Metropolitan

Menyesatkan Soal Anggaran Komputer DKI Jakarta Rp 128 Miliar Cinta Mega Sayangkan Tagline Anthony

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta fraksi PDI Perjuangan Cinta Mega turut angkat bicara soal kontroversi anggaran komputer Badan Pajak DKI Jakarta yang mencapai Rp 128 miliar. Sebelumnya, anggaran komputer Rp 128 miliar diungkap dalam rapat terbuka oleh anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta fraksi PSI, Anthony Winza Prabowo. Menurut Cinta Mega apa yang sedang terjadi soal mencuatnya anggaran Komputer Rp 128 miliar hanya merupakan kesalahpahaman.

Berawal saat rapat dengan BUMD, anggota dari Komisi C mengatakan kepada Cinta Mega soal tagline anggaran komputer Rp 128 miliar untuk satu komputer. Pihak Komisi C DPRD menyayangkan tagline yang menyebutkan anggaran pembelian Rp 128 miliar per satu komputer. "Di tagline itu Anthony mengatakan, Rp 128 miliar untuk satu komputer kan ini menyesatkan, bahwa Rp 128 miliar itu kan meliputi komponen komponen lain," terang Cinta Mega.

Selain itu, Cinta Mega menyayangkan sikap emosi Anthony saat rapat tengah berlangsung. Awalnya, Cinta Mega Mengatakan kepada Anthony bahwa Rp 128 miliar itu bukan untuk satu komputer. Cinta juga meminta kepada Anthony untuk tidak membagikan soal anggaran tersebut ke sosial media dulu.

"Pada saat itu saya cuma mengatakan, Bung Anthony kita sudah sepakati bahwa Rp 128 miliar itu bukan satu komputer, dan jangan share dulu di media sosial ya karena ini kan bisa menjadi bola liar," jelasnya. Tapi menurut Cinta Mega, Anthony menanggapi pernyataan itu dengan emosi. "Sebenarnya itu kan bisa disampaikan Bung Anthony dengan baik ya, tidak dengan emosi karena kita di depan parlemen itu perlu komunikasi antara kami sesama," ujar Cinta Mega.

Sementara itu, Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar langsung membantah pernyataan Cinta Mega. Menurutnya, saat Anthony mempertanyakan soal anggaran tersebut tidak dengan emosi. "Dirapat yang itu setahu saya bro Anthony tidak emosi, pada saat menyampaikan pertanyaan tersebut," jelanya.

Namun, Cinta Mega kemudian berdalih bahwa dia punya rekaman yang menunjukkan Anthony sedang emosi saat itu. "Oh salah dong, kami ada rekamannya, karena memang rapat itu terbuka," jelas Cinta Mega. Kemudian, Michael Sianipar pun juga mengklaim pihaknya punya rekaman.

Lebih lanjut, Cinta Mega menjelaskan emosi seperti apa yang ditunjukkan Anthony saat rapat. "Pada saat itu saya menegur Bung Anthony kalau belum kelar bahas ini jangan share dulu, lalu bung Anthony 'Saya tuntut, saya cabut perkataan itu'," papar Cinta Mega. Pernyataan yang disampaikan Anthony tersebut dirasa kurang beretika oleh anggota Komisi C yang lain.

"Itulah yang akhirnya semua teman teman komisi jadi marah," jelasnya.

Berita Terkait

Pemprov DKI Jakarta Larang Skuter Listrik Lintasi Jalan Raya & Jalur Sepeda dari Hari Ini

Nurofia Fauziah

Lamborghini yang Dikendarai Penodong Pistol menuju Pelajar Ternyata ‘Milik’ Seorang Pekerja Serabutan

Nurofia Fauziah

Wagub DKI Jakarta Akan Pertimbangkan Bantuan Uang Tunai Bagi Warga Terdampak Virus Corona

Nurofia Fauziah

Perumahan Pondok Pekayon Indah Bekasi Kebanjiran Didera Hujan Belasan Jam

Nurofia Fauziah

Keterangan Ketua RT Terkait Kasus Tukang Cilor Diduga Cabuli Bocah di Cengkareng

Nurofia Fauziah

Penjual Nasi Pecel di Probolinggo Sumbangkan Celengan Umrah buat Korban Corona Kisah Sunarsih

Nurofia Fauziah

Mayat Wanita Ditemukan Terkubur di Taman Kota Tol Jagorawi, Diduga Korban Pembunuhan

Nurofia Fauziah

Ide Beli Racun Sianida Datang dari Pasangan Selingkuh Percakapan Pembunuhan Suami Oleh Istri

Nurofia Fauziah

LRT Jakarta Keok Sama Ojol Di Empat Stasiun Lainnya Menang Di Dua Stasiun

Nurofia Fauziah

Ini Fakta di Lapangan Sejak 10-27 April 2020 Kasus Corona di Jakarta Disebut Melambat Berkat PSBB

Nurofia Fauziah

Polrestro Jakarta Barat Klaim Telah Kantongi Sejumlah Poin Penting Penyebab Gedung Ambruk di Slipi

Nurofia Fauziah

23 Peserta Ramaikan Festival Bedug Lebaran di Kota Tangerang

Nurofia Fauziah

Leave a Comment