Techno

Masih Teriak 4G Boros? Coba Ingat Ingat Kebiasaan Kamu Saat Berinternet…

Dewasa ini, hampir semua pengguna smartphone di Indonesia menggunakan teknologi jaringan generasi keempat atau 4G LTE. Kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan layanan pendahulunya (3G, 2G, dan seterusnya) membuat layanan jaringan 4G lebih digemari masyarakat. Memang memungkinkan para penggunanya untuk mengakses internet dengan jauh lebih mudah. Sebab, layanan 4G menawarkan kecepatan yang lebih mumpuni, bandwidth yang lebih besar sehingga transfer data lebih cepat, dan kualitas gambar yang jauh lebih baik. Namun, beredar klaim umum di masyarakat bahwa jaringan 4G lebih boros menguras kuota. Dengan kata lain, menggunakan jaringan 4G dianggap lebih cepat bikin dompet kamu kempis.

Padahal, hal tersebut cuma mitos, lho. Pasalnya, layanan 4G memang dirancang untuk menawarkan banyak kemudahan buat kamu. Pengguna ponsel berbasis jaringan 4G akan merasakan pengalaman berinternet yang lebih cepat. Ketika menggunakan jaringan berlayanan 3G, misalnya, kecepatan koneksi internet kamu belum mencapai maksimal. Sementara, jaringan 4G menawarkan kecepatan yang jauh lebih baik. Inilah mengapa browsing internet, streaming video, dan main game online dengan jaringan 4G jadi lebih lancar. Jika koneksi internet lebih lancar, tanpa disadari kamu pun makin betah berlama lama mengakses internet. Streaming video makin asyik, browsing internet makin sering, dan bukan tak mungkin kamu akan tergiur untuk men download lebih banyak file atau aplikasi.

Dengan begitu, yang menyebabkan kuotamu boros bukanlah jaringan berlayanan 4G, melainkan kebiasaan kebiasaan seperti streaming musik atau video yang lebih sering, streaming video dengan resolusi tinggi, dan mengunduh banyak aplikasi atau file yang terlalu banyak. Bisa disimpulkan, boros atau tidaknya pemakaian kuota tergantung seberapa sering kamu mengakses internet dan aktivitas apa saja yang kamu lakukan saat mengakses internet, sehingga tidak bergantung pada jenis jaringan yang kamu gunakan. Buat kamu yang selama ini setia menggunakan 4G, tak perlu lagi takut boros, kan?

Nah, bagi kamu yang masih menggunakan layanan 3G, yuk beralih ke jaringan 4G! Operator yang menghadirkan kecepatan 4G paling maksimal di Indonesia adalah Telkomsel. Jaringan Telkomsel sudah menyelimuti 480 kota di seluruh Indonesia. Yuk, beralih ke jaringan 4G Telkomsel! Ada promo menarik buat kamu yang beralih dari jaringan 3G ke 4G Telkomsel. Kamu bisa dapatkan kuota 30 GB untuk 6 bulan, lho! Untuk info lebih lengkap soal jaringan 4G Telkomsel, klik .

Berita Terkait

Dilengkapi Layar Ultra O Screen dengan RAM 8 GB/128 GB Spesifikasi Vivo Y50

Nurofia Fauziah

Spesifikasi Unggulan vivo S1 yang Jadi Favorit Generasi Muda, Sheryl Sheinafia Juga Suka

Nurofia Fauziah

Lengkap! Redmi Note 9 hingga Mi 10 Update Harga Terbaru HP Xiaomi Bulan Juni 2020

Nurofia Fauziah

Daftar 10 Smarthphone Android Terbaik Versi AnTuTu Bulan Agustus

Nurofia Fauziah

Fitur Baru, Google akan Biarkan Data Riwayat Web Anda Terhapus Otomatis Tiap Beberapa Bulan

Nurofia Fauziah

Redmi Note 8t Ini Bocoran Dan Penampakan Penerusnya Redmi Note 8 Dan Note 8 Pro Rilis Hari Ini

Nurofia Fauziah

Astragraphia Luncurkan Rangkaian Printer Monokrom Terbaru

Nurofia Fauziah

HP Lipat Samsung Galaxy Fold Seharga Rp 27 Juta Ludes Terjual dalam Sehari

Nurofia Fauziah

iPhone 7 Plus Rp 6 Jutaan iPhone 11 dari Rp 13 Jutaan Update Daftar Harga iPhone April 2020

Nurofia Fauziah

Inilah 13 Pedagang Kripto yang Resmi Terdaftar di Bappebti Tertarik Berinvestasi Kripto Exchange

Nurofia Fauziah

Gunakan Versi Beta! Tema Serba Gelap Tema Dark Mode WhatsApp Begini Cara Mengaktifkannya

Nurofia Fauziah

Galaxy A51 hingga Galaxy M21 DAFTAR Harga HP Samsung Terbaru Bulan Mei 2020

Nurofia Fauziah

Leave a Comment