Otomotif

Modal Jalani Hobi Mobil Remote Control, Beli Unitnya di Toko Online Rp 6 Jutaan

Seperti terlihat pada Minggu (28/4/2019) kemarin, komunitas pehobi mobil remote control memamerkan atraksinya melajukan mobil mainan mereka melintasi trek sulit yang sudah disiapkan sedemikian rupa. Teguh Pribadi, pengelola wahana Remote Control (RC) Adventure di IIMS 2019 mengatakan, permainan RC Adventure dapat melatih kesabaran dan kemampuan otak.Teguh menyebut ada tiga jenis mobil RC. Diantaranya ada yang berbahan dasar hard body, leather chasis, dan tubular. "Untuk pastinya sih ada tiga. Ada yang bentuknya hard body, leather chasis, sama tubular," jelas Teguh sambil menggerakan tangan.

"Kalau yang biasa kita pakai ini menggunakan hard body," lanjut Teguh. Soal harga mobilnya, Teguh mengatakan hal itu relatif."Kalau mahal dan murah sih relatif. Karena the sky is the limit. Karena kan kalau orang sudah hobi, pasti dilakuin dengan senang hati," ujarnya. "Tapi, biasanya di toko online harganya ada yang enam (6) jutaan, ada juga yang lebih mahal," lanjutnya.

Semua itu, lanjut Teguh, tergantung dari kemampuan isi dompet pehobinya. Teguh juga memiliki komunitas RC yang berada di wilayah Bintaro, Jakarta Selatan dan BSD, Tangerang Kota. "Kita juga ada komunitas di Bintaro, BSD, dan ada track RC adventures di Cirendeu (Tangerang Selatan). Nama komunitasnya Ramboe Racing. Kalau mau bergabung, tinggal datang saja ke lokasi. Tanpa syarat dan bebas saja," lanjutnya.

Bersama komunitas IOF dan Bamboe Racing, Teguh terobsesi kelak bisa bermain RC dengan pehobi yang sama dari negara negara lainnya di Asia Tenggara. "Mudah mudahan kita bisa main se Asia Tenggara juga nih. Cari teman teman Internasional dari Malaysia Singapura, Filipina, dan Thailand main bareng," harap Teguh. Sebab, Teguh ingin permainan RC di Indonesia ini lebih dikenal oleh warga luar negeri.

"Juga bisa menjalin persahabatan. Syukur syukur ada lomba antar negara kan. Jadi kalau juara bisa mengharumkan nama Indonesia," pungkas Teguh sambil tersenyum.

Berita Terkait

Isuzu & UD Trucks Siap Unjuk Gigi di Pameran Astra Autofest 2020 di BSD

Nurofia Fauziah

3 Juta Harga Dibanderol Rp 331 Husqvarna Luncurkan Seri Terbaru Streetbikes Svarpilen 701

Nurofia Fauziah

Ini Kata Polisi Tunggak BPJS Diancam Tak Bisa Perpanjang SIM

Nurofia Fauziah

Sterling Pro Dijual Seharga Rp 64 Jutaan Daftar Harga Sepeda United Bike

Nurofia Fauziah

APM Siap Gunakan B30, Ini Permintaan Gaikindo ke Pemerintah

Nurofia Fauziah

Kemenhub Berencana Beri Suara Sepeda Motor Listrik Layaknya Motor Konvensional

Nurofia Fauziah

Daftar Penyakit Yang Sering Menimpa Mercedes Benz W124

Nurofia Fauziah

Video Driver Ojol Naik Harley Davidson Road Glide Di Jalanan, Bikin Minder Yang Lain Nih

Nurofia Fauziah

2 Merek Mobil Tiongkok Ini Sudah Ada di Indonesia dengan Harga 50 Jutaan Saja Jauh Sebelum Wuling

Nurofia Fauziah

Harga Spare Part Naik Ugal-ugalan Pamor Honda WIn Naik Daun

Nurofia Fauziah

Gubernur Anies Baswedan Umumkan Jakarta Siap Gelar Formula E di 2020, IMI: Ini yang Harus Disiapkan

Nurofia Fauziah

Hino Siap-siap Lakukan Tes Truk Hybrid di Indonesia

Nurofia Fauziah

Leave a Comment