Nasional

Menteri Pertahanan Dikabarkan Tak Akan Terima Gaji Prabowo Subianto Masa Tak Terima Gaji

Sempat beredar kabar Prabowo Subianto tidak akan menerima gajinya sebagai Menteri Pertahanan. Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar melalui unggahan di akun twitter pribadinya @Dahnilanzar. Dahnil mengonfirmasi informasi yang menyatakan Prabowo tidak akan menerima gajinya sebagai menteri adalah benar.

Ia juga menuliskan bahwa Prabowo memiliki komitmen untuk mengabdi pada kepentingan bangsa dan negara. "Saya ingin mengkonfirmasikan kpd sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dg informasi yg menyatakan Pak @prabowo tdk akan mengambil gajinya sbg Menteri di @Kemhan_RI adl BENAR.Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara." demikian bunyi cuitan Dahnil. Cuitan yang diunggah pada Rabu, 30 Oktober 2019 itu pun langsung menuai beragam komentar.

"Gaji adalah hak pekerja bang, di ambilgak akan membuat negara rugi, dan gak di ambil nggak bikin negara kaya. Apasalahx di ambil kemudian di salurkan pada orang2 yg di anggap halal untuk menerimax. Cuma pendapat pribadi bang." tulis akun @Reinhar11. "Gaji itu hak pegawai, mau diserahkan ke negara atau tidak itu urusan yg bersangkutan. Semoga tidak dijadikan pencitraan, karena tidak ada visi & misi Mentri melainkan visi & misi presiden. Semoga niatnya berkah buat menhan" tulis akun @ariesrendra. Namun baru satu hari cuitan tesebut diunggah dan membuat heboh warganet, pada Kamis (31/10/2019), Prabowo membantah pernyataan tersebut.

Dalam tayangan YouTube di kanal Kompas TV yang diunggah pada Kamis, 31 Oktober 2019, Prabowo menyampaikan bantahannya. "Masa kita tidak terima gaji? Kita akan terima gaji dan akan kita pakai untuk keperluan yang sebaik baiknya," ungkap Prabowo. Prabowo juga mengungkapkan akan menggunakan mobil dinas dan rumah dinas yang sudah menjadi hak seorang menteri.

Pernyataan Prabowo tersebut pun langsung menjadi perhatian publik mengingat sebelumnya sempat diberitakan ia tidak akan menerima gaji. Dahnil Anzar Simanjuntak juga langsung membuat cuitan sebagai bentuk konfirmasi atas pernyataan Prabowo tersebut. Dahnil mengatakan keputusan Prabowo untuk menerima gaji tersebut diambil setelah menerima informasi dari Kementerian Pertahanan dan Sekretariat Negara bahwa gaji maupun tunjangan merupakan hak yang harus diterima Prabowo sebagai menteri.

Dahnil menambahkan gaji maupun tunjangan yang diterima Prabowo nantinya akan disalurkan kepada yayasan maupun lembaga yang membutuhkan bantuan dana. "Sobat sekalian, setelah menerima info dr @Kemhan_RI dan Setneg bahwa gaji, tunjangan dll hrs diterima maka pak @prabowo hrs taat aturan dan azas, maka beliau akan menerima namun akan disalurkan kpd Yayasan2 sprt yayasan kanker, lembaga zakat, rumah ibadah dll. Terimakasih." cuit Dahnil dalam akun Twitternya. Sontak cuitan itu pun kembali mengundang reaksi warganet.

Misalnya akun @wandi_wi yang menulis sebaiknya masalah seperti gaji tidak perlu diumbar karena merupakan bentuk pencitraan. "Makanya bang saran sy. Hal2 kayak gini ga usah di umbar, krn yg paling penting dr Seorang Prabowo sbgai PEJABAT MENHAN itu adlh KEBIJAKANNYA. bkn hal2 pribadi kyk gitu yg skrg lg tren dgn istilah PENCITRAAN," Akun @DimasPermana817 juga mencuit, "Baiknya Prabowo tetapkan saja Jubir resmi dari Kementrian Pertahanan. Kurang elok kalau elit" Gerindra menginformasikan hal" yg berkaitan dgn tugas Prabowo sbg Menhan. @jokowi @Kemhan_RI @KSPgoid" .

Berita Terkait

Mensesneg wajib Lebih Efektif Berkoordinasi dengan Publik & MPR Ahmad Basarah

Nurofia Fauziah

Kuasa Hukum Sebut Said Didu Didukung Ratusan Purnawirawan

Nurofia Fauziah

Cocok buat Update Status WhatsApp & Facebook 20 Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Uang Rp 847 Juta Melayang Kisah Andreas Tertipu Sindikat Perdagangan Masker

Nurofia Fauziah

Kapolri Apresiasi Jajaran Lalu Lintas yang Bertugas Selama Operasi Ketupat 2020

Nurofia Fauziah

KPK Dalami Dugaan Hubungan Spesial Istri Nurhadi dengan Pegawai MA

Nurofia Fauziah

Anies Perlu Ditanya Butuh Wagub Atau Mampu Sendiri Djarot

Nurofia Fauziah

Rebutan Senjata Contohkan Kengerian yang Terjadi karena Lockdown Mahfud MD

Nurofia Fauziah

Jawaban Soal Tuliskan 3 Bagian Darah! Coba Jelaskan Fungsi Masing-masing Dalam Tubuh Kita!

Nurofia Fauziah

JPKP Nasional Cabang Jatim Kawal Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin

Nurofia Fauziah

Vox Point Indonesia Soroti Data Penerima Bansos Diskusi Virtual

Nurofia Fauziah

Siapkan & Lengkapi ketentuan Ini Agar Rencana Naik Pesawat Tak Ditolak Petugas

Nurofia Fauziah

Leave a Comment