Bisnis

Menhub Minta Penyedia Jasa Transportasi Online Perhatikan Kesejahteraan Driver

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah bersama pengemudi jasa transportasi online dari Gojek dan Grab di Gelora Bung Karno, Minggu (11/8/2019). Budi mengatakan, makna berkurban adalah saling memperhatikan sesama. Untuk itu, dia meminta pemilik aplikasi jasa transportasi online atau aplikator untuk memperhatikan pengemudi transportasi online. "Kurban adalah keseteraan bagaimana sesama umat saling memperhatikan. Pemerintah memperhatikan kalian, saya minta aplikator perhatikan kalian," kata Budi Karya Sumadi, di tempat parkir Plaza Selatan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2019) sore.

Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, Budi mengatakan, pengemudi transportasi online adalah 'Pahlawan Transportasi'. Mereka mengantarkan penumpang dari satu tempat ke tempat lain. "Di tengah kesibukan banyak dilakukan. Saya dipesankan sama presiden kalian itu pahlawan transportasi. Ada orang dari Bintaro ke Blok M diantarin. Mau makan apa dianterin. Semua menjadi gampang karena kalian," kata dia. Untuk menyelenggarakan jasa transportasi online, dia menambahkan, harus ada sinergisitas antara pengemudi jasa transportasi online, aplikator, dan penumpang.

"Saya bilang sam dirjen harus merawat profesi dgn baik. Juga harus ingat ada segitiga, pengemudi, konsumen, aplikator. Harus kompak. Tidak boleh satu satu," tambahnya. Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengumpulkan pengemudi ojek online, Gojek dan Grab di tempat parkir Plaza Selatan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2019) sore. Acara silaturahmi itu bertema "Nyate Bareng Menhub". Budi Karya Sumadi alias BKS menyapa pengemudi Gojek dan Grab. Sekitar 100 orang pengemudi driver online memakai jaket sebagai identitas masing masing menghadiri acara itu.

Berdasarkan pemantauan, BKS tiba di lokasi pada pukul 16.00 WIB. Kehadiran BKS disambut meriah para driver online. Di antara mereka ada yang meminta untuk foto bersama. BKS mengatakan tujuan digelarnya acara untuk mencari solusi bersama dari permasalahan transportasi online yang ada di Indonesia. "Harus ingat ada segitiga, pengemudi, konsumen, aplikator. Harus kompak. Tidak boleh satu satu," kata BKS, saat berbicara dihadapan driver online di tempat parkir Plaza Selatan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2019) sore.

Dia meminta para driver online itu untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa terhadap kebijakan transportasi yang dibuat oleh pemerintah. "Tapi jangan di demo. Cari kompromi. Tidak ada yang tidak bisa diselesaikan. Pasti ada jalan. Kalau itu dijalankan semua senang. Hari ini nyate bareng melupakan perbedaan mencari persamaan," tegasnya. Di kesempatan itu, BKS turut bernyanyi bersama dengan para driver online. Salah satu lagu yang dinyanyikan yaitu berjudul Dia yang dipopulerkan penyanyi Anji.

Pada tempat yang sama, BKS menerima dua jaket sebagai identitas dari masing masing perusahaan transportasi online tersebut.

Berita Terkait

Bus Apron di Ngurah Rai Diusulkan Berusia Tak Lebih dari 10 Tahun 2 Kali Terbakar

Nurofia Fauziah

Siap Siap, Tarif Tol Cipali Akan Naik Mulai Oktober 2019

Nurofia Fauziah

Bisnis Make Up Artist Semakin Kinclong

Nurofia Fauziah

Kementerian BUMN Sebut Asabri Masih Mampu Bayar Klaim Nasabah

Nurofia Fauziah

Kemenhub Tegasman Komitmen Tingkatkan Keamanan Labuan Bajo Jadi Bali Baru

Nurofia Fauziah

Taspen Tegaskan Tak Pernah Bagi Dividen menuju Pensiunan Awas Penipuan

Nurofia Fauziah

Hari Ini Harga Emas Antam Terkoreksi menuju Rp 926 Per Gram

Nurofia Fauziah

APTI Memprediksi Penjualan Rokok Turun Akibat Kenaikan Tarif Cukai

Nurofia Fauziah

Ini Ciri-ciri & Cara Bedakan dengan Telur Biasa Bahaya Bila Mengonsumsi Apa Itu Telur Infertil

Nurofia Fauziah

DPR Minta Sawit Masuk dalam Perjanjian IEU-CEPA

Nurofia Fauziah

Kebanyakan Grabwheels Dipakai buat Gaya-gayaan Kemenhub

Nurofia Fauziah

Wabah Virus Corona Bisa Membuat ASDP Merugi Hingga Rp 478 Miliar

Nurofia Fauziah

Leave a Comment