Bisnis

Menhub Minta Penyedia Jasa Transportasi Online Perhatikan Kesejahteraan Driver

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah bersama pengemudi jasa transportasi online dari Gojek dan Grab di Gelora Bung Karno, Minggu (11/8/2019). Budi mengatakan, makna berkurban adalah saling memperhatikan sesama. Untuk itu, dia meminta pemilik aplikasi jasa transportasi online atau aplikator untuk memperhatikan pengemudi transportasi online. "Kurban adalah keseteraan bagaimana sesama umat saling memperhatikan. Pemerintah memperhatikan kalian, saya minta aplikator perhatikan kalian," kata Budi Karya Sumadi, di tempat parkir Plaza Selatan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2019) sore.

Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, Budi mengatakan, pengemudi transportasi online adalah 'Pahlawan Transportasi'. Mereka mengantarkan penumpang dari satu tempat ke tempat lain. "Di tengah kesibukan banyak dilakukan. Saya dipesankan sama presiden kalian itu pahlawan transportasi. Ada orang dari Bintaro ke Blok M diantarin. Mau makan apa dianterin. Semua menjadi gampang karena kalian," kata dia. Untuk menyelenggarakan jasa transportasi online, dia menambahkan, harus ada sinergisitas antara pengemudi jasa transportasi online, aplikator, dan penumpang.

"Saya bilang sam dirjen harus merawat profesi dgn baik. Juga harus ingat ada segitiga, pengemudi, konsumen, aplikator. Harus kompak. Tidak boleh satu satu," tambahnya. Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengumpulkan pengemudi ojek online, Gojek dan Grab di tempat parkir Plaza Selatan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2019) sore. Acara silaturahmi itu bertema "Nyate Bareng Menhub". Budi Karya Sumadi alias BKS menyapa pengemudi Gojek dan Grab. Sekitar 100 orang pengemudi driver online memakai jaket sebagai identitas masing masing menghadiri acara itu.

Berdasarkan pemantauan, BKS tiba di lokasi pada pukul 16.00 WIB. Kehadiran BKS disambut meriah para driver online. Di antara mereka ada yang meminta untuk foto bersama. BKS mengatakan tujuan digelarnya acara untuk mencari solusi bersama dari permasalahan transportasi online yang ada di Indonesia. "Harus ingat ada segitiga, pengemudi, konsumen, aplikator. Harus kompak. Tidak boleh satu satu," kata BKS, saat berbicara dihadapan driver online di tempat parkir Plaza Selatan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2019) sore.

Dia meminta para driver online itu untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa terhadap kebijakan transportasi yang dibuat oleh pemerintah. "Tapi jangan di demo. Cari kompromi. Tidak ada yang tidak bisa diselesaikan. Pasti ada jalan. Kalau itu dijalankan semua senang. Hari ini nyate bareng melupakan perbedaan mencari persamaan," tegasnya. Di kesempatan itu, BKS turut bernyanyi bersama dengan para driver online. Salah satu lagu yang dinyanyikan yaitu berjudul Dia yang dipopulerkan penyanyi Anji.

Pada tempat yang sama, BKS menerima dua jaket sebagai identitas dari masing masing perusahaan transportasi online tersebut.

Berita Terkait

Blibli Tak Ambil Komisi dari Setiap Transaksi Bantu Bangkitkan UMKM

Nurofia Fauziah

Reksadana Sinar Mas Aman Diperdagangkan Pasar Sempat Bergejolak

Nurofia Fauziah

Ini Ciri-ciri & Cara Bedakan dengan Telur Biasa Bahaya Bila Mengonsumsi Apa Itu Telur Infertil

Nurofia Fauziah

Catat! dari Senin Besok Jam Operasional BCA Tutup Sejam Lebih Awal

Nurofia Fauziah

Mengenal Software CRM Indonesia dan Tahapan-Tahapannya

Nurofia Fauziah

DPR Minta Menhub Perhatikan Isu Garuda vs Sriwijaya & Harga Tiket Pesawat

Nurofia Fauziah

Per 1 Maret 2019, PLN Turunkan Tarif Listrik Daya 900 VA untuk Pelanggan Rumah Tangga Mampu

Nurofia Fauziah

Kebutuhan Pasokan Ikan Segar Tidak Pernah Berhenti Restoran Banyak Tutup

Nurofia Fauziah

Promo Hokben Free Es Ogura Setiap Minimal Pembelian Rp100 Ribu hingga Cashback 20% Pakai LinkAja

Nurofia Fauziah

Menteri Airlangga Beri Waktu 3 Bulan kepada Pemda buat Siapkan Kartu Pra Kerja

Nurofia Fauziah

Pendapat Rektor UI tentang Daya Beli BBM yang Turun

Nurofia Fauziah

Leave a Comment