Internasional

Merasa Matanya Berganjal hingga Kemerahan, Seorang Pria Kaget Setelah Temukan Hewan Ini di Dalamnya

Seorang pria Indiana, Amerika Serikat mengeluh karena merasa matanya berganjal hingga kemerahan. Setelah diperiksa oleh dokter, pria itu kaget menemukan seekor hewan yang berada di dalam matanya tersebut. Kejadian ini dialami oleh Chris Prater, warga Floyd County, Indiana.

Dilansir WMYT , Prater adalah pekerja di sebuah perusahaan listrik lokal. Sebelum berangkat bekerja, dia selalu menyemprot tubuhnya dengan obat nyamuk. Prater mengungkap alasan kebiasaannya tersebut kepada WMYT .

"Kutu sedang merajalela tahun ini. Kami selalu berusaha menyemprot tubuh (dengan obat nyamuk) agar terlindungi," kata Prater. Namun, suatu hari, Prater mengalami hal yang tidak biasa. Dia merasa ada yang tidak beres setelah pulang dari tempat kerjanya di Johnson County.

Di sana, ia dan rekan tim sebelumnya bekerja memotong pohon dari beberapa saluran listrik. "Aku mulai memerhatikan bahwa mataku serasa iritasi," kenang Prater. Lantas, dia meminta manager keselamatan kantor untuk memeriksa matanya.

Namun, setelah matanya memerah beberapa kali, tidak ada pergerakan apa pun di dalamnya. Di sisi lain, Prater tidak ingin pergi ke dokter. Oleh karena itu, ia berusaha membiarkannya.

"Masalahnya, aku benar benar tidak ingin pergi ke dokter. Kupikir jika ada sesuatu di dalamnya, nanti akan keluar sendiri," ujar Prater. Ketika iritasi berlanjut, dia memutuskan untuk menemui dokter matasetempat. Saat memeriksa mata Prater, dokter sudah menunjukkan ada sesuatu yang tidak beres di matanya.

"Ketika dokter memeriksa mataku, dia berkata, 'Aku tahu apa yang ada di matamu'," ucap Prater. Dokter pun mengambil sesuatu yang ada di dalam matanya. Lantas, Prater terkejut dengan apa yang ditemukan.

Prater benar benar tidak pernah membayangkan itu sebelumnya. "Dia berkata, 'Ini kutu.' Saat itulah aku sedikit takut," kata Prater. Saat dokter mengucapkan hal itu, Prater sempat tak percaya dan menganggap dokter sedang bercanda.

Namun, sang dokter benar benar serius. "Aku membungkuk dan memandangnya. Aku bertanya apakah dia bercanda. Dia berkata, 'Tidak, ada kutu rusa atau sejenisnya di dalam matamu',"jelas Prater. "Hewan itu sangat kecil," lanjutnya.

Dokter pun membius mata Prater sejenak. Dengan menggunakan pinset, dokter berhasil mengambil kutu dari dalam mata Prater. Saat kutu tersebut berhasil dikeluarkan, Prater mengungkapkan, hewan itu mengeluarkan suara.

"Begitu dokter mengambil dan menariknya keluar, kutu itu mengeluarkan suara seperti letupan," kenangnya. Setelah kutu berhasil diambil, dokter mempersilakan Prater untuk pulang. Dokter juga memberikan antibiotik dan obet tetes steroid untuk matanya.

Mengalami kejadian yang tidak nyaman itu, Prater pun memberikan saran bagi orang orang yang sering berada di luar ruangan. "Bagi kalian yang suka berkemah, mendaki, semprotlah tubuhmu dengan penyemprot serangga. Asal jangan mata yang disemprot," canda Prater. Manager keselamatan tempat Prater bekerja mengunggah foto kutu di mata Prater melalui media sosial setempat.

Unggahan itu pun telah dibagikan sebanyak lebih dari 92.000 kali oleh warganet. Kejadian serupa juga pernah terjadi pada wanita Malaysia. Setelah dibawa ke dokter, ternyata ada seekor hewan yang terjebak di kakinya.

Dilansir World of Buzz , hal ini dialami Nurul Ezzatul Akma (31) setelah liburan keluarga ke pantai Port Dickson, Malaysia, Sabtu (15/6/2019). Nurul mengunggah pengalamannya tersebut di Facebook. Dia tertular infeksi cacing karena berjalan dengan kaki telanjang di pantai.

Nurul menjelaskan, infeksi cacing yang dialaminya dikenal sebagai larva migran. Naas, kaki kirinyalah yang menampung cacing itu. Pada awalnya, Nurul merasakan garis garis aneh di bagian bawah kakinya, seminggu setelah pulang liburan.

Mulanya, ia berpikir bahwa hal itu disebabkan oleh masalah saraf. Nurul baru mulai menyadari ada sesuatu yang benar benar salah ketika dia melihat benjolan kecil berwarna merah muncul di telapak kakinya. Benjolan tersebut terlihat penuh dengan uap air.

Nurul berasumsi benjolan itu adalah lecet yang disebabkan oleh sandal. Namun, kemudian garis garis di bagian bawah kakinya mulai bengkak. Meskipun begitu, Nurul belum berpikir bahwa itu adalah suatu hal yang serius.

Nurul pergi ke tukang pijat untuk memjiatkan kakinya tersebut. Tukang pijat itu kemudian menyimpulkan bahwa apa yang dialami Nurul adalah masalah saraf. Namun, setelah memijat kakinya, Nurul juga memerhatikan bahwa bagian bawah kakinya sangat gatal.

Nurul mengirim sebuah unggahan di Facebook dengan gambar kakinya yang memiliki garis merah aneh. Ia bertanya kepada teman temannya, apakah mereka tahu apa yang sedang terjadi. Banyak dari mereka berkomentar bahwa itu adalah cacing karena mereka telah membaca tentang hal serupa sebelumnya.

Setelah banyak desakan dari anggota keluarga dan teman temannya, Nurul pergi ke rumah sakit swasta di Ara Damansara untuk pemeriksaan medis, Selasa (2/7/2019). Menurut Nurul, dokter ragu pada awalnya. Setelah melihat lebih dekat, dokter menentukan bahwa itu adalah cacing yang telah bersembunyi di kulitnya.

Dokter terus bertanya apakah Nurul berlibur ke pantai baru baru ini. Nurul pun berkata kepada dokter bahwa dia pergi ke pantai dua minggu setelah Hari Raya. Dokter memastikan bahwa apa yang ada di telapak kakinya adalah cacing.

Nurul mengatakan kepada World of Buzz bahwa jenis cacing yang ada di kakinya adalah cacing tambang. Dokter menjelaskan, ada banyak cacing di pantai. Hal itu karena kucing dan anjing buang air besar di sekitar daerah itu.

Karena pasir di pantai hangat, kotoran hewan masih ada di sana. Dokter memverifikasi bahwa cacing tersebut berasal dari kotoran anjing atau kucing. Dokter tidak dapat mengambil cacing itu karena mereka tidak dapat mengidentifikasi tepatnya letak cacing tersebut.

Berita Terkait

7 Sr Serta Bencana Banjir Dan Longsor Jepang Juga Diguncang Gempa 5 Selain Typhoon Hagibis

Nurofia Fauziah

Harry dan Meghan Markle Sudah Punya Kekayaan Pribadi Capai Rp 600 M Mundur dari Kerajaan Inggris

Nurofia Fauziah

tapi Terlambat Istri yang Kerja di Luar Kota Bergegas Pulang Suami Meninggal Dunia Setelah Futsal

Nurofia Fauziah

Donald Trump Dikabarkan Berupaya Memblok Dana Tes Covid-19 Di Tengah Lonjakan Jumlah Pasien

Nurofia Fauziah

Singapore Media Festival Gelar IAC buat Perkuat Kemitraan Antar Industri Media Asia

Nurofia Fauziah

Rusia Tawarkan Diri Jadi Juru Damai Atasi Konflik Pakistan India Yang Memanas

Nurofia Fauziah

Musim Dingin di Rusia Sambut 14 Mahasiswa Indonesia asal Papua

Nurofia Fauziah

Tembus 5 Update Corona Global Brasil Catat 2.147 Kasus Baru 6 Juta Lebih Rabu 27 Mei 2020

Nurofia Fauziah

Duduk di Toilet Selama Lima Hari, Jimmy Gondol Rekor Dunia

Nurofia Fauziah

Donald Trump Sempat Ancam Demo Bela George Floyd Ricuh hingga Tentara Nasional Diterjunkan

Nurofia Fauziah

Pria Tewas Tenggelam saat Lamar Kekasih Sebelum dengar Jawaban, sang Kekasih Tulis Pesan Haru

Nurofia Fauziah

Pemilik RS di Bangladesh Ditangkap Polisi Palsukan Ribuan Tes Covid-19 Jadi Negatif

Nurofia Fauziah

Leave a Comment