Internasional

Orangtua Tidak Tahu Masalah Sang Anak Bocah Berusia 10 Tahun di Malaysia Gantung Diri di Kamar

Misteri menyelimuti kematian bocah 10 tahun yang meninggal karena gantungdiri di kamarnya. Orangtua bocah 10 tahun tersebut turut mengungkapkan kronologi kematian sang anak yang sangat tak terduga. Kedua orangtua tidak menahu perihal permasalahan yang dialami oleh sang anak hingga memutuskan untuk gantungdiri.

Melansir Sinchew.com.my peristiwa tragis ini terjadi di Selangor, Malaysia pada awal bulan Januari 2020 ini. Di saat siswa lainnya menyambut bahagia awal sekolah setelah libur Natal dan tahun baru, berbeda halnya dengan bocah 10 tahun yang tidak disebutkan identitasnya ini. Ia justru memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri di usia yang masih sangat belia.

Peristiwa tersebut bermula saat orangtua korban hendak membangunkannya untuk bersiap ke sekolah. Namun, alangkah kagetnya orangtua korban saat menemui anaknya "tertidur pulas" dengan cara tergantung. Sontak aksi gadis belia tersebut membuat ibunya hsteris dan tak percaya.

Orangtuanya lantas sempat membawanya ke rumah sakit dengan harapan nyawa sang anak terselamatkan. Nahas, harapan orangtua tak sejalan dengan kenyataan. Mereka harus berbesar hati menerima kenyataan jika buah hati mereka meninggal karena gantungdiri di usia yang sangat belia.

Polisiyang mengetahui kasus tersebut dari rumah sakit segera melakukan penyelidikan. Orang tua sang anak mengatakan mereka terakhir kali melihat putrinya pukul 21.00 malam harinya sebelum tidur. Orangtua juga mengatakan tidak ada tanda tanda yang mencurigakan dari buah hati mereka.

Hingga kemudian pukul 05.30 pagi menemukan anaknya gantungdiri. Orangtuanya tak habis pikir mengapa si anak senekat itu? Sementara keterangan dari rumah sakit menyebutkan tak ada tanda tanda lain kecuali bekasgantung diridi leher gadis malang tersebut.

Artinya, diduga keras memang bunuh diri, bukan karena korban pembunuhan. Mereka juga tidak menemukan adanya unsur kriminal maupun tanda kekerasan seksual. Polisi tidak menemukan petunjuk apapun yang menjadi penyebab sang gadis cilik memilih akhiri hidupnya.

Hingga kini tidak terungkap penyebab meninggalnya sang anak. "Tim forensik tidak menemukan jejak unsur kriminal selama investigasi di tempat, Dan pernyataan yang dicatat dari keluarga tidak menghasilkan keadaan yang mencurigakan,"kata wakil kepala polisi Kajang, Inspektur Kepala Inspektur Mohd Sabri Abdullah.

Apa yang menjadikan gadis 10 tahun tersebut memilih mengakhiri hidupnya? Hingga sekarang kepolisian setempat belum berhasil mengungkap. Orangtuanya saja tidak paham apa permasalahan yang membebani putrinya sehingga memilih jalan gelap mata dengan gantungdiri.

Kasus anak gantungdiri tak hanya terjadi di Malaysia, beberapa waktu lalu, siswaSMP asal NTT juga melakukan hal serupa karena depresi.

Berita Terkait

Pemiliknya Tidak Sadar Terekam CCTV Pria Selamatkan Anjing yang Talinya Tersangkut di Lift

Nurofia Fauziah

Tak Punya SIM A, Polwan di Jepang Pilih Mundur

Nurofia Fauziah

Korban Adalah Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Kasus Kematian Pertama di Australia

Nurofia Fauziah

Karyawan di Inggris yang Bekerja dari Rumah karena Virus Corona Dibayar Pemerintah 80 Persen

Nurofia Fauziah

Kim Jong Un Puji Korea Utara atas Kesuksesan Gemilang Negaranya Melawan Covid-19

Nurofia Fauziah

Anggota Keluarga Kerajaan Inggris Dilarang Berfoto Selfie, Apa Alasannya?

Nurofia Fauziah

Lockdown Timbulkan Krisis Pembalut bagi Remaja Perempuan di India

Nurofia Fauziah

Banyak Darah Wanita Telepon Polisi Karena Bau Busuk di Rumahnya Kaget saat Tahu Penyebabnya

Nurofia Fauziah

Ia Sudah Dijadikan Umpan Segera Bawa Pergi & Selamatkan Jika Anda Lihat Kucing dengan Cakar Ungu

Nurofia Fauziah

Rencana China Lakukan Latihan Militer di Laut China Selatan Buat Negara Tetangga Khawatir

Nurofia Fauziah

Peneliti Telusuri Sumber penting Covid-19 Berhasil Temukan Pasien Pertama Pembawa Virus Corona

Nurofia Fauziah

4 Meninggal & 8 Luka-Luka Ledakan Terjadi di Masjid Afghanistan di Tengah Salat Jumat

Nurofia Fauziah

Leave a Comment