Otomotif

Niat buat Syuting Malah Keluar Sirkuit Terbakarnya Lambo Raffi Ahmad Bermula dari Keisengan Sopir

Mobil Lamborghini Aventador milik artis Raffi Ahmad terbakar di Bogor, Sabtu (19/10/2019). Insiden yang terjadi di Simpang Bunderan Kecil Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, ini bermula dari keisengan seorang sopir bernama Saliman. Supercar keluaran 2013 itu menurut polisi digunakan untuk keperluan syuting di kawasan Sentul City. Namun, pria berusia 41 itu nekat mengendarai dari arah Sirkuit Sentul menuju SICC tanpa pendampingan khusus.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP M Fadli Amri mengatakan, saat tiba di lokasi, Lamborghini yang dikendarai oleh pria asal Jakarta itu mengalami overheat hingga mengeluarkan api dari kompartemen mesin lalu terbakar hebat. Saat itu ada anggota Satlantas yang berada di lokasi kejadian sehingga dengan sigap memanggil kendaraan tangki air yang sedang melintas. Polisi dan sopir truk tangki menyemprotkan air ke mobil tersebut hingga padam. "Mereka mengakui salah karena kendaraan tersebut tadinya digunakan untuk kepentingan syuting jadi memang tidak digunakan di jalan raya. Kawannya (Saliman) ini coba coba pinjam kemudian dia membawanya dari Sentul Sirkuit ke arah SICC itu. Ternyata mungkin karena tidak bisa mengendarai dan belum mahir ya akhirnya terjadi overheat dan terbakar," ungkap Fadli, Minggu (21/10/2019).

Fadli mengatakan, insiden tersebut tidak termasuk delik tindak pidana karena bukan suatu kecelakaan lalu lintas. Sehingga dalam hal ini polisi hanya membantu mengevakuasi mobil supaya tidak menjadi tontonan masyarakat. "Tertulis STNK atas nama Amy keluaran tahun 2013 dan pajaknya dibayar kemudian STNK nya masih hidup dan lengkap. Pengemudi punya SIM dan saya tekankan itu dipinjam bukan disewa dan perlu kita pahami bersama bahwa itu bukan suatu tindak pidana," ujar dia. Untuk perkiraan kerugian sendiri, kata Fadli masih belum bisa ditaksir karena termasuk kendaraan mewah. "Saya belum dapat kepastiannya (rugi) karena itu kendaraan unik, limitedlah dan kini sudah ditangani pemiliknya sendiri dalam perbaikan," ujar Fadli.

Berita Terkait

Tembus 4.055 Unit, SPK Mobil Mitsubishi di GIIAS 2019 Lampau Target

Nurofia Fauziah

Aman, Daihatsu Terios Tidak Masuk Recall Penggantian ECU Airbag

Nurofia Fauziah

Dijual dari dari Rp 133 Juta Akhirnya Diumumkan Daftar Harga Renault Triber

Nurofia Fauziah

Toyota Agya Club Imbau Anggota Sediakan Hand Sanitizer di Mobil Cegah Penyebaran Virus Corona

Nurofia Fauziah

Tahun Baruan Gelar Touring Java Overland Chevrolet Cabut dari RI Komunitasnya Tambah Solid

Nurofia Fauziah

Pakai Rantai Yamaha Byson Biar Hentakan Tenaga V Ixion Jadi Lebih Halus

Nurofia Fauziah

Salah Performa Mesin Bisa Turun Ini Cara Menghidupkan Mesin Mobil yang betul Sering Dispelekan

Nurofia Fauziah

Accura Trax Kenalkan Sarung Jok Motor Anti Panas di Telkomsel IIMS 2019

Nurofia Fauziah

Hino Siap-siap Lakukan Tes Truk Hybrid di Indonesia

Nurofia Fauziah

AHM Adakan Honda Ramadan Fest 2019, Telah Hadir di 28 Kota

Nurofia Fauziah

Daihatsu Pastikan Tak Ada Mobil Pengganti Recall Luxio & Gran Max

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasannya Jangan hendak SIM & STNK Anda Disita Selain Petugas Saat Alami Kecelakaan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment