Metropolitan

Orang Tua Korban Diteror Hingga Dimintai Tebusan Rp 15 Juta Kasus Penculikan Balita di Jatinegara

Seorang balita warga RT 04/RW 05 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara dibawa kabur seorang pria tak dikenal. Ayah korban, Firda Andriyo (27) mengatakan putrinya Nadine Oktavia Putri (4) dibawa kabur pada Sabtu (8/8/2020) sekira pukul 12.30 WIB. Saat kejadian Nadine dan kakaknya, Jasmine (7) sedang bermain depan rumah di Jalan Panca Warga Satu dekat TPU Kebon Nanas.

Tiba tiba seorang pria yang mengemudikan Yamaha Mio Soul biru menghampiri Nadine dan Jasmine lalu mengajak mereka pergi. Pelaku berpura pura sebagai ayah Nadine dan Jasmine, Nadine yang masih polos pun teperdaya sehingga menuruti ajakan pelaku. Jasmine sempat berupaya menarik tangan adiknya agar tak dibawa kabur, namun pelaku bergegas menggendong Nadine lalu kabur.

Ayah korban, Firda Andriyo (27) yang saat kejadian sedang mengurus anak ketiganya sudah berupaya mengejar pelaku namun gagal. Dia membenarkan Nadine dan Jasmine bukan putri kandungnya, tapi berdasar keterangan Jasmine, pelaku juga bukan ayah biologisnya. Nadine sendiri tak mengenal ayah biologisnya karena saat sang ibu, Putri Diah Aini (24) bercerai, Nadine masih kecil.

Andriyo sudah berupaya mencari keberadaan Nadine kepada pihak keluarga mantan suami Putri, AA (26), tapi mereka juga tak tahu. Meski secara hukum istrinya sudah bercerai dengan AA, namun Pengadilan belum memutuskan hak asuh jatuh ke tangan siapa. Saat membuat laporan ke SPKT Polrestro Jakarta Timur, Andriyo memilih melaporkan kasus sebagai kehilangan orang, bukan penculikan.

Pada Selasa (11/8/2020) siang Putri mendapat pesan WhatsApp teror dari seseorang yang mengaku menemukan Nadine. Tapi saat diminta memberi lokasi persis dan bukti foto Nadine dalam keadaan selamat, sosok tersebut justru meminta uang tebusan. Andriyo dan Putri diminta segera mentransfer Rp 15 juta bila mau Nadine kembali dalam keadaan selamat, namun mereka menolak.

Mereka merasa dimanfaatkan atas musibah yang menimpa karena nomor mereka terpampang di selebaran pencarian Nadine. Sosok tersebut juga sempat mengancam bakal mengirim Nadine ke Jepang bila uang tebusan Rp 15 juta tidak segera ditransfer. Hingga Rabu (12/8/2020) jajaran Polrestro Jakarta Timur dan pihak keluarga masih berupaya mencari keberadaan Nadine.

Saat dibawa kabur Nadine mengenakan gamis hijau muda bermotif garis garis, memakai hijab polos, dan mengenakan sandal warna biru. Nadine berperawakan tinggi sekitar 110 sentimeter, berat badan 18 kilogram, kulit kuning langsat, dan rambut warna hitam lurus. Warga yang merasa melihat Nadine dapat menghubungi Andriyo di nomor 087875043663 atau Putri di nomor 089636065826.

Bisa juga menghubungi Polrestro Jakarta Timur yang menangani kasus atau petugas berwenang lainnya agar segera ditindaklanjuti.

Berita Terkait

Panitia Kurban di Jakarta Tak Pakai Plastik, Gantinya Besek Bambu Seharga Rp2 Ribu

Nurofia Fauziah

Kronologi Pesawat Garuda Indonesia Nyaris Tabrakan di Bandara Soekarno-Hatta

Nurofia Fauziah

2 Juta Wanita 18 Tahun Asal Jakarta Malah Kehilangan Uang Rp 21 Disebut Menang Hadiah iPhone

Nurofia Fauziah

Polisi Sebut Sempat Bikin Status Galau di WA Satpam Ditemukan Bunuh Diri di Gedung OJK

Nurofia Fauziah

Ini Alasannya Jurnalis Metro TV Yodi Diduga Bunuh Diri Informasi Terbaru

Nurofia Fauziah

Viral! Video Detik-detik Polisi Dilempari Batu Saat Unjuk Rasa RUU HIP di DPR Kemarin

Nurofia Fauziah

Pria di Cipayung Bakar Diri Karena Stres Bayar Cicilan Mobil & Diancam Cerai Istri

Nurofia Fauziah

Di ILC Pengamat Politik Ini Tanya Biodata Politisi PSI William Aditya Anda Siapa Berani-beraninya

Nurofia Fauziah

Polsek Pamulang Beri Siswa Penyuluhan Waspadai Orang Tak Dikenal Pasca Teror Minta Ginjal Anak SD

Nurofia Fauziah

Kegiatan Tersebut Tidak Berizin Tur Wisata Horor Tragedi Bintaro Nyaris Merenggut Nyawa KAI

Nurofia Fauziah

Perluasan Kawasan Supaya Warga DKI Tidak Perlu Liburan menuju Luar Negeri Bos Ancol

Nurofia Fauziah

Kecelakaan Tunggal Di Tol BSD Jakarta, Pengemudi Minibus Alami Luka Berat

Nurofia Fauziah

Leave a Comment