Superskor

Nonton Film hingga Bermain Game Cara Berbeda Omid Nazari & Nick Kuipers Jalani Karantina Mandiri

Cara berbeda dua pemain asing Persib Bandung jalani karantina mandiri selama pandemi corona. Omid Nazari memilih ke Swedia sedangkan Nick Kuipers memilih bertahan di Bandung. Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari saat ini tengah berada di Swedia setelah kompetisi Liga 1 2020 ditunda hingga 29 Mei akibat pandemi corona.

Omid Nazari selama berada di Swedia tetap menjalankan program latihan mandiri yang disusun oleh tim pelatih Persib Bandung. Selain menjalankan program latihan mandiri, pemain bernomor punggung 91 ini juga menonton film. Kegiatan menonton film yang dilakukannya merupakan salah satu cara untuk mengusir kebosanan selama menjalani karantina.

Pemain bernomor punggung 91 ini mengaku telah memutar banyak film lantaran tak banyak kegiatan yang bisa dilakukan. "Sedikit membosankan untuk tidak bisa keluar dan melakukan sesuatu." "Jadi, saya hanya menonton banyak film dan berlatih di rumah. Tidak banyak lagi yang bisa saya lakukan," kata Omid seperti yang dikutip dari .

Lebih lanjut, Omid juga bercerita bahwa di Swedia sudah menerapkan aturan tegas untuk memutus rantai penyebaran Covid 19. Dikatakannya, banyak kasus terjadi yang membuat orang tidak lagi bisa bergerak bebas, termasuk dirinya. "Ada banyak kasus (corona) di Swedia. Jadi, nonton saja banyak film. Itu saja dan ikuti beberapa seri," imbuhnya.

Di sisi lain, Omid juga berharap bahwa kompetisi Liga 1 2020 musim ini dapat kembali dilanjutkan setelah kondusi memungkinkan. Sebelumnya PSSI telah memutuskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga 29 Mei dan kembali berjalan pada bulan Juli. Bukan itu saja, jika kondisi tidak kunjung membaik dan status darurat belum dicabut pemerintah tidak menutup kemungkinan kompetisi musim ini dihentikan permanen.

Harapan yang dipanjatkan oleh Omid juga disertai dengan aktivitas latihan mandiri agar saat Liga 1 bergulir kebugarannya tetap terjaga. "Motivasinya selalu ada karena saya masih memiliki harapan liga akan berlanjut kembali tahun ini. Jadi saya berusaha untuk tetap bugar," tuturnya. Dia ingin selalu dalam kondisi siap dengan latihan maksimal yang rutin dilakukan.

Omid Nazari juga tidak mau kondisi fisiknya anjlok jika sewaktu waktu kompetisi kembali bergulir. "Karena latihan itu, saya bisa siap ketika mulai berlatih lagi dengan tim," tutupnya. Sementara itu untuk Nick Kuipersmemilih tidak pulang ke Belanda selama penangguhan kompetisi Liga 1 2020.

Menurut Kuipers, tinggal Bandung dinilainya lebih aman saat ini dibandingpulang ke kampung halaman. Di Belanda saat inisudah menerapkan pembatasan aktivitas secara total, sehingga banyak fasilitas tutup. "Saya masih di Bandung karena saya merasa aman di sini."

"Di Belanda berat, semuanya tutup dan setiap orang bekerja dari rumah," kata Nick seperti yang dikutip dari . Kemudian pemain bertahan asal Belanda inipunya cara untuk mengusir kejenuhan selama berada di rumah. Bermain game menjadi salah satu kegiatan Nick mengisi waktuselama masa pembatasan ini.

Bek tengahPersib Bandung ini jugasenang bermain kartu untuk mengatasi kebosanan. "Saya berolahraga setiap hari (program latihan mandiri), dan bermain game di rumah, terkadang saya main poker, saya suka itu,"terangnya. Selain itu, untuk tetap bisa berinteraksi dengan bobotoh, Nick aktif disosial media. Dia berharap hal itu bisa sedikit mengobatikerinduan pada suasana tim.

"Saya juga bermain sosial media untuk menunjukkan ke orang orang apa yang saya lakukan seharian," ucapnya. Persib Bandung pada 3pertandingan awal Liga 1 2020 berhasil menyapu bersih dengan kemenangan. Rinciannya meraih kemenangan telak 3 0 di partai perdana melawan tim tamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pada pertandingan ini Wander Luiz memborong dua gol tepatnya pada babak kedua menit 54 dan 70. Gol pertama Luiz merupakan asisst dari Castillion kemudian gol keduanya dari umpan Fretz Butuan. Selanjutnya di pekan kedua tim besutan coach Robert mampu mempermalukan Arema FC di kandanganya dengan skor tipsi 1 2 di Stadion Kanjuruhan.

Laga panas ini berhasil dimenangkan Pangeran Biru melalui gol bunuh diri Syaiful Indracahya bek Arema dan gol penalti dari kaki Wander Luiz. Kemudian pertandingan pekan 3 ditutup dengan kemenangan 2 1 melawan tim tamu PSS Sleman di Stadion GBLA. Capaian 3 kemenangan beruntun tersebut, membawa Pangeran Biru memimpin papan klasmen sementara dengan koleksi 9 poin.

Berita Terkait

Sergio Ramos Sumbang Lima Gol dari Tujuh Laga Terakhir Real Madrid

Nurofia Fauziah

Louis Saha Akui Tak Berkutik Lawan Tiga Legenda Manchester United Ini

Nurofia Fauziah

Sayangkan Keputsan Klub Liga 1 dalam Rapat Bersama PSSI & PT LIB PSMS Medan Ingin Liga 2 Berlanjut

Nurofia Fauziah

Cetak Gol saat Lazio Tundukkan Brescia Immobile Siap Patahkan Rekor Higuain Hasil Liga Italia

Nurofia Fauziah

Duel Penentuan Barcelona & Real Madrid MU & Inter Lakoni Laga Tandang Jadwal Bola Malam Ini

Nurofia Fauziah

Termasuk Lingard Deretan Pemain Manchester United yang Tak Lagi Dibutuhkan versi Suporter

Nurofia Fauziah

Saint-Etienne Berharap Kebaikan Arsenal Terkait William Saliba Demi Final Piala Perancis

Nurofia Fauziah

Pemain Bhayangkara FC Berharap Bisa Kembali Bela Timnas Indonesia

Nurofia Fauziah

Tamparan Keras Sang Mantan terhadap Komentar Ballack Terkait Kualitas Van Dijk

Nurofia Fauziah

Pelatih Barcelona Beri Lampu Merah Kepada Klub buat Jual Philippe Coutinho

Nurofia Fauziah

Barcelona & Real Madri Bakal Rebutan Rekrut Fabian Ruiz dari Napoli

Nurofia Fauziah

Pemain yang Pernah Bawa Persib Juara Liga di 2014 Hanya Tinggal 2 Orang di Skuat Maung Sekarang

Nurofia Fauziah

Leave a Comment