Sport

MotoGP Qatar 2020 Dibatalkan Bikin Kecewa Maverick Vinales

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP,Maverick Vinales mengaku kecewa dengan dibatalkannya seri balap pembuka musim ini,MotoGP Qatar 2020. MotoGP Qatar 2020yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 6 8 Maret mendatang, batal digelar karena wabahvirus Corona. Hal ini tentu mengundang sejumlah reaksi dari para pembalap, tak terkecualiMaverick Vinalesyang tampil oke pada tes pramusimMotoGP 2020di Losail.

Pembalap Spanyol tersebut merasa "patah hati" lantaran urung melakoni balapan di salah satu trek kesukaannya. Lebih dari itu, Vinales juga sedih karena gagal menampilkan kecepatan YZR M1 versi 2020 pada balapan MotoGP Qatar. Padahal, selama menjajal kuda besi barunya, Vinales selalu tampil cepat.

Dia bahkan menjadi pembalap tercepat pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Losail. "Tentu menyedihkan karena seri balap Qatar telah dibatalkan untuk kami (pembalap MotoGP) dan seri balap Thailand sudah ditunda. Kedua trek tersebut betul betul saya suka dan saya pikir saya sangat kuat di sana," tutur Vinales. "Kami menyelesaikan tes di Qatar dengan perasaan yang sangat positif, jadi saya sudah tidak sabar untuk balapan pertama."

"Saya juga merasa sedih untuk para fans di Qatar dan Thailand, pasti mereka kecewa. Namun, saya sepenuhnya memahami situasi kritis yang kita alami dengan virus Corona." "Kami harap situasinya bisa segera kembali normal, jadi kami dapat memulai kejuaraan dunia," kata Vinales lagi. Sebagai tim balap motor yang bermarkas di Italia, Monster Energy Yamaha MotoGP menjadi salah satu skuad yang paling terkena dampak dari kebijakan pemerintah negara Qatar.

Meluasnya wabah virus Corona dalam waktu singkat dan belakangan ini membuat pemerintah negara Qatar mengeluarkan perintah karantina selama dua pekan untuk semua pendatang dari Italia. Hal itulah yang pada akhirnya membuat panitia penyelenggara MotoGP tak memiliki pilihan selain membatalkan balapan. Meski begitu, pembatalan balapan hanya berlaku untuk kelas MotoGP, sementara seri balap Moto2 dan Moto3 tetap berlangsung karena mereka sudah berada di Losaik untuk menjalani tes pramusim terakhir.

Berita Terkait

Utut Adianto bilang Kalangan Pengusaha Lebih Layak Pimpin KONI Pusat

Nurofia Fauziah

Anthony Sinisuka Ginting Dikalahkan Chou Tien Chen di Laga Perdana Grup B

Nurofia Fauziah

Eni Nuraini Ungkap Sosok Atlet yang Paling Bandel Hingga Paling Penurut

Nurofia Fauziah

Kalahkan Wakil Jepang, Hendra Setiawan: Pengalaman Memang Berpengaruh

Nurofia Fauziah

Sungguh Rendah Hati, Marc Marquez Akui Akan Belajar dari Pembalap Muda Meski Bergelimang Prestasi

Nurofia Fauziah

Daftar Lengkap Pebulutangkis Indonesia di Hyderabad Open 2019

Nurofia Fauziah

dan Pebalap MotoGP Musim 2020 Jadwal Seri 2020 Jadwal Lengkap Peluncuran Susunan Tim

Nurofia Fauziah

Gelar Juara All England Kedua Ahsan/Hendra Rapor Prestasi Pebulutangkis Indonesia

Nurofia Fauziah

Martunis Beber Sejumlah Fasilitas yang Didapatkannya dari CR7 Jadi Anak Angkat Christiano Ronaldo

Nurofia Fauziah

Menpora Bicara Soal Atlet yang Tak Mampu Bertahan Hidup di Akhir Karier

Nurofia Fauziah

Chen Yufei Tumbangkan Tai Tzu Ying dalam Waktu 37 Menit Hasil Final Malaysia Masters 2020

Nurofia Fauziah

Pelatih Conor McGregor Menyesal Anak Didiknya Gagal Bertarung Lawan Justin Gaethje

Nurofia Fauziah

Leave a Comment