Kesehatan

Memperkuat Tulang hingga Memperbaiki Tekstur Kulit 7 Manfaat Konsumsi Kentang bagi Kesehatan Tubuh

Beberapa orang mengonsumsi kentang karenapercayakentang rendah akan karbohidrat. Tahukah anda kentang memiliki banyak sekali manfaat yang dapat menyehatkan tubuh kita? Serat, vitamin, mineral dan phytochemical yang terkandung dalam kentang dapat membantu menangkal penyakit dan bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Dikutip dari , kentang pertama kaliditemukan di Amerika Selatan. Sementara itu, di Amerika Serikat (AS) kentang adalah sayuran paling populer. Di beberapa negara, kentang menjadi makanan pokok yang dikonsumsi sehari hari oleh masyarakat sebagai karbohidrat.

Beberapa bukti menunjukkan bahwa kentang dapat membantu mengurangi peradangan dan sembelit. Kentang mengandung sekitar 164 kalori dan 30 persen dari asupan B6 harian yang direkomendasikan. Berikut adalah manfaat kentang bagi kesehatan tubuh:

Zat besi, fosfor, kalsium, magnesium dan seng dalam kentang semuanya membantu tubuh membangun dan mempertahankan strukturserta kekuatan tulang. Zat besi dan seng berperan penting dalam produksi dan pematangan kolagen. Asupan natrium rendah sangat penting untuk menjaga tekanan darah yang sehat, tetapi meningkatkan asupan kalium mungkin sama pentingnya.

Kalium mendorong vasodilatasi atau pelebaran pembuluh darah. Kalium, kalsium dan magnesium semuanya ada dalam kentang dan dapat menurunkan tekanan darah secara alami. Kandungan serat, kalium, vitamin C dan vitamin B6 kentang, ditambah dengan kekurangan kolesterol semuanya mendukung kesehatan jantung.

Kentang mengandung banyak serat. Serat membantu menurunkan jumlah total kolesterol dalam darah sehingga mengurangi risiko penyakit jantung. Kolin adalah nutrisi pentingyang sangat bermanfaatdan ada dalam kentang.

Kolin membantugerakan otot, memperbaiki suasana hati dan memperkuat daya ingat. Satu kentang mengandung 57 mg kolin, pria dewasa membutuhkan 550 mgsedangkan wanita 425 mg sehari. Kentang mengandung folatyang berperan dalam sintesis dan perbaikan DNA untukmencegah berbagai jenis sel kanker.

Asupan serat dari buah buahan dan sayuran seperti kentangdapat menurunkanrisiko kanker kolorektal. Vitamin C dan quercetin juga berfungsi sebagai antioksidanserta melindungi sel terhadap kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan serat dalam kentang membantu mencegah sembelit dan memperlancar saluran pencernaan yang sehat.

Kolagen adalah sistem pendukung yang dibutuhkan kulit. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan untuk membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari, polusi dan asap. Vitamin C juga membantu kolagen menghaluskan kerutan dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

Kentang memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh karena kaya akan nutrisi dan vitamin, berikut ini adalah rincian kandungan yang ada pada kentang.

Berita Terkait

Dapat Dilakukan dalam 1-3 Menit 4 Tips Sederhana Atasi Nyeri Punggung

Nurofia Fauziah

Gula Batu Memiliki Kalori Paling Tinggi Dibanding Jenis Gula Lainnya

Nurofia Fauziah

Plester Mulut Saat Tidur Jadi Kebiasaan Unik Andien dan Keluarga, Ternyata Ini Manfaatnya

Nurofia Fauziah

Mengetahui Gejala Penyakit Jantung Sejak Dini

Nurofia Fauziah

Benarkah Kacang Hijau Berkhasiat untuk Ibu Hamil?

Nurofia Fauziah

10 Gerakan Yoga Mudah & Sederhana Baik buat Kesehatan Wanita

Nurofia Fauziah

Lindungi Kesehatan Si Buah Hati dengan 5 Nutrisi Ini!

Nurofia Fauziah

Harganya Murah Meriah Ramuan-ramuan Tradisional di Bawah Ini Manjur buat Atasi Nyeri Sendi

Nurofia Fauziah

Remaja ini Jadi Buta dan Tuli, Sejak SD Hanya Mau Makan Frozen Food dan Snack Kemasan

Nurofia Fauziah

Bisa Bantu Turunkan Berat Badan 5 Manfaat Biji Buah Mangga buat Kesehatan

Nurofia Fauziah

6 Tanda di Kaki Ini Tunjukkan Ada yang Tidak Beres dengan Kesehatan Organ Dalammu

Nurofia Fauziah

Cuma 30 Detik! Coba 5 Tes Super Cepat Ini yang Akan Tunjukkan Tubuhmu Sehat atau Tidak

Nurofia Fauziah

Leave a Comment