Metropolitan

Menyesatkan Soal Anggaran Komputer DKI Jakarta Rp 128 Miliar Cinta Mega Sayangkan Tagline Anthony

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta fraksi PDI Perjuangan Cinta Mega turut angkat bicara soal kontroversi anggaran komputer Badan Pajak DKI Jakarta yang mencapai Rp 128 miliar. Sebelumnya, anggaran komputer Rp 128 miliar diungkap dalam rapat terbuka oleh anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta fraksi PSI, Anthony Winza Prabowo. Menurut Cinta Mega apa yang sedang terjadi soal mencuatnya anggaran Komputer Rp 128 miliar hanya merupakan kesalahpahaman.

Berawal saat rapat dengan BUMD, anggota dari Komisi C mengatakan kepada Cinta Mega soal tagline anggaran komputer Rp 128 miliar untuk satu komputer. Pihak Komisi C DPRD menyayangkan tagline yang menyebutkan anggaran pembelian Rp 128 miliar per satu komputer. "Di tagline itu Anthony mengatakan, Rp 128 miliar untuk satu komputer kan ini menyesatkan, bahwa Rp 128 miliar itu kan meliputi komponen komponen lain," terang Cinta Mega.

Selain itu, Cinta Mega menyayangkan sikap emosi Anthony saat rapat tengah berlangsung. Awalnya, Cinta Mega Mengatakan kepada Anthony bahwa Rp 128 miliar itu bukan untuk satu komputer. Cinta juga meminta kepada Anthony untuk tidak membagikan soal anggaran tersebut ke sosial media dulu.

"Pada saat itu saya cuma mengatakan, Bung Anthony kita sudah sepakati bahwa Rp 128 miliar itu bukan satu komputer, dan jangan share dulu di media sosial ya karena ini kan bisa menjadi bola liar," jelasnya. Tapi menurut Cinta Mega, Anthony menanggapi pernyataan itu dengan emosi. "Sebenarnya itu kan bisa disampaikan Bung Anthony dengan baik ya, tidak dengan emosi karena kita di depan parlemen itu perlu komunikasi antara kami sesama," ujar Cinta Mega.

Sementara itu, Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar langsung membantah pernyataan Cinta Mega. Menurutnya, saat Anthony mempertanyakan soal anggaran tersebut tidak dengan emosi. "Dirapat yang itu setahu saya bro Anthony tidak emosi, pada saat menyampaikan pertanyaan tersebut," jelanya.

Namun, Cinta Mega kemudian berdalih bahwa dia punya rekaman yang menunjukkan Anthony sedang emosi saat itu. "Oh salah dong, kami ada rekamannya, karena memang rapat itu terbuka," jelas Cinta Mega. Kemudian, Michael Sianipar pun juga mengklaim pihaknya punya rekaman.

Lebih lanjut, Cinta Mega menjelaskan emosi seperti apa yang ditunjukkan Anthony saat rapat. "Pada saat itu saya menegur Bung Anthony kalau belum kelar bahas ini jangan share dulu, lalu bung Anthony 'Saya tuntut, saya cabut perkataan itu'," papar Cinta Mega. Pernyataan yang disampaikan Anthony tersebut dirasa kurang beretika oleh anggota Komisi C yang lain.

"Itulah yang akhirnya semua teman teman komisi jadi marah," jelasnya.

Berita Terkait

Cerita Perusuh 22 Mei Disemprot Gas Air Mata, Teriak Minta Tolong Panggil Panggil Mamanya

Nurofia Fauziah

Polda Metro Jaya Turunkan Tim Khusus Viral Video Diduga Ormas Minta Jatah Parkir di Bekasi

Nurofia Fauziah

Kalimat Pamitan Driver Ojol pada Calon Istri Sebelum Hilang & Membusuk di Jalan Tol ‘Sudah ya Ma!’

Nurofia Fauziah

Bintang Iklan Trader Saham di YouTube Ngaku Bernama Budi Setiawan Jadi Viral Inikah Sosok Aslinya

Nurofia Fauziah

Rutan Depok Usul 850 Tahanan Dapat Remisi Khusus Idul Fitri

Nurofia Fauziah

Ada Sri Mulyani Deretan Menteri ‘Wajah Lama’ Diprediksi Masuk Kabinet Kerja Jilid II

Nurofia Fauziah

Viral! Video Detik-detik Polisi Dilempari Batu Saat Unjuk Rasa RUU HIP di DPR Kemarin

Nurofia Fauziah

Tukang Bakso Mengaku Ludahi Mangkuk Pelanggan Kepada Polisi

Nurofia Fauziah

Dokter Ungkap Empati Gambar Hingga Tontotan Gadis ABG Tersangka Pembunuhan Diteliti Tulisan

Nurofia Fauziah

Punya Utang Awalnya Ragu Pembunuh Sopir Taksi Online di Pulogadung Ditangkap

Nurofia Fauziah

Pemilik Toko yang Viral Karena Tolak Pembeli yang hendak Borong Dagangannya kisah Susanna

Nurofia Fauziah

Korsleting Kipas Angin Diduga Picu Kebakaran Yang Melahap 3 Rumah Kontrakan di Tanjung Priok

Nurofia Fauziah

Leave a Comment