Metropolitan

Menyesatkan Soal Anggaran Komputer DKI Jakarta Rp 128 Miliar Cinta Mega Sayangkan Tagline Anthony

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta fraksi PDI Perjuangan Cinta Mega turut angkat bicara soal kontroversi anggaran komputer Badan Pajak DKI Jakarta yang mencapai Rp 128 miliar. Sebelumnya, anggaran komputer Rp 128 miliar diungkap dalam rapat terbuka oleh anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta fraksi PSI, Anthony Winza Prabowo. Menurut Cinta Mega apa yang sedang terjadi soal mencuatnya anggaran Komputer Rp 128 miliar hanya merupakan kesalahpahaman.

Berawal saat rapat dengan BUMD, anggota dari Komisi C mengatakan kepada Cinta Mega soal tagline anggaran komputer Rp 128 miliar untuk satu komputer. Pihak Komisi C DPRD menyayangkan tagline yang menyebutkan anggaran pembelian Rp 128 miliar per satu komputer. "Di tagline itu Anthony mengatakan, Rp 128 miliar untuk satu komputer kan ini menyesatkan, bahwa Rp 128 miliar itu kan meliputi komponen komponen lain," terang Cinta Mega.

Selain itu, Cinta Mega menyayangkan sikap emosi Anthony saat rapat tengah berlangsung. Awalnya, Cinta Mega Mengatakan kepada Anthony bahwa Rp 128 miliar itu bukan untuk satu komputer. Cinta juga meminta kepada Anthony untuk tidak membagikan soal anggaran tersebut ke sosial media dulu.

"Pada saat itu saya cuma mengatakan, Bung Anthony kita sudah sepakati bahwa Rp 128 miliar itu bukan satu komputer, dan jangan share dulu di media sosial ya karena ini kan bisa menjadi bola liar," jelasnya. Tapi menurut Cinta Mega, Anthony menanggapi pernyataan itu dengan emosi. "Sebenarnya itu kan bisa disampaikan Bung Anthony dengan baik ya, tidak dengan emosi karena kita di depan parlemen itu perlu komunikasi antara kami sesama," ujar Cinta Mega.

Sementara itu, Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar langsung membantah pernyataan Cinta Mega. Menurutnya, saat Anthony mempertanyakan soal anggaran tersebut tidak dengan emosi. "Dirapat yang itu setahu saya bro Anthony tidak emosi, pada saat menyampaikan pertanyaan tersebut," jelanya.

Namun, Cinta Mega kemudian berdalih bahwa dia punya rekaman yang menunjukkan Anthony sedang emosi saat itu. "Oh salah dong, kami ada rekamannya, karena memang rapat itu terbuka," jelas Cinta Mega. Kemudian, Michael Sianipar pun juga mengklaim pihaknya punya rekaman.

Lebih lanjut, Cinta Mega menjelaskan emosi seperti apa yang ditunjukkan Anthony saat rapat. "Pada saat itu saya menegur Bung Anthony kalau belum kelar bahas ini jangan share dulu, lalu bung Anthony 'Saya tuntut, saya cabut perkataan itu'," papar Cinta Mega. Pernyataan yang disampaikan Anthony tersebut dirasa kurang beretika oleh anggota Komisi C yang lain.

"Itulah yang akhirnya semua teman teman komisi jadi marah," jelasnya.

Berita Terkait

Siswi SMP yang Bunuh Bocah 6 Tahun Diperiksa Kondisi Kejiwaan & Kesehariannya Reaksinya Tenang

Nurofia Fauziah

Panitia Kurban di Jakarta Tak Pakai Plastik, Gantinya Besek Bambu Seharga Rp2 Ribu

Nurofia Fauziah

Polisi Duga Baru Lahir 2 Hari Ditemukan Jasad Bayi Masih Bertali Pusar di Aliran Kali Sukmajaya

Nurofia Fauziah

Masyarakat Kurang Sadar Bahaya Corona Penutupan McDonald’s Sarinah Buat Kerumunan Massa Psikolog

Nurofia Fauziah

Di ILC Pengamat Politik Ini Tanya Biodata Politisi PSI William Aditya Anda Siapa Berani-beraninya

Nurofia Fauziah

Bertekad Tobat Kini Kembali Ditangkap Godfather Jakarta Terlibat Kasus Pembunuhan 5 Fakta John Kei

Nurofia Fauziah

Perumahan Pondok Pekayon Indah Bekasi Kebanjiran Didera Hujan Belasan Jam

Nurofia Fauziah

Korban Ambruk Rakaat Kedua Seorang Makmum Meninggal Dunia Saat Salat Jumat di Masjid

Nurofia Fauziah

Tangis Sang Kekasih Tak Berhenti Meski Hujan Deras Anggota Brimob Tewas Tersambar Petir

Nurofia Fauziah

 Geisz Chalifah Singgung Ketakutan Lawan di Pilpres 2024 Anies Baswedan Dihujat karena Banjir DKI

Nurofia Fauziah

Layanan MRT Jakarta Digratiskan Karena Tapping dan Pembelian Tiket Lama

Nurofia Fauziah

Prediksi Cuaca di Wilayah DKI Jakarta & Sekitarnya Hari Ini

Nurofia Fauziah

Leave a Comment