nurofia Fauziah

Kisah Jaya Jadwal & Link Streaming TVRI Belajar dari Rumah Selasa & Melati Giri 16 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Said Didu Cs Sepakat Bentuk New KPK Beri Dukungan kepada Novel Baswedan

Nurofia Fauziah

Siapkan & Lengkapi ketentuan Ini Agar Rencana Naik Pesawat Tak Ditolak Petugas

Nurofia Fauziah

Warna-warni Pisang Ijo Jadwal TVRI Belajar dari Rumah SMA Blogger Putih Abu-abu Kamis 28 Mei

Nurofia Fauziah

Permainan Tradisional Anak & Memasak Hemat Gas Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Senin 20 Juli 2020

Nurofia Fauziah

Aparat Jangan Terlalu Sensitif Mahfud MD Ungkap Pesan Jokowi

Nurofia Fauziah

Judul Judul Media Asing Soroti Pilpres 2019 : Sudah Bahas ‘Kemenangan’ Jokowi

Nurofia Fauziah

Jokowi Bagikan Langsung Bansos di Depan Rumah Warga di Johar Baru

Nurofia Fauziah

KPU Siapkan Alat Mirip Tusuk Gigi buat Coblos Surat Suara

Nurofia Fauziah

Pemerintah Daerah Diminta Perhatikan SE KPK 11/2020 Terkait Penyaluran Bansos

Nurofia Fauziah

Uang Rp 847 Juta Melayang Kisah Andreas Tertipu Sindikat Perdagangan Masker

Nurofia Fauziah

Leave a Comment