Internasional

Nike Women Unggah Foto Model Berambut Ketiak di Instagram, Kampanyekan Definisi Cantik Natural

Nike Women berniat mengampanyekan kecantikan natural lewat sebuah foto. Foto tersebut diunggah di Instagram resmi milik Nike Women pada Kamis (25/4/2019) lalu. Keterangan unggahan @nikewomen menuliskan satu kalimat singkat: 'big mood'.

Akun tersebut juga menandai sang model @annahstasia. Annahstasia terlihat sedang menatap tajam ke arah kamera dengan mengangkat satu tangannya ke arah belakang kepalanya. Tak hanya itu, Annahstasia Enuke juga berpose dengan menarik tali bra olahraga di sisi bahu sebelahnya.

Namun, ada yang mencuri perhatian dari foto tersebut. Dalam pose itu Annahstasia Enuke menampilkan rambut ketiaknya yang tipis. Sayangnya, unggahan tersebut menjadi kontroversial.

Pasalnya, adanya rambut ketiak itu menyebabkan para warganet ramai berkomentar. Banyak dari mereka yang memuji dan membela foto model berambut ketiak. Namun, tak sedikit pula yang menghina adanya rambut ketiak di iklan produk Nike Women ini.

Seorang warganet bahkan ada yang mengomentari dengan emoji muntah di unggahan tersebut. Ada dari mereka yang menyarankan untuk mencukur rambut ketiak sang model. Sementara, warganet lain justru berterima kasih kepada Nike karena telah memberikan dukungan kepada mereka menjadi cantik alami.

Komentar warganet yang kontroversial ini mengingatkan kita bahwa persoalan rambut di tubuh, khususnya pada wanita, adalah hal yang kompleks. Sebab, pandangan mengenai rambut pada tubuh wanita itu mencampurkan antara norma sosial, preferensi pribadi, bahkan pandangan politik. Sebenarnya, menghilangkan rambut di tubuh seperti di bagian ketiak, kaki, lengan, merapikan rambut alis, atau bahkan rambut di organ vital merupakan fenomena yang tergolong relatif baru.

Hal ini terjadi karena adanya pergeseran sikap dan pandangan pada akhir 1880 an yang menjadikan pencukuran rambut bermula dari teori evolusi Darwin. Teori tersebut membedakan ras, perkembangan, dan perbedaan jenis kelamin. Adanya perbedaan yang jelas antara maskulin dan feminin juga menjadikan cukur rambut sebagai sebuah tren.

Namun, ada juga sikap positif yang dikatakan oleh Maya Singer dalam sebuah artikelnya yang dimuat di Vogue tahun 2018. Dalam artikel tersebut dituliskan pula bahwa norma rambut tubuh sudah berubah. Sekarang wanita bebas memilih untuk tetap dengan rambut tubuh atau tidak memiliki rambut sama sekali.

Berita Terkait

Gus Yaqut Kaget Kegiatan DTD Diikuti Antusias Ratusan Peserta Mahasiswa Universitas Al Azhar

Nurofia Fauziah

Rasanya Seperti Mimpi sang Suami Meninggal setelah Main Futsal Baru Menikah 2 Bulan sang Istri

Nurofia Fauziah

PM Jepang Tegaskan Biaya Hanami April Lalu Adalah Biaya Peserta Sendiri

Nurofia Fauziah

Peringatan Keras Polisi Jepang buat Pengunjung Perayaan Halloween 31 Oktober di Shibuya

Nurofia Fauziah

Pangeran Joachim dari Belgia Sampaikan Permohonan Maaf Positif Covid-19 setelah Berpesta di Spanyol

Nurofia Fauziah

Dua Warga Malaysia yang Baru Dievakuasi dari Wuhan Positif Terinfeksi Virus Corona

Nurofia Fauziah

Terpeleset, Pria Kamboja Terjepit di Bebatuan selama 3 Hari, Operasi Penyelamatan Berlangsung 10 Jam

Nurofia Fauziah

Ini Pernyataan Tim Cadangkan Sejuta Tiket Kampanye Trump Hanya Dihadiri 6.500 Orang

Nurofia Fauziah

Karyawan Restoran Lompat dari Jendela demi Selamatkan Anak Kecil yang Tercekik Sabuk Pengaman

Nurofia Fauziah

Pelaku Kasus Pemerkosaan 48 Pria di Inggris Ibu Kandung Reynhard Sinaga Bocorkan Sifat sang Anak

Nurofia Fauziah

Aktor Netflix Italia Terjebak dengan Jenazah Corona Berjam-jam

Nurofia Fauziah

Presiden Hassan Rouhani Bersumpah Menuntut Pihak yang Bersalah Kecelakaan Pesawat Ukraina di Iran

Nurofia Fauziah

Leave a Comment