Sport

MotoGP 2020 Miliki Peluang dari Lebih Awal ‘Manfaatkan’ La Liga

MotoGP 2020 dapat memulai race lebih awal dengan 'memanfaatkan' bergulirnya kompetisi La Liga (Liga Spanyol). Memanfaatkan dalam hal ini ialah mengikuti langkah untuk melangsungkan lebih cepat dari rencana awal yang telah disusun Otoritas La Liga sendiri telah memiliki jadwal kembalinya kompetisi sepak bola di Negri Matador tersebut, yakni 20 Juni.

Pertandingan La Liga akan selesai dalam kurun waktu lima pekan, tepatnya 26 Juli. "Kami baru saja secara resmi diberitahu bahwa La Liga akan dilanjutkan pada 20 Juni dan akan berakhir setelah 5 minggu, pada 26 Juli." "11 hari tersisa akan dimainkan dengan permainan yang dijadwalkan setiap hari Rabu dan Kamis dan setiap hari Sabtu dan Minggu." ungkap Javier Aguirre selaku pelatih Leganes, seperti yang dikutip dari laman .

Meskipun pelatih Leganes itu mengatakan bahwa keputusan final berada di tangan pemerintah Spanyol. Namun ia yakin kompetisi musim ini dilanjutkan sesuai dengan pernyataannya di awal. Kondisi itu dapat digunakan sebagai acuan penyelenggaran MotoGP maju lebih awal dari rencana yang telah ditentukan.

Dilansir dari laman , Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna mengungkapkan, bahwa MotoGP musim ini memiliki peluang besar untuk melangsungkan race perdana di bulan juli. Spanyol merupakan seri GP perdana yang akan berlangsung. Tepatnya 19 Juli akan berlangsung di sirkuit Jerez, dilanjutkan seri Andalusia akan tersaji pada 26 Juli

Pria berkebangsaan Spanyol itu telah mengkonfirmasi kepada dewan pemerinta Jerez dan Andalusia mengenai proposalnya. Baik dewan pemerintah Jerez dan Andalusia menyambut positif rencana tersebut. "Kami mempresentasikan ini kepada otoritas regional (Jerez dan Andalusia) dan mereka menyetujui proposal itu cukup bagus untuk disajikan kepada pemerintah Spanyol," terang Carmelo Ezpeleta.

"Langkah tersebut juga akan kami lakukan terhadap negara yang dipercaya untuk menggelar ajang balap MotoGP." Berkaca pada kondisi La Liga yang akan dimulai pada bulan Juni, praktis MotoGP 2020 diprediksi memiliki kemungkinan besar untuk memanfaatkan kondisi tersebut. Dilansir dari laman , MotoGP akan memiliki sejumlah keuntungan jika melangsungkan race sebulan lebih awal.

Pertama, kondisi rider tentu tak akan kedodoran. Dorna Sports selaku promotor menjadwalkan, seri Spanyol berlangsung dua minggu berturut turut. Meskipun para rider dinilai akan tetap antusias dengan jadwal tersebut, namun imbasnya akan berdampak pada kondisi fisik.

Ditambah dengan pandemi saat ini, maka kesehatan dan kondisi semua orang merupakan prioritas utama. Pun jika dilihat dari sektor finansial, start lebih awal dapat meminimalisir biaya yang dikeluarkan. Layak ditunggu apakah MotoGP 2020 dapat memanfaatkan momentum kembalinya Liga Spanyol.

Atau justru tetap kekeh untuk melangsungkan dua race di bulan Juli dalam dua minggu berturut. MotoGP Spanyol (Jerez dan Andalusia) (19 dan 26 Juli)

Berita Terkait

Pembalap Italia yang Berkompetisi di Moto2 World Championship Profil Enea Bastianini

Nurofia Fauziah

Seri Perdana Jerez 19 Juli Dimulai Pukul 19.00 WIB Jadwal MotoGP 2020 Akhir Pekan Ini

Nurofia Fauziah

KONI Sambut Baik Keinginan Komite Olahraga Beladiri Indonesia Amatir Jadi Anggota Marciano Norman

Nurofia Fauziah

Khabib Nurmagomedov Tolak Jalani Tes Virus Corona Ayahnya Positif Covid-19

Nurofia Fauziah

tapi Pol Espargaro Belum Selevel dengan Marc Marquez Gaya Balap Boleh Sama

Nurofia Fauziah

Pecahkan Waktu Tercepat Terjun Payung di 7 Benua. Penerjun Payung Naila Novaranti Masuk MURI

Nurofia Fauziah

ESL Asia Siap Gelar ESL National Championship di 4 Negara Asia Tenggara

Nurofia Fauziah

Diam Diam Ternyata Yamaha Dekati Jorge Lorenzo, Pramac Racing Dapat Saingan Nih!

Nurofia Fauziah

Adik Tirinya Malah Menggila di Moto2 Valentino Rossi Belum Unjuk Taring

Nurofia Fauziah

Vioni Florencya (UPH) Juara Tunggal Putri LIMA Badminton Nationals Season 7

Nurofia Fauziah

Buka Bersama Dengan Atlet SKO Ragunan, Menpora Perhatikan Menu Makanan Hingga Uang Saku Atlet

Nurofia Fauziah

Merasa Ada Gangguan, Conor McGregor Ngotot Mau Rematch Lawan Khabib Nurmagomedov

Nurofia Fauziah

Leave a Comment