Internasional

Pangeran Harry Ditipu oleh Penelepon Rusia & Beberkan Aksi ‘Megxit’ serta Komentari Donald Trump

Kurang dari 12 jam ini, sebuah video berisi rekaman telepon Pangeran Harry tersebar melalui kanal YouTube Vovan222prank. Namun pada Rabu (11/3/2020), video itu sudah tidak ada di akun YouTube tersebut. Dalam video itu, Pangeran Harry berbicara banyak tentang aksi 'Megxit' mereka dan mengomentari banyak hal.

Belakangan diketahui, video beranimasi gambar Harry itu adalah buah aksi penipuan dua oknum asal Rusia. Dua orang penipu asal Rusia itu adalah Vladimir Kuznetsov dan Alexey Stolyarov, yang dikenal sebagai Vovan dan Lexus. Keduanya mengklaim mereka adalah Greta Thunberg, aktivis muda yang menyuarakan perubahan iklim.

Beberapa waktu lalu, pidato Greta menggemparkan PBB. Duke of Sussex yakin sambungan telepon ini dari Greta, sehingga dia berbicara banyak terkait iklim sampai keputusannya keluar kerajaan. Selain dua topik itu, Harry secara santai berbicara tentang Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Dikutip dari The Sun , suara yang disebut sebagai Harry itu mengatakan Trump memiliki 'darah di tangannya' terhadap krisis iklim yang terjadi saat ini. Sistem politik di Inggris menurutnya rusak dan pengabdiannya ke militer membuatnya lebih merasa normal di keluarganya. Juru bicara dari Duke dan Duchess of Sussex enggan mengomentari hal ini.

Dikatakan, Harry menerima telepon ini pada saat malam Tahun Baru dan 22 Januari 2020 lalu. Ini terjadi saat dia berada di rumah mewah sewanya di Pulau Vancouver, Kanada. Vladimir Kuznetsov dan Alexey Stolyarov sebelumnya pernah menargetkan Elton John dan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, serta kandidat Presiden AS dari Demokrat, Bernie Sanders.

Pada rekaman yang dianimasikan itu, ayah Archie ini membahas keputusannya mundur dari anggota senior kerajaan. "Dan keputusan ini tentu bukanlah keputusan yang mudah." "Tetapi ini adalah keputusan yang tepat untuk keluarga kami."

"Keputusan terbaik untuk melindungi putraku," kata Harry dalam video itu. Menurut suami Meghan Markle ini, ada banyak orang yang bisa memahami pilihan mereka. "Tapi yah ini memang rumit, tapi kami akan memulai hidup baru," ujar Harry.

Dia juga menegaskan, dirinya sudah lama berkecimpung dalam dunia militer. "Kamu lupa, aku ada di militer selama 10 tahun jadi aku lebih normal daripada apa yang dipikirkan keluargaku." "Tapi tentu saja, ada di posisi yang berbeda memberi kami kesempatan untuk bicara dan melakukan segala sesuatu yang tidak bisa kami lakukan," tambah Harry.

Soal Meghan, Harry mengatakan pada penelepon penipu itu bahwa menikahi pangeran atau putri bukan hal yang asal asalan. Harry yakin, diujung sana dia sedang bicara dengan aktivis cilik Greta. Oleh karena itu dia blak blakan menyebut Donald Trump mendorong industri batu bara di Amerika.

"Trump ingin bertemu denganmu (Greta) untuk membuatnya terlihat lebih baik." "Tapi dia tidak akan mau berdiskusi tentang perubahan iklim denganmu karena kamu akan mengakalinya," ujar Harry.

Berita Terkait

Seekor Buaya Berukuran 4 Meter yang Dievakuasi dari Saluran Irigasi di Georgia Dikira Hoaks

Nurofia Fauziah

Selamat Hari Down Syndrome Sedunia! Yuk Simak Sejarah Hari Down Syndrome

Nurofia Fauziah

Kunjungan Pertama Kaisar Baru Jepang Dimulai 1 Juni 2019 ke Perfektur Aichi

Nurofia Fauziah

Eropa dan Afrika Dukung MPR RI Bentuk Forum Majelis Syuro Sedunia Parlemen Maroko Ajak Negara Arab

Nurofia Fauziah

Petani Ini Berhasil Usir Kawanan Monyet yang Rusak Lahan Pertaniannya Cat Anjingnya Mirip Macan

Nurofia Fauziah

Korban Bom Atom di Kepulauan Marshall Jepang Minta Paus Fransiskus Imbau Dunia Bebas Nuklir

Nurofia Fauziah

Stadion Olahraga Nasional Jepang Diresmikan di Mana Letak Tempat Obor Olimpiade

Nurofia Fauziah

Calon Mempelai Wanita Histeris Lihat Calon Suami Setubuhi Pengiring Temanten Jelang Pernikahan

Nurofia Fauziah

Rencana China Lakukan Latihan Militer di Laut China Selatan Buat Negara Tetangga Khawatir

Nurofia Fauziah

Rasanya Seperti Mimpi sang Suami Meninggal setelah Main Futsal Baru Menikah 2 Bulan sang Istri

Nurofia Fauziah

Kabar Pemeran Serial Meteor Garden, Jerry Yan yang Kini Sudah Berusia 42 Tahun

Nurofia Fauziah

Perawat India Terinfeksi Virus Corona di RS Arab Saudi

Nurofia Fauziah

Leave a Comment