Bisnis

Mau Gunakan Jasa Pengiriman ke Luar Negeri? Perhatikan Hal Berikut  

Memilih jasa layanan kirim barang ke Singapura memang gampang-gampang susah. Gampang karena saat ini terdapat banyak pilihan jasa pengiriman barang, tapi juga susah mencari yang benar-benar dapat mengirimkan barang sampai ke tujuan.

Banyak penawaran dari layanan pengiriman barang ke luar negeri, mulai dari harga ongkos kirim yang lebih murah hingga memberikan layanan tercepat. Akan tetapi, Anda tidak bisa percaya begitu saja sebab sebelum memilih sebuah jasa pengiriman harus memastikan dahulu bahwa layanan tersebut terpercaya.

Cara Memilih Layanan Jasa Terbaik

Kalau Anda ingin mendapatkan jasa ekspedisi murah memang wajar, tapi kualitas juga harus diperhatikan. Namun, terkadang memilih jasa layanan terbaik tidaklah mudah. Dibutuhkan perhitungan dan 5 cara memilih berikut ini.

1.     Pilih Jasa Layanan yang Memiliki Jangkauan Luas

Sebelum menentukan pilihan jasa layanan ekspedisi ke luar negeri, Anda harus tahu bahwa layanan tersebut dapat mengirimkan hingga ke mana saja. Dapatkan melakukan pengiriman ke wilayah pelosok atau hanya di kota saja?

Sebab jika layanan yang dipilih tidak bisa mengantar layanan langsung ke tempat tujuan, biaya pengiriman yang dibayarkan akan percuma. Jika paket masih bisa diambil di kantor layanan jasa tidak masalah, tapi apabila hilang di tengah jalan akan merugikan Anda.

2.     Pastikan Ekspedisi Memiliki Kantor di Kota Tujuan

Kirim barang ke Singapura perlu kehati-hatian terutama harus mengecek apakah terdapat kantor cabang ekspedisi yang dipilih di kota tujuan pengiriman. Sebab jika penerima diharuskan mengambil paket di kantor cabang akan mudah menemukannya.

3.     Perhatikan Produk yang Dikirim dan Layanan Ekspedisi

Anda harus tahu  mengenai jenis layanan apa saja yang dimiliki oleh ekspedisi yang dipilih dan beberapa ekspedisi lainnya. Ini perlu dilakukan agar Anda tahu apa saja barang yang dapat diangkut dan tidak. Sebab, menggunakan jasa ekspedisi bukan hanya dilakukan sekali waktu saja. Terutama jika Anda adalah pelaku usaha ekspor barang ke luar negeri.

4.     Tersedia Asuransi

Memilih perusahaan yang memiliki layanan jasa asuransi merupakan hal wajib. Sebab Anda tidak tahu apa saja yang dapat terjadi saat perjalanan. Adanya asuransi akan menjamin Anda mendapatkan ganti rugi apabila terjadi hal-hal tidak diinginkan kepada paket kiriman selama perjalanan.

5.     Pilih Tarif Termurah

Masalah tarif tentu saja harus jadi pertimbangan. Anda perlu membandingkan beberapa layanan ekspedisi untuk mendapatkan harga paling bagus dengan layanan yang sesuai kebutuhan. Boleh pilih yang murah, tapi jangan asal murah. Harus sesuaikan tarif dengan layanan yang diterima.

Melakukan pengiriman barang ke luar negeri memang perlu pertimbangan matang. Apalagi jika Anda adalah pelaku usaha. Harus mencari jasa pengiriman yang dapat memenuhi kebutuhan dengan tarif bersahabat. Jika Anda harus kirim barang ke Singapura maupun negara lain, intinya harus hati-hati dalam memilih jasa layanan pengiriman.

Berita Terkait

Bea Masuk Impor Gula Asal India Diturunkan, Petani Tebu Merasa Jadi Korban Kebijakan Sawit

Nurofia Fauziah

Defisit Bengkak Penerimaan Loyo APBN Jelang Akhir Tahun

Nurofia Fauziah

Napolly Diganjar Penghargaan Ini berhasil Bikin Inovasi Sofa Plastik Knock Down Bermotif Rotan

Nurofia Fauziah

Blibli Tak Ambil Komisi dari Setiap Transaksi Bantu Bangkitkan UMKM

Nurofia Fauziah

Tiketnya Hilang di Marketplace Traveloka, AirAsia Disarankan Lapor ke KPPU

Nurofia Fauziah

Nasabah Bisa Ajukan Kelonggaran melalui Call Center UPDATE Daftar Bank yang Berikan Keringanan Kredit

Nurofia Fauziah

Penurunan Harga Solar Bisa Selamatkan Perekonomian Bambang Haryo

Nurofia Fauziah

Terapkan Bagasi Gratis, Penumpang Pelni Naik 28 Persen

Nurofia Fauziah

PP Urban Tawarkan Milenial Hunian Vertikal Berkualitas di Tangsel

Nurofia Fauziah

Tarif Batas Atas Tiket Pesawat Turun hingga 16 Persen, Garuda Mengaku Semakin Tertekan

Nurofia Fauziah

Hingga Akhir Tahun Ini, IHSG Diprediksi Bisa Tembus 6.800

Nurofia Fauziah

Waskita Gencar Kampanyekan Budaya K3 Menekan Angka Kecelakaan Kerja

Nurofia Fauziah

Leave a Comment