Bisnis

Mau Gunakan Jasa Pengiriman ke Luar Negeri? Perhatikan Hal Berikut  

Memilih jasa layanan kirim barang ke Singapura memang gampang-gampang susah. Gampang karena saat ini terdapat banyak pilihan jasa pengiriman barang, tapi juga susah mencari yang benar-benar dapat mengirimkan barang sampai ke tujuan.

Banyak penawaran dari layanan pengiriman barang ke luar negeri, mulai dari harga ongkos kirim yang lebih murah hingga memberikan layanan tercepat. Akan tetapi, Anda tidak bisa percaya begitu saja sebab sebelum memilih sebuah jasa pengiriman harus memastikan dahulu bahwa layanan tersebut terpercaya.

Cara Memilih Layanan Jasa Terbaik

Kalau Anda ingin mendapatkan jasa ekspedisi murah memang wajar, tapi kualitas juga harus diperhatikan. Namun, terkadang memilih jasa layanan terbaik tidaklah mudah. Dibutuhkan perhitungan dan 5 cara memilih berikut ini.

1.     Pilih Jasa Layanan yang Memiliki Jangkauan Luas

Sebelum menentukan pilihan jasa layanan ekspedisi ke luar negeri, Anda harus tahu bahwa layanan tersebut dapat mengirimkan hingga ke mana saja. Dapatkan melakukan pengiriman ke wilayah pelosok atau hanya di kota saja?

Sebab jika layanan yang dipilih tidak bisa mengantar layanan langsung ke tempat tujuan, biaya pengiriman yang dibayarkan akan percuma. Jika paket masih bisa diambil di kantor layanan jasa tidak masalah, tapi apabila hilang di tengah jalan akan merugikan Anda.

2.     Pastikan Ekspedisi Memiliki Kantor di Kota Tujuan

Kirim barang ke Singapura perlu kehati-hatian terutama harus mengecek apakah terdapat kantor cabang ekspedisi yang dipilih di kota tujuan pengiriman. Sebab jika penerima diharuskan mengambil paket di kantor cabang akan mudah menemukannya.

3.     Perhatikan Produk yang Dikirim dan Layanan Ekspedisi

Anda harus tahu  mengenai jenis layanan apa saja yang dimiliki oleh ekspedisi yang dipilih dan beberapa ekspedisi lainnya. Ini perlu dilakukan agar Anda tahu apa saja barang yang dapat diangkut dan tidak. Sebab, menggunakan jasa ekspedisi bukan hanya dilakukan sekali waktu saja. Terutama jika Anda adalah pelaku usaha ekspor barang ke luar negeri.

4.     Tersedia Asuransi

Memilih perusahaan yang memiliki layanan jasa asuransi merupakan hal wajib. Sebab Anda tidak tahu apa saja yang dapat terjadi saat perjalanan. Adanya asuransi akan menjamin Anda mendapatkan ganti rugi apabila terjadi hal-hal tidak diinginkan kepada paket kiriman selama perjalanan.

5.     Pilih Tarif Termurah

Masalah tarif tentu saja harus jadi pertimbangan. Anda perlu membandingkan beberapa layanan ekspedisi untuk mendapatkan harga paling bagus dengan layanan yang sesuai kebutuhan. Boleh pilih yang murah, tapi jangan asal murah. Harus sesuaikan tarif dengan layanan yang diterima.

Melakukan pengiriman barang ke luar negeri memang perlu pertimbangan matang. Apalagi jika Anda adalah pelaku usaha. Harus mencari jasa pengiriman yang dapat memenuhi kebutuhan dengan tarif bersahabat. Jika Anda harus kirim barang ke Singapura maupun negara lain, intinya harus hati-hati dalam memilih jasa layanan pengiriman.

Berita Terkait

Bisnis Make Up Artist Semakin Kinclong

Nurofia Fauziah

Berikut Respons Jokowi Bank Dunia Laporkan 115 Juta Penduduk RI Terbebas dari Kemiskinan

Nurofia Fauziah

Pertamina Janjikan Kompensasi unruk Korban Tumpahan Minyak ONWJ di Karawang

Nurofia Fauziah

Regu Pramuka Sigap Bantu Pemudik di Terminal Kalideres

Nurofia Fauziah

Konsumen Semakin Kritis dalam Melihat Potensi Pertumbuhan Investasi

Nurofia Fauziah

Mengenal Software CRM Indonesia dan Tahapan-Tahapannya

Nurofia Fauziah

Terbanyak menuju Jawa Barat 25 Miliar Per Mei 2020 Pemerintah Salurkan BLT Rp 63

Nurofia Fauziah

Bus Apron di Ngurah Rai Diusulkan Berusia Tak Lebih dari 10 Tahun 2 Kali Terbakar

Nurofia Fauziah

FTM Indopremier Gairahkan Investasi Milenial Jakarta

Nurofia Fauziah

Wabah Virus Corona Bisa Membuat ASDP Merugi Hingga Rp 478 Miliar

Nurofia Fauziah

Promo Hokben Free Es Ogura Setiap Minimal Pembelian Rp100 Ribu hingga Cashback 20% Pakai LinkAja

Nurofia Fauziah

HUT Ke 33, KBN Siap Masuk Ke Era Digital 4.0 Lewat Penerapan Sistem ERP

Nurofia Fauziah

Leave a Comment