Lifestyle

Nasi Goreng Siram Kikil hingga Nasi Kukus Gurih Pedas Resep Makanan yang Cocok di Akhir Pekan

Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama teman, sahabat, dan keluarga tercinta. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, tak terkecuali memasak makanan lezat yang bisa disantap bersama. Mulai dari nasi goreng siram kikil, pasta panggang, dan nasi kukus gurih pedas.

Nasi goreng siram kikil bisa dimasak dalam waktu 45 menit untuk 4 porsi. Makanan tersebut diolah menggunakan bahan nasi putih, bawang putih, kecap manis, kecap asin, merica bubuk, dan bawang merah. Kemudian, nasi kukus gurih pedas dimasak dengan bahan nasi putih, paha ayam, bawang merah, bawang putih, jahe, daun jeruk, dan santan.

Lalu, bagaimana resep lainnya untuk memasak hidangan akhir pekan itu? 1. Nasi goreng, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Masukkan nasi dan aduk rata.

2. Tambahkan kecap manis, kecap asin, garam, dan merica bubuk. Aduk sampai matang dan sisihkan. 3. Siraman, panaskan minyak, tumis bawang bombay sampai harum.

Masukkan cabai, aduk sampai layu, dan tepikan. Masukkan telur dan aduk sampai berbutir. 4. Tambahkan kikil, kecap manis, garam, merica bubuk serta aduk rata.

5. Tuang air, masak sampai matang dan meresap. 6. Siram di atas nasi, tabur bawang merah goreng. 1. Saus daging, didihkan 1.000 ml air, 1 sendok teh garam, dan 1/2 sendok makan minyak goreng.

Masukkan penne dan rebus sampai matang, angkat serta tiriskan. 2. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan paprika merah dan paprika hijau dan tumis sampai layu.

Masukkan daging giling dan daging asap, aduk sampai berubah warna. 3. Masukkan tomat, tomat pasta, garam, merica hitam bubuk, dan gula pasir, aduk rata. 4. Tuang air kaldu sapi sedikit sedikit sambil dimasak sampai kental.

Tambahkan penne dan basil, aduk rata serta sisihkan. 5. Masukkan saus putih, tumis bawang bombay sampai harum. Tambahkan tepung terigu dan aduk sampai berbutir.

6. Tuang susu cair sedikit sedikit sambil diaduk sampai licin. Masukkan keju parut, garam, merica bubuk, pala bubuk, thyme, dan gula pasir. Masak sampai kental.

7. Tuang saus daging di pinggan tanah panas oval. Tuang saus putih dan tabur keju mozarella. 8. Oven 15 menit dengan api atas sampai keju meleleh.

1. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, jahe, dan cabai hingga harum. Masukkan ayam dan aduk hingga berubah warna. Tambahkan daun jeruk dan bubuhi garam, merica bubuk, dan gula pasir.

Aduk rata hingga matang serta isihkan. 2. Aduk rata santan bersama 1/4 sdt garam dan sisihkan. 3. Sendokkan nasi ke dalam pinggan tahan panas kecil yang sudah diolesi minyak.

Tuang 2 sdm santan ke dalamnya, beri tumisan di atasnya dan taburi daun bawang. Tutup dengan aluminium foil. 4. Kukus di atas api sedang 20 menit hingga matang.

Berita Terkait

Berikut Niat & Doa Beserta Artinya Panduan & Tata Cara Shalat Tahajud

Nurofia Fauziah

2 Juta Termurah Rp 4 Daftar Harga Sepeda Lipat Pacific Edisi Terbaru

Nurofia Fauziah

Ramalan Zodiak Rabu 22 Mei 2019, Saingan Libra Iri, Pisces Pesimis, Cancer Sensitif

Nurofia Fauziah

4 Zodiak Paling Manis, Pisces Peduli, Virgo Tak Ingin Menyakiti Hati Orang lain

Nurofia Fauziah

Ini Alasannya Pakar Keamanan Pangan Ajak Masyarakat Hindari Air Kemasan Galon Sekali Pakai

Nurofia Fauziah

Virgo Tak Perlu Takut Bicara Jujur & Pisces Jangan Egois Ramalan Zodiak Bulan Juli 2020

Nurofia Fauziah

Zodiak Hari Ini Zodiak Paling Tak Tahu Terima Kasih, Scorpio Dan Taurus Suka Meremehkan Orang Lain

Nurofia Fauziah

Keuangan Virgo Meningkat Scorpio Kurang Semangat Ramalan Zodiak Besok Selasa 14 Januari 2020

Nurofia Fauziah

Ini Kata Psikolog Benarkah Anggapan Sering Digendong Ibunya Bakal Jadi Anak Mami Ketika Besar

Nurofia Fauziah

Cara Mudah Penggunaan Alpukat buat Peremajaan Rambut Rusak & Rambut Berkilau

Nurofia Fauziah

Ramalan Zodiak Minggu Ini 23 29 Juni 2019: Libra Dapat Peluang Baru, Virgo Perhatikan Kesehatanmu

Nurofia Fauziah

Libra Tahan Emosimu Pisces Berhasil Lunasi Cicilan Ramalan Zodiak Minggu Ini 14-20 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Leave a Comment