Sport

MotoGP 2020 Miliki Peluang dari Lebih Awal ‘Manfaatkan’ La Liga

MotoGP 2020 dapat memulai race lebih awal dengan 'memanfaatkan' bergulirnya kompetisi La Liga (Liga Spanyol). Memanfaatkan dalam hal ini ialah mengikuti langkah untuk melangsungkan lebih cepat dari rencana awal yang telah disusun Otoritas La Liga sendiri telah memiliki jadwal kembalinya kompetisi sepak bola di Negri Matador tersebut, yakni 20 Juni.

Pertandingan La Liga akan selesai dalam kurun waktu lima pekan, tepatnya 26 Juli. "Kami baru saja secara resmi diberitahu bahwa La Liga akan dilanjutkan pada 20 Juni dan akan berakhir setelah 5 minggu, pada 26 Juli." "11 hari tersisa akan dimainkan dengan permainan yang dijadwalkan setiap hari Rabu dan Kamis dan setiap hari Sabtu dan Minggu." ungkap Javier Aguirre selaku pelatih Leganes, seperti yang dikutip dari laman .

Meskipun pelatih Leganes itu mengatakan bahwa keputusan final berada di tangan pemerintah Spanyol. Namun ia yakin kompetisi musim ini dilanjutkan sesuai dengan pernyataannya di awal. Kondisi itu dapat digunakan sebagai acuan penyelenggaran MotoGP maju lebih awal dari rencana yang telah ditentukan.

Dilansir dari laman , Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna mengungkapkan, bahwa MotoGP musim ini memiliki peluang besar untuk melangsungkan race perdana di bulan juli. Spanyol merupakan seri GP perdana yang akan berlangsung. Tepatnya 19 Juli akan berlangsung di sirkuit Jerez, dilanjutkan seri Andalusia akan tersaji pada 26 Juli

Pria berkebangsaan Spanyol itu telah mengkonfirmasi kepada dewan pemerinta Jerez dan Andalusia mengenai proposalnya. Baik dewan pemerintah Jerez dan Andalusia menyambut positif rencana tersebut. "Kami mempresentasikan ini kepada otoritas regional (Jerez dan Andalusia) dan mereka menyetujui proposal itu cukup bagus untuk disajikan kepada pemerintah Spanyol," terang Carmelo Ezpeleta.

"Langkah tersebut juga akan kami lakukan terhadap negara yang dipercaya untuk menggelar ajang balap MotoGP." Berkaca pada kondisi La Liga yang akan dimulai pada bulan Juni, praktis MotoGP 2020 diprediksi memiliki kemungkinan besar untuk memanfaatkan kondisi tersebut. Dilansir dari laman , MotoGP akan memiliki sejumlah keuntungan jika melangsungkan race sebulan lebih awal.

Pertama, kondisi rider tentu tak akan kedodoran. Dorna Sports selaku promotor menjadwalkan, seri Spanyol berlangsung dua minggu berturut turut. Meskipun para rider dinilai akan tetap antusias dengan jadwal tersebut, namun imbasnya akan berdampak pada kondisi fisik.

Ditambah dengan pandemi saat ini, maka kesehatan dan kondisi semua orang merupakan prioritas utama. Pun jika dilihat dari sektor finansial, start lebih awal dapat meminimalisir biaya yang dikeluarkan. Layak ditunggu apakah MotoGP 2020 dapat memanfaatkan momentum kembalinya Liga Spanyol.

Atau justru tetap kekeh untuk melangsungkan dua race di bulan Juli dalam dua minggu berturut. MotoGP Spanyol (Jerez dan Andalusia) (19 dan 26 Juli)

Berita Terkait

Srikandi Cup Seri 3: Tenaga Baru Pontianak Kalahkan Scorpio Jakarta

Nurofia Fauziah

MotoGP San Marino 2019: Valentino Rossi dan Marc Marquez Nyaris tak Ikut Balapan

Nurofia Fauziah

ONE Championship Umumkan Kemitraan Strategis Baru dengan Merek Global Terkemuka di 2020

Nurofia Fauziah

Sungguh Rendah Hati, Marc Marquez Akui Akan Belajar dari Pembalap Muda Meski Bergelimang Prestasi

Nurofia Fauziah

Marc Marquez: Saya Tak Tertarik Berdamai dengan Valentino Rossi, Tak Akan!

Nurofia Fauziah

Kalahkan Wakil Jepang, Hendra Setiawan: Pengalaman Memang Berpengaruh

Nurofia Fauziah

Ginting & Ahsan/Hendra Jadi Tumpuan Indonesia capai Gelar Jadwal Final Hongkong Open 2019 Hari Ini

Nurofia Fauziah

Andrea Dovizioso Siap Raih Podium di MotoGP Belanda 2019

Nurofia Fauziah

Positif Corona 20 Anggota Keluarga di ICU Fakta-Fakta Kritisnya Ayah Khabib Nurmagomedov

Nurofia Fauziah

Diam Diam Ternyata Yamaha Dekati Jorge Lorenzo, Pramac Racing Dapat Saingan Nih!

Nurofia Fauziah

Pelatih Conor McGregor Menyesal Anak Didiknya Gagal Bertarung Lawan Justin Gaethje

Nurofia Fauziah

Martunis Beber Sejumlah Fasilitas yang Didapatkannya dari CR7 Jadi Anak Angkat Christiano Ronaldo

Nurofia Fauziah

Leave a Comment