Internasional

Pangeran Harry Ditipu oleh Penelepon Rusia & Beberkan Aksi ‘Megxit’ serta Komentari Donald Trump

Kurang dari 12 jam ini, sebuah video berisi rekaman telepon Pangeran Harry tersebar melalui kanal YouTube Vovan222prank. Namun pada Rabu (11/3/2020), video itu sudah tidak ada di akun YouTube tersebut. Dalam video itu, Pangeran Harry berbicara banyak tentang aksi 'Megxit' mereka dan mengomentari banyak hal.

Belakangan diketahui, video beranimasi gambar Harry itu adalah buah aksi penipuan dua oknum asal Rusia. Dua orang penipu asal Rusia itu adalah Vladimir Kuznetsov dan Alexey Stolyarov, yang dikenal sebagai Vovan dan Lexus. Keduanya mengklaim mereka adalah Greta Thunberg, aktivis muda yang menyuarakan perubahan iklim.

Beberapa waktu lalu, pidato Greta menggemparkan PBB. Duke of Sussex yakin sambungan telepon ini dari Greta, sehingga dia berbicara banyak terkait iklim sampai keputusannya keluar kerajaan. Selain dua topik itu, Harry secara santai berbicara tentang Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Dikutip dari The Sun , suara yang disebut sebagai Harry itu mengatakan Trump memiliki 'darah di tangannya' terhadap krisis iklim yang terjadi saat ini. Sistem politik di Inggris menurutnya rusak dan pengabdiannya ke militer membuatnya lebih merasa normal di keluarganya. Juru bicara dari Duke dan Duchess of Sussex enggan mengomentari hal ini.

Dikatakan, Harry menerima telepon ini pada saat malam Tahun Baru dan 22 Januari 2020 lalu. Ini terjadi saat dia berada di rumah mewah sewanya di Pulau Vancouver, Kanada. Vladimir Kuznetsov dan Alexey Stolyarov sebelumnya pernah menargetkan Elton John dan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, serta kandidat Presiden AS dari Demokrat, Bernie Sanders.

Pada rekaman yang dianimasikan itu, ayah Archie ini membahas keputusannya mundur dari anggota senior kerajaan. "Dan keputusan ini tentu bukanlah keputusan yang mudah." "Tetapi ini adalah keputusan yang tepat untuk keluarga kami."

"Keputusan terbaik untuk melindungi putraku," kata Harry dalam video itu. Menurut suami Meghan Markle ini, ada banyak orang yang bisa memahami pilihan mereka. "Tapi yah ini memang rumit, tapi kami akan memulai hidup baru," ujar Harry.

Dia juga menegaskan, dirinya sudah lama berkecimpung dalam dunia militer. "Kamu lupa, aku ada di militer selama 10 tahun jadi aku lebih normal daripada apa yang dipikirkan keluargaku." "Tapi tentu saja, ada di posisi yang berbeda memberi kami kesempatan untuk bicara dan melakukan segala sesuatu yang tidak bisa kami lakukan," tambah Harry.

Soal Meghan, Harry mengatakan pada penelepon penipu itu bahwa menikahi pangeran atau putri bukan hal yang asal asalan. Harry yakin, diujung sana dia sedang bicara dengan aktivis cilik Greta. Oleh karena itu dia blak blakan menyebut Donald Trump mendorong industri batu bara di Amerika.

"Trump ingin bertemu denganmu (Greta) untuk membuatnya terlihat lebih baik." "Tapi dia tidak akan mau berdiskusi tentang perubahan iklim denganmu karena kamu akan mengakalinya," ujar Harry.

Berita Terkait

Reaksi Salman Khan Saat Diajak Katrina Kaif Menikah dalam Film Bharat

Nurofia Fauziah

Kunjungan Pertama Kaisar Baru Jepang Dimulai 1 Juni 2019 ke Perfektur Aichi

Nurofia Fauziah

Super Junior Dandan Apa Adanya Tanpa Makeup di MV Somebody New

Nurofia Fauziah

Ia Sudah Dijadikan Umpan Segera Bawa Pergi & Selamatkan Jika Anda Lihat Kucing dengan Cakar Ungu

Nurofia Fauziah

Viral Pemilik Butik Terancam Dipenjara Setahun karena Pemotretan Gaun Pengantin di Pemakaman

Nurofia Fauziah

Nike Women Unggah Foto Model Berambut Ketiak di Instagram, Kampanyekan Definisi Cantik Natural

Nurofia Fauziah

Rambutnya Dipotong Warga Seret Wali Kota Bolivia di Jalanan Lalu Disiram Cat Merah Kecewa

Nurofia Fauziah

Para Miliarder Dunia Untung 283 Miliar Dolar AS Selama Pandemi Corona

Nurofia Fauziah

Pemilik Butik Terancam Hukuman Ini Meski Sudah Minta Maaf POPULER – Viral Pemotretan di Pemakaman

Nurofia Fauziah

Pelaku Kasus Pemerkosaan 48 Pria di Inggris Ibu Kandung Reynhard Sinaga Bocorkan Sifat sang Anak

Nurofia Fauziah

Negara Bagian akan Lakukan Ini Secara Bertahap Donald Trump Rilis Tiga Fase Pembukaan Lockdown AS

Nurofia Fauziah

Italia akan Izinkan Perjalanan Lintas Negara & Regional dari 3 Juni

Nurofia Fauziah

Leave a Comment