Otomotif

Mobil & Motor Terbaik Pilihan Jurnalis Wuling Almaz & Honda ADV150

SUV Wuling Almaz dan skutik Honda ADV150 dinobatkan sebagai Car of the Year 2019 dan Motorcycle of the Year 2019 pilihan jurnalis di ajangForwot Car of the Year 2019 dan Forwot Motorcycle of the Year 2019 yang diselenggarakan Forum Wartawan Otomotif (Forwot) di Jakarta, Selasa (15/10/2019). Wuling Almaz menyisihkan 4 finalis lain di babak final, yakni DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3, dan Suzuki Jimny dari total 36 kendaraan yang masuk penilaian dengan kriterian mobil tersebutdiluncurkan dan sudah dipasarkan di Indonesia selama rentang Agustus 2018 sampai Juli 2019. “Jumlah (mobil yang dinilai) ini lebih banyak dibandingkan 2018 yang hanya 23 mobil baru, dan 2017 hanya 32 mobil baru. Ini menunjukkan bahwa Indonesia masih menjadi pasar potensial kendaraan roda empat,” ujar Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo.

Wuling Almaz dinyatakan layak menjadi terbaik setelahmeraih skor tertinggi penilaian para jurnalis dengan raihan 159 poin, disusul Suzuki Jimny dengan 140 poin, DFSK Glory 560 sebanyak 92 poin dan Honda Brio 89 poin serta Mazda 3 sebanyak 80 poin. Menurut Indra, terpilihnya Wuling Almaz di ajang ini membuktikan kuatnya komitmen merek pendatang baru dalam menghadirkan kendaraan kendaraan yang sesuai untuk kebutuhan konsumen di Indonesia. Penjurian sendiri melibatkan 21 jurnalis dari berbagai media dengan aspek penilaian meliputi desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, dan harga jual.

Sementara itu, di segmen sepeda motor, Honda ADV 150 dinyatakan sebagai Forwot Motorcycle of the Year 2019 dari total nominasi 15 sepeda motor yang dinilai para juri yang terdiri dari sejumlah jurnalis media. Skutik bergaya adventure 150 cc ini menyisihkan kandidat lainnya dari jenis naked bike, sport bike, sampai skutik oleh83 juri dari berbagai media berbeda. Ada 5 motor yang masuk babak penilaian final, yakni Honda ADV 150, Yamaha MT 15, Suzuki GSX 150 Bandit, Yamaha FreeGo dan Kawasaki Ninja 250.

Hasil seleksi dewan juri yang terdiri dari 21 jurnalis memberikan skor tertinggi untukHonda ADV 150 sebanyak 144 poin, disusul Yamaha MT 15 sebanyak 105 poin, Suzuki GSX150 Bandit 93 poin, Yamaha FreeGo 93 poin, dan Kawasaki Ninja 250 sebanyak 90 poin. Aspek penilaian mencakup desain, kenyamanan, keamanan, nilai eknomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman beerkendara dan harga jual. Ketua Dewan Juri Forwot Motorcycle of the Year 2019 Jeffry Yanto Sudibyo mengatakan, Honda berhasil mempertahankan produk produknya selama dua tahun beruntun pada ajang serupa setelah di 2018 gelar yangs ama diraihHonda PCX Hybrid.

Berita Terkait

Harga Spare Part Naik Ugal-ugalan Pamor Honda WIn Naik Daun

Nurofia Fauziah

Rossi Meramal Tiga Nama yang Akan Jadi Juara MotoGP Austria

Nurofia Fauziah

Renault Triber, MPV Pesaing Xpander dan Avanza Akan Dibanderol di Bawah Rp 200 Jutaan

Nurofia Fauziah

Pajak Lamborghini Aventador Milik Raffi Ahmad yang Terbakar sampai Rp 2 Miliar

Nurofia Fauziah

Kemenhub Berencana Beri Suara Sepeda Motor Listrik Layaknya Motor Konvensional

Nurofia Fauziah

Ini Ngeceknya Pasar Mobil Bekas akan Diramaikan Mobil yang Pernah Terendam Banjir

Nurofia Fauziah

Bupati Karanganyar Langsung Geber Jeep Rubicon menuju DPRD Tiba dari Dealer

Nurofia Fauziah

Pakai Premium dan Pertalite, Konsumsi Bahan Bakar Kendaraan Bisa Lebih Boros

Nurofia Fauziah

Lima Pebalap AHRT Pasang Target Podium Tertinggi di ARRC Burriram

Nurofia Fauziah

Mengintip Fasilitas Pengisian Baterai Mobil Listrik di Bandara Soekarno-Hatta

Nurofia Fauziah

4 Jutaan Harganya Rp 5 Lego Lamborghini Sian Meluncur Hari Ini

Nurofia Fauziah

Ali Mochtar Ngabalin Bilang Jokowi Punya Hak Tak Nyalakan Lampu saat Riding Benarkah

Nurofia Fauziah

Leave a Comment