Superskor

Milad 1 Tahun The Jakmania Kebagusan Wujudkan Kepedulian Sosial Bersama 10 Rumah Aman

– Aksi kemanusiaan dilakukan The Jakmania Kebagusan dalam menyikapi pandemi Covid 19. Bernaung dalam program 10 Rumah Aman, aksi amal dilakukan melalui agenda Milad 1 Tahun The Jakmania Kebagusan. Penggalangan donasi anggota ini lalu diwujudkan sembako dengan estimasi nilai minimal Rp9,8 Juta. Sembako tersebut didistribusikan pada warga yang membutuhkan.

“Kami merespon berbagai hal menyangkut penanganan pandemi Covid 19. Menyikapi pandemi Covid 19, kami tergerak untuk menggalang bantuan sembako bagi warga terdampak. Apalagi, momentumnya bersamaan dengan Milad 1 Tahun The Jakmania Kebagusan,” ungkap Korwil The Jakmania Kebagusan, Jakarta Selatan, Ronaldo Marcofan Basten. Perayaan Milad 1 Tahun The Jakmania Kebagusan dilakukan dengan cara berbeda. Merespon kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid 19, perayaan tersebut dilakukan dengan #DiRumahSaja. Meski demikian, nilainya tetap luar biasa dengan amal sembako yang digalang 227 anggota aktifnya. Sembako ini nantinya dikumpulkan melalui iuran anggotanya dengan nilai minimal Rp40 Ribu per orang.

“Kami menghindari adanya keramaian dan kerumunan massa saat memperingati 1 tahun The Jakmania Kebagusan. Sebab, semua sedang menjalankan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Rencana amal ini sudah disounding. Rapat pembahasan ini juga sudah dilakukan secara online. Dilakukan dari rumah masing masing, kami memanfaatkan fasilitas video call. Apalagi, pesertanya bisa banyak,” ujarnya. Dengan besaran iuran minimal per anggota itu, amal dari Milad 1 Tahun The Jakmania Kebagusan akan terkumpul nominal minimal Rp9,08 Juta. “Kami belajar banyak dari program 10 Rumah Aman. Semoga apa yang kami lakukan bisa meringankan beban saudara yang terdampak Covid 19 secara ekonomi. Apalagi, ada banyak saudara di sekitar kami yang butuh uluran tangan secara ekonomi. Kami sangat optimistis, angka donasi yang terkumpul akan maksimal. Bisa melebihi perkiraan sementara jumlah total minimal tersebut,” jelas Ronaldo.

Sembari menyiapkan amal, The Jakmania Kebagusan pun terus menjalankan program 10 Rumah Aman. Bahu membahu bersama warga Kebagusan 1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, The Jakmania Kebagusan rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Lokasi penyemprotannya ada di 4 Rukun Tetangga (RT). Mulai RT.04 hingga RT.07 yang masuk area Rukun Warga (RW) 01. “Kami ikut membantu penyemprotan disinfektan. Peralatan di sini sangat lengkap. Selain RW, setiap RT juga memiliki peralatannya sendiri. Mereka mandiri dalam pengadaan alat. Selain alat, alat pelindung diri juga tersedia. Pokoknya mereka sudah siap 100% untuk menghentikan pandemi Covid 19. Jakarta akan menjadi kota yang sehat kembali. Zona hijau Covid 19,” tegas Ronaldo lagi.

Berita Terkait

Bos Arsenal Singgung Masa Depan Aubameyang & Saka Jelang Hadapi Manchester City

Nurofia Fauziah

Permainan Cepat Liverpool Diyakini Sangat Cocok dengan Timo Werner

Nurofia Fauziah

Bruno Fernandes Tampil Hebat kata Netizen di Medsos Karena Minum Sebotol Susu

Nurofia Fauziah

Juventus Ingin Salip Manchester City Dapatkan Jasa Houssem Aouar

Nurofia Fauziah

Diego Godin Kenang Gol Terbaiknya saat Melawan Barcelona

Nurofia Fauziah

Hasil Liga Champions – Pelatih Bayern Munchen Akui Siap Hadapi Barcelona di Perempat Final

Nurofia Fauziah

Kondisi Ruang Ganti Tak Lagi Kondusif Quique Setien Sudah Tidak Dipercaya Penggawa Barcelona

Nurofia Fauziah

Lucas Leiva Yakin Bek Sayap Liverpool Ini Bakal Jadi Pemain Terbaik di Dunia

Nurofia Fauziah

Pasukan Jurgen Klopp wajib Hentikan Sihir Kevin De Bruyne Manchester City vs Liverpool

Nurofia Fauziah

Pukul 23.30 WIB Bundesliga LINK Live Streaming Mola TV Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Nurofia Fauziah

Bali United vs Persib Bandung Persebaya Surabaya vs Semen Padang Jadwal Liga 1 Pekan ke-29

Nurofia Fauziah

Termasuk Lingard Deretan Pemain Manchester United yang Tak Lagi Dibutuhkan versi Suporter

Nurofia Fauziah

Leave a Comment